4 Fakta Pernikahan Unik Berbusana Seragam Pramuka Bikin Heboh - Fakta.id

4 Fakta Pernikahan Unik Berbusana Seragam Pramuka Bikin Heboh

Last Updated 2020-01-26T01:11:51+00:00

Selamat datang di Fakta.id yang kali ini akan membahas tentang fakta mengenai resepsi pernikahan unik yang ada di Kecamatan Toili Barat. Pasangan tersebut menggunakan seragam pramuka sebagai busana pernikahan mereka.

Apa saja fakta-fakta yang bisa Fakta.id berikan kepada kalian? Simak saja beberapa uraian di bawah ini!

1. Pengantin pun awalnya merasa ragu karena ini cukup aneh dilakukan

Pengantin pun awalnya merasa ragu karena ini cukup aneh dilakukan


Mempelai pria mengakui bahwa awalnya masih merasa ragu karena menganggap hal seperti ini apakah baik atau tidak dilakukan di acara sakral seperti pernikahan ini.

"Awalnya sih ragu, tapi setelah acara berlangsung banyak yang support dan menganggap bahwa langkah ini adalah unik, bahkan jarang terjadi di Indonesia," kata pengantin pria, I Gede Ariana seperti disalin Fakta.id.

2. Perencanaan yang matang sebagai bukti Nasionalisme

Perencanaan yang matang sebagai bukti Nasionalisme


Uniknya lagi, Gede menjelaskan bahwa ide menggunakan seragam pramuka ini sudah direncanakan dengan sangat matang. Mereka ingin membuntikan rasa nasionalismenya terhadap negara.

3. Mereka adalah Pengurus Kwarcab Banggai

Mereka adalah Pengurus Kwarcab Banggai


Gede dan mempelai wanita, Ni Kadek Santiani ternyata merupakan pengurus Kwarcab Banggai. Mereka berdua baru saja resmi menjadi sepasang suami istri dengan mengenakan seragam pramuka. Mereka diketahui menjabat sebagai Sekretaris di Kwarran Toili Barat dan Moilong.

"Yang kami tahu bahwa kedua pengantin memang pengurus kwarcab Pramuka, tapi dengan menggunakan seragam pramuka saat acara resepsi, semua tamu undangan kaget dan merasa terhibur," kata salah seorang undangan, Nawi.

Baca juga: (6 Fakta Gosip DJ Wilda punya Hubungan dengan Gading Marten dan Calon Ibu Gempita)

4. Banyak tamu yang merasa kaget dan mengabadikannya lewat foto

Banyak tamu yang merasa kaget dan mengabadikannya lewat foto


Oleh karena cukup unik dan mengejutkan, banyak dari para undangan yang melakukan sesi foto untuk bisa mengabadikan momen pernikahan dengan seragam pramuka tersebut.

Apakah kalian ingin coba juga?