20 Fakta Orang Kurus Paling Unik - Fakta.id

20 Fakta Orang Kurus Paling Unik

Last Updated 2019-12-11T06:19:22+00:00
20 Fakta Orang Kurus Paling Unik

Fakta Orang Kurus - Sebagai orang yang sehat tentunya Anda ingin sekali mempunyai berat badan yang ideal atau sempurna, namun bagaimana dengan fakta orang kurus yang berusaha gemuk namun sia-sia. Ada beberapa hal yang membuat seseorang terlihat tetap kurus walaupun sudah makan dengan sangat banyak. Jika diperhatikan, porsi makan yang seperti ini terkadang melebihi orang gemuk.

Walaupun hal tersebut selalu dilakukan, namun berat badan tak kunjung naik, sehingga terlihat sangat aneh. Anda sendiri tidak bisa terlalu menyalahkan orang yang kurus, hal ini karena mereka memiliki alasannya tersendiri yang jarang diketahui oleh orang gemuk.

Penderitaan Orang Kurus
Orang Kurus

Fakta Orang Kurus Susah Gemuk

Ada banyak hal yang membuat tubuh Anda tetap kurus walaupun sudah mencoba berbagai macam cara untuk bisa menaikkan berat badan. Jika Anda adalah orang yang makan sedikit namun cepat sekali gemuk, jangan berkecil hati karena merasa kesal. Berikut alasan atau fakta dari orang bertubuh kurus.

1. Hanya Makan Saat Perut Lapar

Kebanyakan dari orang kurus, mereka hanya akan menyentuh makanan jika perut sudah sangat lapar. Mereka jarang untuk mencoba makan camilan saat tubuh belum terasa lapar, dan jarang memiliki niat untuk mencicipi suatu makanan lainnya.

2. Berhenti Makan Makanan Sebelum Kenyang

Kebiasaan ini cukup bagus karena terlalu kenyang juga tidak baik, orang kurus cenderung menghentikan makan mereka saat perut belum terasa puas atau kenyang. Hal ini karena walaupun makan banyak mereka hanya mengisi perut dengan cukup sampai pada 80% bahkan kurang pada setiap harinya.

3. Mampu Mengendalikan Diri

Fakta orang kurus selanjutnya mengenai orang kurus, mereka mampu mengendalikan emotional eater yang dapat membuat berat badan naik. Biasanya orang dengan emosi yang tidak stabil mereka akan makan saat marah, bahagia juga selalu ingin makan, dan sebagainya.

4. Buah Menjadi Camilan Terbaik

Orang kurus lebih menyukai makan buah di saat senggang jika dibandingkan dengan camilan lainnya seperti es krim, coklat, snack dan lainnya. Hal inilah yang dapat menjadikan berat badan orang kurus selalu stabil, dan tidak berlebih.

5. Tidak Makan Sambil Melakukan Aktivitas

Anda tentunya pernah melihat orang yang makan sambil nonton tv atau melakukan kegiatan lainnya. Jika Anda makan dengan cara yang seperti ini maka Anda akan kurang sadar dengan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

6. Berhenti Makan Saat Lewat Jam 8 Malam

Aktivitas makan orang kurus biasanya hanya berlangsung sejak siang hari hingga batas makan malam saja. Mereka jarang bahkan ada yang tidak pernah menyentuh makan diatas jam 8 malam, dengan alasan tertentu.

7. Banyak Tidurnya

Biasanya orang kurus memiliki hasrat untuk tidur yang banyak, dan selalu merasa kurang tidur. Terlalu banyak tidur akan membuat berat badan Anda sedikit menurun, berbeda dengan mereka yang sering begadang sehingga tubuh membutuhkan lebih banyak makanan yang membuat gemuk.

8. Jarang Sarapan Pagi

Banyak orang kurus yang enggan untuk sarapan pagi, karena malas atau tidak berselera makan, biasanya disertai dengan alasan tertentu. Jika mereka melakukan sarapan, tentu makanan yang dimakan juga akan sedikit dan tidak banyak.

9. Banyak Minum

Orang kurus akan lebih banyak minumnya di bandingkan dengan makannya, terutama pada pagi hari. Terlalu banyak minum air akan meningkatkan rasa kenyang di perut dan menurunkan nafsu makan yang membuat tubuh menjadi lebih kurus.

10. Lebih Senang Konsumsi Makanan Favorit

Saat berada di meja makan, orang kurus akan memilih makanan yang hanya membuat mereka nafsu makan saja, dalam artian pilih-pilih makanan. Cara seperti ini akan mengurangi kandungan gizi yang harusnya tercukupi setiap hari, dan tubuh jadi kurus.

Fakta Lain Mengenai Orang Kurus

11. Bebas makan apa saja tanpa khawatir terlihat tubuh semakin gemuk.

12. Tidak pernah bingung memilih ukuran baju yang pas, karena tersedia di semua toko.

13. Selalu bisa berdiri dan duduk di tempat yang sempit.

14. Jarang mengalami engap atau sesak nafas.

15. Sering dikaitkan dengan mitos angin badai yang dapat menerbangkan mereka.

16. Orang-orang terdekat selalu menyuruh untuk makan yang banyak atau terus menerus.

17. Memakai celana yang pas di pinggang, tapi kakinya selalu longgar.

18. Sering dibandingkan dengan orang lain yang memiliki tubuh lebih berisi.

19. Tidak pernah mendapat kesempatan donor darah, karena berat badan dibawah standar.

20. Jarang mengeluh karena lelah saat melakukan aktivitas.

Dari penjelasan tentang fakta orang kurus di atas merupakan salah satu hal yang selalu dialami oleh orang kurus. Memiliki berat badan yang kurang membuat mereka harus merasakan penderitaan yang hampir sama dengan orang gemuk.

Namun jangan khawatir, karena orang kurus juga memiliki banyak kelebihan yang membuatnya tetap terlihat manis. Sehingga tidak heran jika hal ini terkadang membuat seseorang yang gemuk menjadi iri dengan diet yang tak berhasil.