25 Artis Korea yang Oplas, Mulai dari Rekonstruksi Hidung hingga Kelopak Mata - Fakta.id

25 Artis Korea yang Oplas, Mulai dari Rekonstruksi Hidung hingga Kelopak Mata

Last Updated 2020-11-07T20:35:18+00:00

Operasi plastik merupakan salah satu kegiatan yang rasanya telah menjadi hal lumrah bagi masyarakat di Korea Selatan. Ada banyak sekali orang yang melakukan operasi plastik untuk bisa mendapatkan bentuk tampilan seperti yang diinginkan.

Kalau masyarakat biasa saja sudah lumrah dengan hal operasi plastik, tentu saja ini juga sesuatu yang mungkin bisa dikatakan 'semi-wajib' untuk para artis idola di Korea Selatan.

Artis Korea yang Oplas
Artis Korea yang Oplas

Artis Korea yang Oplas

Meski tidak semuanya melakukan operasi plastik atau bahkan ada yang dicurigai melakukan operasi namun mereka tak mengakuinya, tetap saja, operasi plastik masih menjadi topik yang sering dibahas di industri hiburan Korea Selatan, terutama bagi mereka yang tidak tinggal di Korea Selatan.

Siapa saja sih artis Korea yang oplas? Simak artikel ini sampai habis ya!

Daftar Artis Korea yang oplas:

  1. JooE
  2. Chaeyeon
  3. Nam Joo Hyuk
  4. Krystal
  5. Jessi
  6. Koo Hara
  7. Six Bomb
  8. Yewon 
  9. Heechul
  10. Ji Chang Wook 
  11. Song Jaeho 
  12. Park Bo Young 
  13. Uee 
  14. Kyuhyun 
  15. Yunho 
  16. Yoo Seung Ho 
  17. Hong Soo Ah 
  18. Soyou 
  19. Yonghwa 
  20. Irene
  21. CL 
  22. Hyomin 
  23. Narsha
  24. Shindong 
  25. Hwang Chi-yeul 

Siapa menurutmu yang paling banyak perubahannya? Silakan lanjutkan melihat di artikel ini ya!

Joo
Joo

1. JooE – Oplas Hidung

Nama Asli: Lee Joo-won

Tanggal Lahir: 18 Agustus 1999

Grup: MOMOLAND

JooE merupakan seorang penyanyi asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan MLD Entertainment bersama dengan grupnya, MOMOLAND.

Di MOMOLAND, JooE mendapatkan posisi sebagai main dancer, main vocalist dan visual dari grup tersebut. Oleh karena itu, rasanya wajar untuk JooE harus memperhatikan penampilannya sebagai visual.

JooE telah mengakui bahwa sepotong tulang rawan di telinganya telah menjadi bagian dari hidungnya. Ia tak menampik bahwa telah melakukan operasi plastik pada bagian hidungnya.

Chaeyeon
Chaeyeon

2. Chaeyeon – Oplas di Hidung

Nama Lengkap: Jung Chaeyeon

Tanggal Lahir: 1 Desember 1997

Grup: DIA

Ia merupakan seorang penyanyi, model dan aktris yang dikenal secara luas saat bergabung dengan sebuah girlgroup bernama 'DIA'.

Chaeyeon juga menjadi salah satu finalis di acara realitas bernama 'Produce 101' serta juga menjadi anggota grup I.O.I.

Dengan tinggi 165 cm, Ia pun menuntut kesempurnaan untuk wajahnya. Oleh karena itu, Ia melakukan operasi plastik pada bagian hidungnya.

Chaeyeon membenarkan bahwa dirinya memang telah melakukan operasi plastik di bagian hidungnya sambil memperihatkan foto masa kecilnya di 'Video Star'. Meski juga ada yang mencurigai kalau Chaeyeon juga melakukan operasi pada bagian kelopak matanya, Ia membantah hal tersebut dan menegaskan Ia hanya oplas pada bagian hidung saja.

