Fakta.id

8 Contoh Cerpen dengan Tema Liburan di Rumah

Atta Fakta - 28-02-2023 02:46

Kerjain tugas lebih mudah dengan Fakta.id, kali ini ada contoh cerpen dengan tema liburan.

Contents [ Buka ]

Liburan merupakan salah satu tema yang paling sering diberikan saat tugas sekolah. Guru biasanya akan memberikan tugas kepada muridnya untuk membuat cerpen setelah libur sekolah.

Hal ini tentu biasanya akan membuat repot sebagian murid yang memang suli tuntuk menulis sebuah cerita. Tapi tenang saja karena kali ini Fakta.id akan memberikan sejumlah referensi terbaik untuk kalian.

Contoh Cerpen dengan Tema Liburan di Rumah mengajak Tetangga Bermain

Dalam pandemi Covid-19 ini, liburan di rumah menjadi satu-satunya pilihan. Sekalipun banyak orang yang merindukan liburan di pantai atau gunung, tapi untuk saat ini sebaiknya kita tetap berhati-hati dan melakukan social distancing.

Saya pun memutuskan untuk berlibur di rumah. Akhirnya, setelah sekian lama, saya bisa meluangkan waktu bersama keluarga. Kami menghabiskan waktu dengan memasak di dapur bersama, bermain kartu, dan nonton film bersama.

Kami juga menghabiskan waktu berkebun. Kami membeli bibit tanaman, menanamnya di lahan kosong di belakang rumah, dan beberapa hari kemudian tanaman-tanamannya sudah tumbuh. Kami juga suka duduk di bawah pohon sambil menikmati angin sejuk dan suara burung-burung.

Di hari libur, kami juga mengajak anak-anak tetangga kami untuk bermain bersama. Kami bersama-sama bermain di taman, membuat lukisan, dan bermain petak umpet. Kami juga mengajak mereka untuk menyanyi bersama dan menari-nari di halaman rumah.

Setelah semua itu, kami merasa seperti berada di pantai atau gunung. Walaupun tidak memiliki pemandangan yang menakjubkan atau udara yang sejuk, kami bisa menikmati liburan yang menyenangkan di rumah. Kami bisa berlibur tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak.

Momen liburan di rumah ini menjadi salah satu kenangan yang tidak akan terlupa. Kami berharap pandemi ini segera berakhir, agar kami bisa kembali melakukan liburan di tempat lain.

Cerpen Liburan di Rumah Nonton Film

Cerpen Liburan di Rumah

Liburan musim panas ini, saya memutuskan untuk menghabiskan liburan di rumah. Karena pandemi virus corona yang sedang melanda dunia, saya tidak bisa bepergian keluar kota dan bertemu keluarga.

Kebetulan, rumah saya adalah tempat yang cukup luas dan nyaman. Ada taman di belakang rumah tempat saya dapat berjalan-jalan, bermain anjing, dan bersantai. Saya juga menemukan banyak hal menarik untuk dilakukan di rumah.

Saya menghabiskan siang hari membaca buku, menonton film kesukaan saya, dan mengerjakan proyek-proyek di rumah. Saya juga membuat kebun di halaman belakang rumah, dengan banyak tanaman sayuran yang berkembang dengan baik.

Malam hari, saya bersama keluarga berkumpul di teras dan memasak makanan bersama. Kami bersenda gurau, tertawa, dan bahkan menari bersama. Saya sangat beruntung memiliki keluarga yang ramah dan mendukung.

Liburan di rumah ini sangat berharga bagi saya. Saya bisa menghabiskan waktu dengan keluarga, mengerjakan proyek, dan bersantai di taman. Saya juga bisa menghabiskan waktu untuk merenungkan hidup dan membuat keputusan penting. Ini adalah liburan yang menyenangkan dan bermanfaat.

Cerpen Liburan di Rumah bersama Keluarga

Cerpen Liburan di Rumah

Liburan tiba! Aku tak sabar untuk berlibur. Selama ini aku selalu berlibur ke tempat-tempat wisata, dan kali ini aku memutuskan untuk liburan di rumah bersama keluarga.

Keesokan harinya, aku bangun pagi-pagi dan mengatur strategi liburan kami. Aku mempersiapkan kue-kue enak, dan membuat pesta kecil di halaman belakang rumah. Aku juga mempersiapkan beberapa permainan untuk kami semua.

