11 Fakta Amanda Nurani Penjual Tahu Goreng Cantik yang Viral - Fakta.id

11 Fakta Amanda Nurani Penjual Tahu Goreng Cantik yang Viral

Last Updated 2020-01-24T10:22:01+00:00
11 Fakta Amanda Nurani Penjual Tahu Goreng Cantik yang Viral

Selamat datang di Fakta.id yang kali ini akan mengupas beberapa fakta menarik mengenai seorang wanita penjual tahu goreng yang viral di sosial media. Apa saja fakta menarik mengenai wanita tersebut? Simak terus di artikel ini!

Seorang wanita cantik penjual tahu goreng mendadak jadi viral di sosial media karena banyak yang tidak menyangka kalau ada sosok seperti itu di kehidupan yang serba glamor seperti ini.

Apalagi untuk parasnya yang terlihat sangat cantik tentu tidak pantas kalau wanita tersebut menjadi penjual tahu goreng. Apalagi tempat berjualannya juga tidak berada di kawasan elit.

Berikut ini adalah beberapa fakta yang berhasil tim Fakta.id dapatkan mengenai wanita tersebut:

1. Namanya Amanda Nurani

Amanda Nurani

Fakta pertama mengenai wanita penjual tahu goreng itu adalah namanya yang ternyata bernama Amanda Nurani. Mendengar namanya sepertinya sudah cukup menggambarkan kecantikan orangnya.

2. Amanda tidak merasa malu karena berjualan tahu goreng

Amanda tidak malu jualan tahu goreng

Amanda mengaku sama sekali tidak gengsi kalau ada yang mencemoohnya. Ia justru merasa sangat senang untuk melakukan pekerjaan tersebut bahkan Amanda selalu hadir di kedai kecil miliknya di Fatmawati, Jakarta Selatan. Setiap hari Amanda terjun langsung untuk bisa menggoreng tahu serta menyajikannya ke pelanggan.

3. Lulusan S2 di Universitas Binus

Penjual Tahu Goreng cantik


Semakin membuat geleng-geleng kepala, ternyata Amanda merupakan lulusan S2 di Universitas Binus. Ia mengambil jurusan bisnis manajemen yang ternyata melatarbelakangi niatnya untuk membuka tahu goreng tersebut.

Amanda mengaku punya semangat untuk bisa menjadi pengusaha yang merintis usahanya dari nol hingga suatu saat nanti bisa sukses.

"Aku jadi baru lulus S2 di Binus. Karena belum bisa menciptakan bisnis sendiri, makanya aku mulai dengan franchise. Aku pilih Tahu.Go, kebetulan di Fatmawati ini baru aku," ungkap Amanda.

4. Baru mulai berbisnis

Penjual Tahu Goreng Cantik


Amanda ternyata belum mempunyai banyak pengalaman dengan berbisnis, ini merupakan usaha barunya yang dibuka sejak 11 Januari 2020 kemarin. Amanda mengakui bahwa omsetnya sekarang masih belum stabil. Walaupun begitu, Amanda masih tetap optimis dan percaya kalau jajanannya ini akan segera sukses suatu saat nanti.

5. Dilarang oleh mertua untuk Berjualan

Penjual Tahu Goreng Cantik


Amanda yang ternyata sudah menikah pada tahun 2019 kemarin mengaku sempat dilarang oleh mertua. Amanda kemudian memberikan pengertian kepada mertua kalau Ia yakin dan bisa melakukannya.

"Mertua sempat melarang. Dibilang 'kan sudah ada karyawan, ngapain ikut jualan juga' tapi aku tipe orang yang nggak gampang percaya. Jadi aku mau terjun langsung," ujar Amanda.

"Aku memang setiap hari di sini, jadi kemarin itu ya bukan cuma sekali."

6. Menggoreng tahu bukan gimik atau akting

Penjual Tahu Goreng Cantik

Amanda menegaskan bahwa aksinya menggoreng tahu bukanlah hanya sandiwara semata, itu benar dilakukan olehnya. Amanda juga dengan percaya diri menyatakan bahwa dirinya bisa memasak dan menggoreng tahu secara profesional. Ia juga mengikuti pelatihan sebelum melakukan penggorengan tahu.

"Aku ikut langsung waktu training. Belajar bagaimana mengolah tahu sampai menyajikan. Aku mikirnya kalau bukan aku siapa lagi, nanti kalau karyawanku nggak ada kan mau nggak mau aku yang harus turun tangan," tegas Amanda.

7. Trik Khusus menggoreng Tahu ala Amanda

Trik Khusus menggoreng Tahu ala Amanda


Amanda juga bisa menjelaskan urutan dalam mengolah tahu gorengnya tersebut. Racikan bumbunya harus dibuat terlebih dahulu kemudian direndam dengan bumbu tersebut sebelum digoreng. Teknik dalam menggorengnya juga disebut oleh Amanda berbeda, ada trik khusus yang dapat membuat tahu tersebut menjadi renyah.

8. Tidak Gengsi walau menjadi penjual tahu goreng

Penjual Tahu Goreng Cantik


Amanda menyatakan bahwa dirinya tidak merasa gengsi sedikit pun walau mempunyai paras yang lumayan cantik, tapi justru bekerja sebagai penjual tahu goreng.

"Alhamdulillah punya wajah cantik kan bukan kita yang minta, ini karunia. Kalau ada yang bilang cantik ya Alhamdulillah," ucap Amanda.

9. Muncul tawaran buka cabang baru

Penjual Tahu Goreng Cantik


Amanda mengakui bahwa setelah menjadi viral di sosial media, ada banyak tawaran yang diajukan untuk membuka cabang baru di berbagai lokasi.

"Jujur setelah viral itu jadi banyak orang yang menawari buat buka cabang, Alhamdulillah saja aku," ungkap Amanda.

10. Amanda merupakan seorang model

Penjual Tahu Goreng Cantik

Makin membuat geleng-geleng kepala, ternyata Amanda dulunya seorang model. Wajahnya cukup sering muncul di model fashion ternama. Namun tetap saja, Amanda tidak merasa bahwa itu menjadi halangan baginya untuk menjual tahu goreng.

11. Tahu Goreng Masakannya dijamin Enak

Penjual Tahu Goreng Cantik


Amanda mengatakan bahwa membuka usaha tahu ini bukan hanya bermodalkan wajah yang cantik, tetapi juga cita rasa yang enak. "Awalnya aku nggak terlalu suka tahu, tapi yang ini beda. Aku jadi suka makan tahu."

"Teman-teman aku kan nggak mungkin bohong ya, mereka bilang enak," ucap Amanda.

Rekomendasi Berita Serupa