Nam Joo Hyuk
Nam Joo Hyuk

3. Nam Joo Hyuk – Gigi

Nama Lengkap: Nam Joo-hyuk

Tanggal Lahir: 22 Februari 1994

Tinggi: 187 cm

Nam Joo-hyuk merupakan seorang model dan aktor yang berasal dari Korea Selatan. Ia sudah mendapatkan sejumlah peran yang salah satunya di drama 'Who Are You: School' pada tahun 2015 dan Weightlifting Fairy Kim Bok-joo.

Ia melakukan banyak perubahan pada bagian rahang atau giginya karena memang tidak mempunyai bentuk yang ideal.

Untuk menyelaraskan giginya, Ia juga memasang kawat gigi agar bisa membentuknya selaras dan rapi serta enak untuk dilihat saat Ia tersenyum.

Kini, senyumannya bisa membuat banyak wanita meleleh dibuatnya. Setuju dong?

Krystal
Krystal

4. Krystal – Gigi

Nama Lengkap: Chrystal Soo-jung

Tanggal Lahir: 24 Oktober 1994

Grup: f (x)

Krystal mempunyai nama asli Chrystal Soo-jung yang merupakan seorang penyanyi, penari, model dan sekaligus aktris asal Korea Selatan.

Ia tercatat sebagai anggota girlgroup bernama f (x) yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment sejak 2009.

Krystal sendiri merupakan orang korea yang lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat. Ia mempunyai tinggi 165 cm.

Krystal diketahui merasa tidak percaya diri dengan bentuk rahang dan giginya. Ia pun juga turut memasang kawat gigi untuk memperbaikinya. Kini, Ia sudah merasa puas dengan perubahan wajah terutama di bagian mulut dan giginya.

Jess
Jess

5. Jessi – Oplas bagian mata, hidung dan dada

Nama Lengkap: Jessica Hyun-ju Ho

Tanggal Lahir: 17 Desember 1988

Grup: Refund Sisters

Jessica atau yang lebih dikenal dengan nama Jessi merupakan seorang penyanyi, rapper dan penulis lagu yang berbasis di Korea Selatan. Ia adalah seorang wanita yang lahir di New York, Amerika Serikat dan dibesarkan di New Jersey.

Jessi kemudian pindah ke Korea Selatan saat masih berusia 15 tahun. Kini, Ia berhasil menjelma sebagai sosok idola di Korea Selatan.

Mengenai operasi plastik atau oplas, Jessi pernah mengakui bahwa dirinya pernah melakukan oplas pada bagian mata dan hidungnya. Ia menjelaskan lebih lanjut kalau agensinya saat itu memberikan rekomendasi untuk mendapatkan prosedur itu.

Namun, sayang sekali karena Ia justru merasa sangat kecewa dengan hasilnya. Ia pun merasa sangat sedih dan menangis setelah melihat hasilnya. Bahkan, Jessi mengatakan kalau wajahnya berubah menjadi seperti monster.

Tak cuma itu saja, Jessi juga secara gamblang memberikan pengakuan kalau Ia juga melakukan implan pada bagian dadanya di salah satu episode 'Happy Together'.

'Saya membayar operasi dengang uang sendiri, mengapa saya harus menyembunyikannya?', ungkap Jessi.

Koo Hara
Koo Hara

6. Koo Hara – Oplas bagian mata, hidung dan gigi

Nama Lengkap: Koo Ha-ra (Goo Ha-ra)

Tanggal Lahir: 3 Januari 1991

Grup: KARA

Sebelum melanjutkan informasi ini, perlu diketahui kalau Hara sudah meninggal dunia pada tanggal 24 November 2019 kemarin.

Koo Hara adalah seorang penyanyi dan aktris yang berasal dari Korea Selatan. Ia merupakan salah satu anggota girlgroup KARA dan juga pernah memerankan drama berjudul 'City Hunter'.

Ia pernah mengungkapkan bahwa telah melakukan operasi pada bagian kelopak matanya. Ia memperbaiki kelopak ganda di matanya oleh karena permintaan dari agensi. Ia mengikuti sejumlah prosedur untuk melakukan operasi.

'Saya mengikuti saran dari CEO perusahaan, Saya juga mendapatkan suntikan pada bagian hidung dan menggunakan kawat gigi', katanya.