Keluarga kami pun terlihat antusias untuk bergabung. Semuanya menyemangati satu sama lain untuk bersenang-senang. Kami berlomba-lomba melihat siapa yang bisa membuat kue terbaik, dan siapa yang bisa mendapatkan skor tertinggi dalam permainan yang kami mainkan.

Kami juga menonton film bersama dan mengobrol sampai larut malam. Aku juga memasak makanan sehat untuk keluargaku. Aku menikmati waktu bersama mereka, dan kami semua merasa sangat bersyukur.

Liburan di rumah bersama keluarga adalah hal yang menyenangkan. Kami semua bahagia dan penuh dengan kenangan indah. Aku berharap liburan kali ini akan selalu tersimpan di dalam hati kami.

Contoh Cerpen Liburan

Cerpen Liburan di Rumah

Aku berdiri di depan cermin, memandang diriku sendiri. Aku merasa seperti orang yang tersesat. Aku seharusnya sedang berlibur bersama teman-teman. Namun karena pandemi, liburan yang aku rencanakan tidak bisa terwujud. Aku harus menghabiskan liburan di rumah sendirian.

Aku mencoba untuk menjalankan hari-hari dengan rutinitas. Aku bersenam di pagi hari, kemudian aku membaca buku sampai siang hari. Aku memilih untuk makan siang di luar rumah, karena aku ingin merasakan suasana baru.

Ketika sore tiba, aku menyalakan musik dan menari di tengah ruangan. Aku merasa sangat bebas dan merasa seperti aku sedang berada di klub. Aku juga menonton film dan menonton pertunjukan di Netflix.

Di malam hari, aku menikmati senja di balkon rumah. Aku memandang keluar jendela, menatap langit yang dipenuhi bintang. Aku berharap bahwa liburanku ini tidak akan berakhir. Aku merasa sangat senang dan nyaman di rumah sendiri.

Namun, setelah beberapa hari, aku mulai merasa kesepian. Aku ingin bertemu dengan teman-teman dan berbagi cerita. Aku juga ingin melakukan hal-hal yang tidak bisa aku lakukan di rumah. Akhirnya, aku memutuskan untuk berlibur keluar kota.

Aku tidak menyesal telah memutuskan untuk pergi. Di tempat tujuan, aku bertemu dengan teman-teman dan menikmati pemandangan alam di sekitar. Aku merasa seperti aku kembali ke dunia nyata.

Liburan di rumah sendiri memang menyenangkan, namun juga sangat membosankan. Aku sangat beruntung bisa menikmati liburan di luar rumah. Aku senang bisa menghabiskan liburan dengan orang-orang tercinta. Aku sekarang tahu bahwa liburan sendirian tidak selalu menyenangkan.

Cerpen Liburan Telah Tiba

Cerpen Liburan di Rumah

Ketika hari libur tiba, aku memutuskan untuk menghabiskan liburanku di rumah. Aku ingin memanfaatkan liburanku dengan sebaik-baiknya tanpa harus keluar rumah. Aku punya banyak rencana untuk liburanku.

Awalnya, aku memutuskan untuk membaca buku. Aku merasa senang karena akhirnya aku bisa menyelesaikan novel favoritku. Setelah selesai membaca, aku memutuskan untuk mengerjakan proyek DIY yang sudah lama aku rencanakan. Aku menghabiskan sebagian hari itu dengan membuat kerajinan tangan dari kertas.

Lalu, aku punya ide lain untuk menghabiskan hari libur. Aku bersama saudara-saudaraku memutuskan untuk membuat kue. Aku merasa sangat senang melihat hasil kreasi kami. Kue yang kami buat terlihat sangat cantik dan rasanya pun enak sekali.

Kemudian, aku punya ide lain untuk menghabiskan hari libur. Aku memutuskan untuk bermain game bersama saudara-saudaraku. Kami bermain berbagai jenis game, mulai dari permainan kartu sampai permainan komputer. Aku merasa sangat senang bersama mereka.

Di hari terakhir liburan, aku menghabiskan waktuku dengan melakukan olahraga di rumah. Aku memutuskan untuk berolahraga dan membersihkan kamar. Aku merasa lebih segar dan sehat setelah melakukan olahraga.

Liburan di rumahku sangat bermanfaat bagiku. Aku bisa menikmati segala kegiatan yang aku lakukan di rumah. Aku juga bisa bersantai dan bersosialisasi dengan saudara-saudaraku. Aku sangat bersyukur bisa menghabiskan liburanku dengan cara yang berarti.

