6 Idol KPOP Terkaya di Korea, Tidak Ada Nama Member BTS Di sini - Fakta.id

6 Idol KPOP Terkaya di Korea, Tidak Ada Nama Member BTS Di sini

Last Updated 2020-11-06T18:16:27+00:00
6 Idol KPOP Terkaya di Korea, Tidak Ada Nama Member BTS Di sini

Menjadi seorang idol KPOP bukanlah perkara yang mudah. Selain berpenampilan menark, mereka harus mempunyai talenta serta menjalani masa pelatihan selama beberapa tahun di perusahaan agensi sebelum memulai debutnya. Perjalanan panjang akan dilakukan oleh setiap idol KPOP agar bisa mendapatkan popularitas dan pundi-pundi uang. Lalu, siapa sih idol KPOP terkaya yang bisa kalian ketahui?

Idol KPOP Terkaya

Setelah beberapa tahun menjalani debut sebagai seorang idola, para idol KPOP yang sukses tentu akan bisa mengumpulkan banyak uang lewat banyak hal yang dilakukannya.

Apalagi mengingat bahwa idol KPOP biasanya juga tidak mempunyai satu profesi saja, tetapi juga bisa menjadi seorang penulis lagu, model, aktor, aktris, dan lainnya.

Daftar nama idol KPOP terkaya di Korea:

  1. Kim Jaejoong - $80 juta
  2. PSY aka Park Jae-sang - $60 juta
  3. G-Dragon (Kwon Ji-yong) - $55 juta
  4. Rain (Jung Ji-hoon) - $55 juta
  5. Choi Siwon - $45 juta
  6. IU (Lee Ji-eun) - $25 juta

Ini masih menjadi misteri yang cukup membuat banyak penggemar menjadi penasaran, kenapa member-member BTS tidak ada yang termasuk menjadi salah satu idol KPOP terkaya. Ada yang tahu kenapa?

Kim Jaejoong
Kim Jaejoong

1. Kim Jaejoong - $80 juta

Kim Jaejoong merupakan seorang idol KPOP terkaya pertama yang merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, aktor, desainer, pengusaha, hingga sutradara.

Ia merupakan anggota grup KPOP bernama JYJ dan TVXQ. Setelah mendapatkan popularitas, Ia kemudian juga berkecimpung di dunia drama Korea sebagai aktor.

Adapun beberapa drama yang pernah dibintangi olehnya, yaitu seperti Protect the Boss, Triangle, Dr. Jin, dan Manhole. Tak hanya drama saja, Ia juga pernah bermain di film Korea bertajuk Jackal is Coming dan Heaven's Postman.

Pada tahun 2012, Kim membeli sebuah apartemen dengan harga yang kini mencapai $3 juta. Apartemen itu mempunyai luas 3.200 meter yang terletak di Samsung-dong. Selain itu, Ia juga membeli Gedung J-Line dengan 7 lantai yang terletak di Seocho-dong dengan harga $7 juta.

Ia pun mempunyai sebuah kedai kopi bernama Cafe J-Holic yang berlokasi di Myeondong, kemudian satu lagi bernama Coffee Cojjee di Samsung-dong.

Belum selesai, Kim juga punya sebuah bar di Gangnam yang diberi nama Holic-J serta restoran Jepang di Gangnam yang bernama Bum Story. Kim baru-baru ini juga diketahui telah membuka cabang baru KAVE Cafe di Osaka, Jepang dan KAVE MALL di Shibuya, Jepang.

Kim juga mempunyai mobil-mobil mewah seperti Bentley COntinental, Lamborghini Murcielago LP-640, Mutsuoka Himiko, Audi R8, Porsche, Ferrari 458, Marcedes Benz, dan Rolls Royce Wraith. Jadi, patut dong Kim Jaejoong menjadi idol KPOP Korea terkaya?

Apakah sudah selesai? Belum! Pada tahun 2015, Kim Jaejoong kembali merintis sebuah usaha barunya, yaitu sebuah perusahaan fashion yang didesain sendiri olehnya. Ia kemudian menjualnya ke toko pakaian mewah di Cheongdam.

Secara keseluruhan, total harta kekayaan bersih Kim Jaejoong mencapai $80 juta.

PSY aka Park Jae-sang
PSY aka Park Jae-sang

2. PSY aka Park Jae-sang - $60 juta

Siapa yang tidak mengenal sosok PSY? Penyanyi yang terkenal dengan gaya fenomenalnya 'Gangnam Style'. Ia merupakan seorang rapper, penyanyi, penulis lagu, aktor dan produser rekaman. Ia dikenal dengan hits yang sangat menghebohkan lewat Gangnam Style.

