15 Fakta Anak Ke 7, Karakternya Sering Dibilang Manja - Fakta.id

15 Fakta Anak Ke 7, Karakternya Sering Dibilang Manja

Last Updated 2019-11-27T10:16:43+00:00
15 Fakta Anak Ke 7, Karakternya Sering Dibilang Manja

Fakta Anak Ke 7 - Anak ke tujuh seringkali diidentikkan sebagai anak bungsu. Tentu saja kehidupannya berbeda dengan saudara lainnya yang lebih dulu lahir. Ada kalanya mereka beruntung dan terkadang juga mengalami kesusahan. Karena itulah kemudian muncul fakta anak ke 7 secara khusus yang menarik dan bahkan unik.

Fakta Anak ke 7
Anak ke 7

Faktw Anak Ke 7

1. Mudah tersinggung

Anak ketujuh ini sangat sensitif. Mereka akan mudah tersinggung ketika mendengar kata-kata yang kurang enak menurutnya. Parahnya lagi juga tidak bisa mengendalikan amarah secara mudah, sehingga membutuhkan pendekatan khusus ketika berbicara dengan anak ketujuh.

2. Terkadang suka bergantung kepada orang terdekatnya

Fakta tak terbantahkan bahwa anak ketujuh mempunyai banyak saudara yaitu para kakak. Hal itulah yang membuatnya lebih sering bergantung pada orang lain sejak dini, khususnya kepada orang tua dan saudaranya.

3. Sering terbaikan dalam keluarganya

Hal itu sering terjadi ketika anak ketujuh itu posisinya sekaligus sebagai anak bungsu. Terlebih jika jarak dengan kakaknya cukup jauh, sehingga kebanyakan orang mengira mereka bukan saudara kandung atau semacamnya. Tak jarang pula mereka terabaikan eksistensinya dalam keluarganya.

4. Pandai melihat peluang bagus

Anak ketujuh sangat pandai melihat peluang bagus. Hal itu diperolehnya dari pengamatan hingga pengalaman yang cukup banyak kemudian diterapkannya dalam banyak hal. Peluang itu bisa berupa bidang ekonomi, sosial, dan lain sebagainya yang membawanya menjadi lebih baik.

5. Manja

Tentu saja mereka termasuk anak yang manja baik kepada kedua orang tua maupun saudaranya. Sifat yang demikian itu seringkali sudah tertanam sejak balita hingga menjelang dewasa, sehingga sulit untuk diubah. Hal itu terbentuk secara disengaja maupun tidak oleh keluarganya.

6. Menyukai tantangan

Meskipun kenyataannya anak ketujuh juga manja, namun mereka sangat menyukai tantangan. Hal kecil hingga besar sekalipun mereka lakukan demi mendapatkan pengalaman hingga tujuan yang ingin dicapainya. Bahkan meskipun itu sangat sulit dan membutuhkan banyak pengorbanan.

7. Kompetitif

Begitu pula mereka sangat kompetitif termasuk dilingkungan keluarga. Motivasi yang memunculkan karakter tersebut adalah karena ia sering merasa terpinggirkan dan sebab melihat kesuksesan para kakaknya. Mereka enggan kalah dalam banyak hal dari para saudaranya sehingga sering berlatih tentang suatu hal secara khusus.

8. Mempunyai watak yang keras

Karakter lain yang tidak cukup baik dimiliki anak ke tujuh adalah keras. Mereka sangat sulit untuk dinasehati atau ditegur ketika melanggar aturan dan sebagainya. Wataknya yang demikian biasanya sudah tampak ketika ia balita dan anak-anak.

9. Sering mendapat tekanan

Anak ketujuh seringkali mendapat tekanan dari luar maupun dalam khususnya para saudaranya. Hal itu terbiasa terjadi sejak mereka anak-anak hingga menjelang dewasa, sehingga membuatnya cukup sulit berkembang dan memutuskan suatu perkara.

10. Suka berharap

Fakta terakhir yaitu mereka seringkali berharap sesuatu termasuk hal yang menjadi tujuannya bisa segera tercapai. Entah itu harapan yang sudah diusahakan maupun tidak sama sekali, sehingga harapan itu ada yang terwujud dan tidak. Akhirnya itu membuatnya sadar harus berusaha lebih baik lagi.

Fakta Anak Ke 7 Lainnya :

11. Selalu suka berjalan cepat entah itu berjalan biasa maupun dalam melakukan pekerjaan.

12. Anak ketujuh cenderung tidak suka banyak tidur, sehingga mereka sering bergadang untuk suatu hal.

13. Kurang peka serta cuek dengan kondisi lingkungan sekitarnya

14. Membutuhkan lebih banyak usaha untuk sukses. Tidak seperti anak ke enam, anak ke tujuh cenderung harus berusaha lebih untuk menggapai tujuan dan kesuksesan.

15. Menarikya, anak ketujuh ternyata suka cemburu terhadap banyak perkara.

Beberapa fakta anak ke 7 tersebut setidak bisa menjadi informasi dan pelajaran supaya mampu memahami karakter mereka. Selain itu juga anak ketujuh itu cukup unik dan menarik jika dibanding saudara lainnya.