Cerpen Habiskan Liburan di Rumah

Cerpen Liburan di Rumah

Liburan tiba, dan kami tiba di rumah. Kami adalah keluarga yang berasal dari berbagai tempat. Ayah dan ibu dari Indonesia, adik dan aku dari Jepang. Hari demi hari berlalu, kami menghabiskan waktu bersama-sama dengan banyak kegiatan yang menyenangkan.

Kami memulai liburan dengan bermain di taman di sekitar rumah. Aku dan adikku bersama-sama bermain bola salju dan membuat boneka salju. Kami tertawa bersama dan bercanda. Selain itu, kami juga bermain bersama dengan anjing peliharaan kami.

Kami juga pergi ke pantai untuk berenang bersama. Di pantai, kami bersantai di pasir dibawah sinar matahari. Aku dan adikku bermain di pasir dan menikmati panorama laut.

Di malam hari, kami menonton film bersama. Ayah dan ibu memutar film favorit mereka dan aku dan adikku memutar film kesukaan kami. Selain itu, adikku juga menunjukkan trik menggambar dan membuat origami.

Liburan di rumah ini sungguh menyenangkan. Aku dan adikku bermain bersama sepanjang hari, menikmati panorama laut, dan juga menonton film bersama. Aku bersyukur bisa berlibur bersama keluarga di rumah. Liburan ini membuatku ingin datang kembali lain waktu.

Cerpen Menikmati Liburan di Rumah

Cerpen Liburan di Rumah

Aku sedang berlibur di rumah. Ya, aku tidak berpergian ke tempat lain seperti yang biasanya kulakukan. Aku memutuskan untuk liburan di rumah kali ini, dan aku senang dengan keputusan itu.

Ketika liburan di rumah, aku memutuskan untuk melakukan segala hal yang ingin kulakukan, yang belum pernah kulakukan sebelumnya. Mulai dari kegiatan membaca buku, menonton film kesukaanku, bermain game, dan bahkan mencoba memasak.

Selain itu, aku juga punya banyak waktu luang untuk merawat diri dan berolahraga. Aku menyempatkan diri untuk berolahraga sehari-hari, berjalan-jalan, dan bahkan berenang di kolam renang rumahku. Aku juga menyempatkan diri untuk berbelanja di toko-toko dan mengunjungi beberapa tempat menarik di lingkungan sekitar.

Pada akhirnya, liburan di rumah yang kulakukan ini sangat menyenangkan. Aku bisa merasakan kebebasan untuk melakukan apa yang aku suka, tanpa harus terikat dengan waktu dan jadwal. Aku bisa menghabiskan hari-hariku dengan berbagai hal yang menyenangkan. Aku juga bisa menyulap rumahku menjadi tempat yang nyaman, bersih dan cantik.

Liburan di rumah adalah liburan yang sangat menyenangkan dan berharga untukku. Aku tidak akan lupa akan pengalaman liburan di rumah ini.

Cerpen Hari Pertama Liburan Sekolah

Cerpen Liburan di Rumah

Hari ini adalah hari liburan pertamaku di rumah. Aku sangat senang akhirnya bisa merasakan liburan yang sebenarnya. Sebelumnya, aku tidak pernah bisa menikmati liburan seperti ini. Setiap liburan musim panas, aku harus pergi ke rumah nenek atau ke tempat liburan bersama keluarga.

Hari ini, aku memutuskan untuk menghabiskan hari liburan dengan bersantai di rumah. Aku bangun lebih pagi daripada biasanya dan bersiap-siap untuk menikmati hari ini. Aku mulai dengan menyiapkan sarapan. Sesudah itu, aku menonton beberapa film di televisi dan bermain game di laptop.

Selama liburan ini, aku juga berniat untuk mengerjakan beberapa pekerjaan rumah yang sudah tertunda selama ini. Aku mulai dengan membersihkan kamar dan membuat catatan tentang apa yang harus dilakukan. Aku juga berusaha untuk mengerjakan pekerjaan rumah yang lain seperti mengecat, merapikan halaman depan, dan menyiram tanaman.

Setelah bekerja keras seharian, aku akhirnya bisa bersantai. Aku memesan makanan favoritku dan berbaring di kasur dengan laptop di tanganku. Aku menyalakan televisi dan menonton acara favoritku. Aku juga mengunduh beberapa lagu dan memainkannya di laptop.

Aku merasa sangat bahagia bisa menikmati liburan hanya di rumah. Aku bisa menyalurkan hobiku dan melakukan apa yang aku suka di rumah. Aku juga merasa bersyukur bisa menghabiskan liburan ini bersama keluargaku. Ini adalah liburan yang sangat berharga bagiku.