Six Bomb
Six Bomb

7. Six Bomb – Oplas pada bagian tubuh atas

Nama Grup: Six Bomb

Anggota: Ui Hyun, Soa, Seulji, Ji Woo, Gabin, Young Ji, Dain, Nabi, Subin, U Chung, Han Bit

Agensi: Pacemaker Entertainment

Sebuah girlgroup bernama Six Bomb sempat membuat heboh karena mereka telah mengakui melakukan operasi plastik secara besar pada bagian tubuh atasnya.

Mereka mengakui telah melakukan oplas itu untuk bisa terlihat lebih cantik. Mereka pun bahkan juga membuat video 'before' dan 'after' untuk memperlihatkan bagaimana perubahan tubuh mereka.

Agensi pun mengucurkan dana yang tidak sedikit untuk Six Bomb yaitu dengan menghabiskan lebih dari 100 juta won korea untuk melakukan operasi bagian tubuh atas mereka.

Yewon
Yewon

8. Yewon – Oplas pada bagian hidung

Nama Lengkap: Kim Ye-won

Tanggal Lahir: 5 Desember 1989

Grup: Jewelry

Kim Yewon atau yang biasa dipanggil Yewon merupakan seorang penyanyi dan aktris yang berasal dari Korea Selatan. Ia pernah tergabung ke dalam sebuah girlgroup bernama Jewelry sejak 2011 hingga 2015.

Dengan tinggi badan 165 cm, Ia merupakan salah satu sosok wanita yang mempunyai penampilan sempurna.

Yewon menjelaskan bahwa Ia telah melakukan perubahan kecil pada bagian hidungnya dengan melakukan oplas. Ia menegaskan hanya mengikuti prosedur di hidung saja.

'Aku melakukan perubahan pada bagian pangkal hidungku, sedikit', kata Yewon.

Heechul
Heechul

9. Heechul – Oplas di bagian hidung

Nama Lengkap: Kim Hee-chul

Tanggal Lahir: 10 Juli 1983

Grup: Super Junior

Kim Hee-chul atau yang biasa dipanggil dengan nama Heechul merupakan seorang penyanyi, model dan aktor yang pernah tergabung ke dalam grup Super Junior.

Hingga kini, Ia mempunyai nama panggilan 'Heenim' yang diberikan oleh para penggemar. Ia mempunyai tinggi badan 176 cm.

Meski sudah mempunyai wajah tampan, Ia masih belum merasa puas hingga harus melakukan oplas pada bagian hidungnya.

Namun, Ia berdalih bahwa hal tersebut harus dilakukan bukan karena ingin memperbaiki sesuatu melainkan karena alasan medis.

'Hidung Saya patah, jadi Saya harus memperbaikinya. Untuk sementara ini, sebenarnya masih lebih rendah hingga harus menyelesaikan lagi di lain waktu', kata Heechul kala itu.

Ji Chang Wook
Ji Chang Wook

10. Ji Chang Wook – Oplas di hidung

Nama Lengkap: Ji Chang-wook

Tanggal Lahir: 5 Juli 1987

Tinggi: 178 cm

Ji Chang-wook merupakan seorang aktor yang berasal dari Korea Selatan. Ia menjadi aktor yang cukup berbakat dan mendapatkan kepopulerannya sejak memerankan Dong-hae di drama 'Smile again'.

Meski mempunyai bakat yang baik dalam berakting, Ji Chang-wook dikenal memiliki wajah yang terlalu sempurna terutama pada bagian hidungnya.

Para penggemar pun juga dengan mudah menemukan foto Ji Chang-wook yang diduga diambil sebelum Ia melakukan operasi plastik pada bagian hidung.

Meski begitu, penggemar tetap mencintainya. Mereka menganggap bahwa Ji Chang-wook mempunyai wajah yang tampan sepanjang hidupnya.

Song Jaeho
Song Jaeho

11. Song Jaeho – Oplas pada bagian Hidung

Nama Lengkap: Song Jaeho

Tanggal Lahir: 18 Juni 1995

Grup: Madtown (eks)

Song Jaeho atau yang biasa dikenal dengan nama H.O merupakan seorang penyanyi yang juga telah membagikan pengalamannya tentang bagaimana melakukan operasi plastik atau oplas pada bagian hidung.

