15 Fakta Anak Ke 6 Paling Menarik dengan Segala Sifatnya

Fakta Anak Ke 6 - Begitu pula anak ke 6 seringkali mempunyai ciri khas tersendiri. Karakter yang dimilikinya banyak dipengaruhi oleh kondisi keluarga hingga posisinya di dalamnya termasuk menjadi adik maupun anak bungsu. Oleh sebab itulah muncul fakta anak ke 6 secara khusus baik dari segi sifat, kebiasaan, dan masih banyak lainnya. 

Anak Ke 6
Anak Ke 6

Fakta Karakter Anak Ke 6

1. Manja

Tentu saja anak ke enam sangat manja karena mempunyai banyak kakak, terlebih jika mereka yang terakhir. Mereka tak hanya suka bermanja kepada saudaranya, namun juga kedua orang tuanya. Setiap kebutuhan dan keinginannya senantiasa harus terpenuhi dan sebagainya. Bahkan sikap semacam itu berlangsung sejak kecil hingga menginjak dewasa.

2. Lebih dekat dengan sang ibu

Menariknya, anak ke enam lebih dekat dengan ibunya. Setiap kali mereka mempunyai apapun pasti teringat dengan sosok ibunya dan ingin selalu memberikan yang terbaik untuk orang yang telah melahirkannya tersebut. Meskipun begitu, rasa sayangnya pada ayah tetaplah kuat.

3. Mempunyai motivasi yang tinggi

Mereka mempunyai banyak orang dibelakangnya di setiap mengambil keputusan maupun melakukan suatu hal. Karena itulah mereka mempunyai motivasi serta semangat yang tinggi dalam menjalankan setiap kewajiban maupun perihal lainnya. Kemudian akhirnya bisa membawanya pada kesuksesan.

Meskipun mereka tidak mendapat banyak dukungan, namun anak ke enam tetap termotivasi dari saudara-saudaranya yang sudah berhasil dan sukses dalam menjalani hidup hingga usaha tertentu.

4. Pendidikannya tinggi

Anak ke enam mempunyai kesempatan yang tinggi untuk memperoleh pendidikan tinggi. Hal itu disebabkan eranya sudah lebih modern serta maju daripada masa kakak-kakaknya, termasuk dalam hal belajar dan berpendidikan. Bisa dikatakan mereka lebih beruntung daripada saudara lainnya.

5. Berjiwa sosial

Karakter tersebut terbentuk karena mereka selalu mendapat perhatian serta kasih sayang dari banyak orang, khususnya keluarga. Dari situlah belajar menjadi orang yang peduli hingga akhirnya mempunyai jiwa sosial yang membuatnya sangat peka terhadap permasalahan yang timbul di sekitarnya.

6. Mendapat banyak nasehat dan saran dari saudara

Tentu saja mereka mendapat nasehat serta saran dari banyak orang, mulai dari orang tua, kakak tertua hingga yang termuda. Hal itulah yang membuatnya menjadi cukup penurut. Namun kadang saking banyak dan berbedanya masukan justru membuatnya bimbang dalam memutuskan suatu hal.

7. Mendapat banyak kasih sayang

Anak ke enam mendapat kasih sayang yang melimpah, khususnya ketika kecil karena mempunyai banyak saudara kandung. Belum lagi dari orang tua yang bahkan selalu mengalir hingga dewasa. Namun sayangnya hal itu yang mendorong mereka menjadi lebih manja.

8. Anaknya misterius

Mereka termasuk anak yang misterius, sehingga banyak hal yang dirahasiakannya khususnya dalam hal pribadi. Mereka terlihat begitu serius di suatu kesempatan hingga cukup pendiam, tidak banyak ngobrol. Akhirnya, kemauannya susah dimengerti baik oleh keluarga maupun orang lain.

9. Mereka anak yang kreatif

Anak keenam kebanyakan sangat kreatif, hingga menghasilkan karya-karya unik. Bahkan kemampuannya tersebut belum tentu dimiiki saudara atau kakak-kakaknya. Jadi, perlu diakui bahwa dibalik sifatnya yang misterius ternyata menyimpan banyak ide cemerlang.

10. Mereka sulit mempercayai orang lain

Selain misterius, anak ke enam merupakan orang yang tidak mudah percaya dengan orang lain, bahkan dengan orang yang cukup dekat dengannya. Mereka mempunyai alasan khusus dan baru bisa mempercayai orang lain jika memang sudah benar-benar dekat dan baik layaknya sahabat serta keluarga.

Fakta Anak Ke 6 Lainnya

11. Anak ke enam mempunyai hati yang mudah tersentuh, karena itulah mereka sangat mudah menangis.

12. Mereka suka tidur, sehingga waktu senggangnya sering dihabiskan dengan tidur.

13. Mereka cenderung enggan ditegur, namun tetap mendengarkan nasehat dari orang tua.

14. Sebagian besar anak ke enam itu pandai dan cerdas.

15. Namun, terkadang mereka sering disebut penakut.

Beberapa fakta anak ke 6 di atas setidaknya bisa menambah informasi sekaligus pengertian bagi Kamu yang memiliki saudara ke enam. Dengan begitu, Kamu tidak harus sering salah paham dan bahkan bertengkar satu sama lain.