Ia berasal dari keluarga yang kaya raya dengan Ayah seorang Ketua Eksekutif DI Corporation sedangkan ibunya punya banyak restoran di sekitar Gangnam.

Ia mengawali karier musiknya pada tahun 2000-an, tetapi, Ia baru mendapatkan kontrak dengan YG Entertainment pada tahun 2010. Kemudian, di tahun 2012, Ia berhasil menghasilkan lebih dari $28 juta berkat hitsnya tersebut.

Gangnam style sendiri diketahui menjadi video yang paling banyak dilihat di YouTube. Ia menjadi bintang dunia saat itu. Diperkirakan, Gangnam style berhasil mendapatkan $20 juta di YouTube dan sejumlah layanan streaming.

Ia juga menghasilkan lebih dari 1 juta pengikut di instagram saat itu dan bisa menjual tarif postingan senilai $2.000 per unggahan.

PSY mempunyai sebuah kondominium di Westwook yang diperkirakan punya nilai sekitar $1,5 juta. Pada waktu masuk ke pasar Amerika Serikat, Ia bekerja sama dengan musisi ternama seperti Will.i.am, Snoop Dog, Black Eyed Peas dan sejumlah nama beken lainnya.

Kini, PSY diketahui jauh lebih aktif sebagai seorang produser. Namun, Ia juga masih melakukan tur konser keliling dunia. Saat Ia melakukan konser di Malaysia, PSY berhasil mendapatkan sekitar $300 ribu.

Scooter Braun, Manajer Justin Bieber, juga Manajer PSY. Ia menjelma menjadi seorang super star. Ia pun juga berhasil mendapatkan merek-merek ternama seperti Sonic Drive-in, Wonderful Pistachios, Haute Couture, dan lainnya.

Oh ya, PSY juga turut tergabung ke dalam organisasi nirlaba seperti World Vision dan Rotary International.

Kekayaan bersih dari PSY diperkirakan mencapai $60 juta.

G-Dragon
G-Dragon

3. G-Dragon (Kwon Ji-yong) - $55 juta

G-Dragon merupakan seorang rapper, penulis lagu, produser, model dan anggota boygroup Big Bang. Ia diketahui sudah banyak menulis dan mengarang banyak lagu hits, seperti 'Haru Haru'.

Secara keseluruhan, G-Dragon mempunyai lebih dari 180 lagu dengan hak cipta atas namanya. Di dalam sebuah artikel mengatakan kalau penghasilan G-Dragon banyak dari royalti yang mencapai $700 ribu per-tahunnya.

G-Dragon diketahui juga mengeluarkan sebuah album solonya yang disebut dengan 'Heartbreaker'. Ia bahkan juga berkolaborasi dengan rekannya, T.O.P dengan mengeluarkan album GD & TOP.

Pendapatan musik terbesarnya berasal dari royalti hak cipta, spotify, dan iklan di YouTube. Selain itu, Ia juga memproduksi dan menulis musik untuk dirinya sendiri serta artis lain yang menambah penghasilannya.

Selama bertahun-tahun, G-Dragon menjadi sebuah tren fashion yang kemudian mempunyai merek fashion sendiri, yaitu Peaceminusone. Ia pun juga menjadi duta produk Chanel.

Hingga sekarang, G-Dragon menjadi salah satu bintang KPOP dengan bayaran tertinggi yang ada di Korea Selatan dengan nilai mencapai $2 juta untuk satu kesepakatan kontrak.

Ia pun sudah banyak membintangi produk-produk besar seperti Nike, Hyundai, Airbnb dan sejumlah merek besar lainnya.

Saat berkolaborasi dengan Nike, Ia membuat sepatu Peaceminusone PARANOISE yang dijual dengan harga $200.

Ia kemudian juga menghasilkan uang lewat investasinya di kafe, restoran, hotel, dan apartemen di Korea.

Pada tahun 2013, Ia membeli apartemen dengan luas 2.500 meter di Kompleks Galleria Foret dengan harga $3 juta. Ia juga punya komplek di March Rabbit, Cheongdam yang diperkirakan senilai $9 juta.

G-Dragon juga menjadi salah satu dari sedikit pemegang Black Card dari Honda yang diketahui hanya dimiliki oleh sekitar 0,05 persen warga Korea. Yang mempunyai kartu ini hanya orang tertentu saja dengan undangan eksklusif.

Total harta kekayaan G-Dragon diperkirakan $55 juta.

Rain
Rain

4. Rain (Jung Ji-hoon) - $55 juta

Jung Ji-hoon atau Rain merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, dancer, produser musik sekaligus aktor. Adapun popularitasnya mencuat ke publik setelah Ia merilis album solo pertamanya dan berhasil memunculkan wajahnya di sejumlah acara Korea Selatan.