Ia bahkan membagikannya di salah satu siaran langsungnya dan membicarakan hal itu kepada para penggemar.

Dokter mempergunakan tulang rawan dari hidungnya sendiri untuk bisa mengangkat bagian ujung lalu menambahkan sejumlah silikon di dalamnya.

Park Bo Young
Park Bo Young

12. Park Bo Young – Gigi

Nama Lengkap: Park Bo-young

Tanggal Lahir: 12 Februari 1990

Tinggi: 158 cm

Dengan penampilan yang lumayan pendek, Park Bo-young berhasil menjadi seorang aktris ternama di Korea Selatan. Ia berhasil mendapatkan popularitasnya sejak bermain di Speedy Scandal dan A Werewolf Boy.

Sepanjang perjalanan kariernya, Ia berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan sebagai seorang aktris. Bakatnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Ia menambah daftar aktris yang melakukan perbaikan pada bagian rahang atau giginya dengan memasang 'kawat gigi'.

Kini, Ia telah berhasil mendapatkan senyuman yang indah dan tentu saja menggemaskan.

Uee
Uee

13. Uee – Oplas pada bagian mata

Nama Lengkap: Kim Yu-jin

Tanggal Lahir: 1988

Grup: After School

Kim Yu-jin atau yang biasa dipanggil dengan nama Uee ini merupakan seorang penyanyi yang juga menekuni profesi sebagai aktris.

Ia merupakan wanita kelahiran Jistrik Jung, Daejeon, Korea Selatan. Uee mempunyai tinggi badan 173 cm.

Berdasarkan pengakuan dari kakaknya, Uee sudah pernah melakukan operasi plastik atau oplas pada bagian matanya.

Kyuhyun
Kyuhyun

14. Kyuhyun – Prosedur oplas di bagian mata

Nama Lengkap: Cho Khyuhyun

Tanggal Lahir: 3 Februari 1988

Grup: Super Junior

Cho Kyuhyun merupakan seorang penyanyi yang berasal dari Korea Selatan. Ia merupakan seorang anggota dari boygroup bernama Super Junor. Ia menjadi anggota yang paling terakhir gabung ke Super Junior dan menjadi yang paling muda diantara member lainnya.

Pada waktu diwawancarai di Radio Star, Kyuhyun telah mengakui kalau dirinya sudah melakukan operasi plastik pada bagian mata. Adapun tujuannya adalah untuk mengatasi permasalahan kelopak mata ganda yang dialaminya.

Yunho
Yunho

15. Yunho – Gigi

Nama Lengkap: Jung Yun-ho

Tanggal Lahir: 6 Februari 1986

Grup: TVXQ

Yunho merupakan seorang penyanyi yang tergabung ke dalam grup TVXQ dan menekuni sebagai aktor asal Korea Selatan.

Bahkan, Ia juga mendapatkan kepercayaan untuk menjadi seorang leader di TVXQ. Dengan penampilan yang menawan, Yunho mempunyai tinggi 184 cm. Tinggi banget!

Pada waktu siaran langsung, Yunho mengakui bahwa pernah menjalani sebuah prosedur perbaikan rahang dengan menggunakan kawat gigi.

'Saya belum melakukan prosedut kecantikan selain kawat gigi', ucap Yunho.

Yoo Seung Ho
Yoo Seung Ho

16. Yoo Seung Ho – Gigi

Nama Lengkap: Yoo Seung-ho

Tanggal Lahir: 17 Agustus 1993

Tinggi: 175 cm

Yoo Seung-ho merupakan seorang aktor asal Korea Selatan yang mulai mendapatkan popularitasnya sebagai aktor cilik di The Way Home.

Ia pernah mendapatkan penghargaan 'Young Artist Award' untuk Best Young Actor di International Film.

Tak hanya tampan saja, Ia juga dikenal dengan kemampuan berakting yang baik. Ketampanan wajahnya juga diyakini memang berasal dari lahir.

Namun, Ia diketahui pernah melakukan perbaikan pada bagian rahang dengan menggunakan kawat gigi.