Kariernya kemudian meningkat seiring berjalannya waktu hingga bisa membuat sebanyak 7 album. Ia juga sudah melakukan tur dunia serta membintangi film Korea dan Amerika, 'Ninja Assassin'.

Pada tahun 2015 kemarin, Rain mendirikan perusahaannya sendiri yang bernama RAINCOMPANY.

Rain selanjutnya menikah dengan seorang aktris bernama Kim Tae-hee. Mereka pun membangun sebuah bangunan yang bernama 'Rain Avenue' di Cheongdam dengan nilai mencapai $42 juta.

Ia menggunakan gedung tersebut untuk kantor perusahaan hiburannya. Sedangkan untuk rumah mereka senilai $5 juta dan mereka berdua dianggap sebagia pasangan selebriti terkaya di Korea Selatan.

Kekayaan bersih Rain diperkirakan mencapai $55 juta.

Choi Siwon
Choi Siwon

5. Choi Siwon - $45 juta

Siwon akan secara seketika menjadi nomor satu apabila mendapatkan warisan dari kekayaan orangtuanya. Ia merupakan seorang penyanyi, model, penulis lagu, aktor dan sekaligus pengusaha.

Ia menjadi anggota Super Junior yang merupakan boygroup dengan album paling hits di Korea sejak tahun 2007 hingga 2017 kemarin.

Siwon juga membintangi film seperti Attack on the Pin-up Boys, A Battle of Withs, Dragon Blade, Helios, dan To the Fore.

Tak cuma itu saja, Siwon juga turut mendapatkan peran utama di drakor 'Oh! My lady dan Poseidon. Seperti yang sudah disinggung Fakta.id sebelumnya, Siwon berasal dari keluarga yang kaya raya.

Keluarganya diperkirakan punya kekayaan bersih lebih dari $600 juta. Mereka adalah pemilik jaringan Hyundai Department.

Pada tahun 2015 kemarin, Siwon telah ditunjuk sebagai perwakilan khusus Komite Korea Selatan untuk UNICEF.

Pada jamannya, Siwon dijuluki sebagai raja twitter karena saat awal-awal kemunculannya, Siwon berhasil mendapatkan 3 juta followers. Saat ini, Siwon tercatat mempunyai sebanyak 7,2 juta followers. Tentu saja ini akan terus meningkat. Sebaliknya, Siwon hanya mengikuti 38 orang saja di twitter.

Siwon mengambil banyak iklan yang tidak hanya di dalam Korea Selatn saja, tetapi juga sampai ke China hingga Thailand.

Mayoritas penghasilan Siwon sendiri cukup banyak yang berasal dari China. Ia juga telah memberikan sumbangsihnya untuk perusahaan seperti Black Jacket, 12 Plus dan Seoul Milk serta beberapa brand ternama lainnya.

Baru-baru ini, Siwon telah mengeluarkan sebuah channel YouTube pribadinya. Ia memulai membuat channel YouTube sekitar 5 bulan lalu. Kini, Siwon mempunyai sedikitnya 382 ribu subscriber.

Sedangkan untuk kekayaan bersih Choi Siwon saat ini diperkirakan sekitar $45 juta.

IU
IU

6. IU (Lee Ji-eun) - $25 juta

IU dianggap sebagai salah satu bintang KPOP yang paling populer di Korea. Ia mengawali debutnya pada usia 15 tahun sebagai penyanyi dan penulis lagi. IU dikenal oleh karena memproduksi lagu-lagunya sendiri dan dianggap telah sukses besar.

IU tak hanya sukses di bidang tarik suara saja, tapi juga model dan akting. Kini, Ia telah menulis lebih dari 50 lagu untuk albumnya. Dengan begini, IU mempunyai kesempatan besar untuk mendapatkan royalti seperti G-Dragon.

Albumnya yang bertajuk Good Day dianggap sebagai salah satu album tersukses sepanjang masa. Baru-baru ini, IU telah mengunggah sebuah video live clip bertajuk 'Love poem'. Channel YouTube milik IU sendiri kini telah mendapatkan 4,49 juta subscriber.

IU sudah mendapatkan banyak sekali iklan yang jumlahnya lebih dari 50 produk yang diantaranya seperti Samsung, Sony Korea, SK Telecom, Lee Coq Sportif, S-Oil, Guess, dan banyak lagi lainnya.

Ia tinggal di Caelitus yang menjadi salah satu apartemen paling mewah di Seoul, Korea Selatan. Ia sudah memberikan donasinya lebih dari $88 ribu ke Green Umbrella Children's Fund.

Total kekayaan bersih IU diperkirakan mencapai $25 juta.

Itulah daftar nama idol KPOP terkaya yang berasal dari Korea Selatan. Siapa favoritmu?