Hong Soo Ah
Hong Soo Ah

17. Hong Soo Ah – Oplas di wajah

Nama Lengkap: Hong Soo-ah

Tanggal Lahir: 30 Juni 1986

Tinggi: 166 cm

Hong Soo-ah merupakan seorang aktris asal Korea Selatan dan dikenal lewat perannya di sebuah sitkom berjudul 'Nonstop'.

Ia mendapatkan julukan sebagai 'Hong Throw' setelah membuat sebuah lemparan pertama seremonial yang baik di pertandingan Doosan Bears, Stadion Bisbol Jamsil pada tahun 2005 silam.

Hong Soo-ah telah mengakui secara terbuka kalau Ia sudah melakukan operasi plastik pada bagian wajahnya saat berada di Radio Star.

Ia menceritakan tentang sebuah candaan yang membuatnya kesal. 'Kami sedang makan, seorang direktur yang Saya kenal kemudian mengatakan kalau wajah Saya yang lama lebih menarik daripada yang sekarang. Jadi, Saya berkata, kalau begitu, kamu harus lempar aku!', cerita Hong Soo-ah.

Soyou
Soyou

18. Soyou – Oplas di bagian hidung

Nama Lengkap: Kang Ji-hyun

Tanggal Lahir: 12 Februari 1992

Grup: SISTAR

Kang Ji-hyun atau yang biasa dipanggil dengan nama panggung Soyou merupakan seorang penyanyi dan aktris yang berasal dari Korea Selatan.

Ia merupakan seorang anggota dari girlgroup bernama SISTAR yang berada di bawah naungan agensi Starship Entertainment.

Soyou pernah menceritakan saat berada di Radio Star bahwa Ia mengunjungi seorang ahli bedah plastik karena terpancing dengan komentar 'haters' tentang penampilannya.

Ia pun menjadi terpengaruh hingga melakukan oplas pada bagian hidungnya. Ia mengaku bisa mengatasi kritik keras yang ditujukan kepadanya hingga memutuskan untuk merubah bagian hidungnya.

Yonghwa
Yonghwa

19. Yonghwa – Gigi

Nama Lengkap: Jung Yong-hwa

Tanggal Lahir: 22 Juni 1989

Grup: CNBLUE

Jung Yong-hwa merupakan seorang penyanyi dan aktor yang berasal dari Korea Selatan. Ia dikenal oleh publik setelah muncul di sebuah serial drama berjudul You're Beautiful.

Ada banyak penggemar yang masih mengingat tentang bagaimana bentuk rahang dan giginya yang kurang ideal saat mengawali debutnya.

Namun, Yonghwa kemudian mengakui bahwa telah mengikuti prosedur kecantikan untuk bisa merubah bentuk giginya tersebut.

Berkat kawat gigi yang dipasang olehnya, Yonghwa kini mempunyai senyum yang bersinar dan lebih baik daripada sebelumnya.

Irene
Irene

20. Irene – Gigi

Nama Lengkap: Bae Joo-hyun

Tanggal Lahir: 29 Maret 1991

Grup: Red Velvet

Bae Joo-hyun atau yang biasa dipanggil dengan nama Irene merupakan seorang penyanyi yang tergabung ke dalam grup Red Velvet.

Ia juga dikenal sebagai pembawa acara televisi dan aktris yang berasal dari Korea Selatan. Ia menjadi leader di grup Red Velvet. Dengan kecantikannya, Ia memiliki tinggi badan 160 cm.

Beberapa tahun yang lalu, Irene mempunyai bentuk gigi yang tidak rapi, namun saat ini, Ia bisa memamerkan giginya yang rapi setelah mendapatkan perbaikan prosedur kecantikan.

Ia menggunakan kawat gigi untuk memperbaikinya.

CL
CL

21. CL – Gigi

Nama Lengkap: Lee Chae-rin

Tanggal Lahir: 26 Februari 1991

Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan

Lee Chae-rin atau yang biasa dikenal dengan nama panggung CL merupakan seorang penyanyi, rapper, dan dancer yang berasal dari Korea Selatan.

Ia menghabiskan masa kecilnya di Jepang dan Prancis.

CL menambahkan daftar para artis Korea yang melakukan perubahan pada bagian rahang dan gigi dengan menggunakan 'kawat gigi'.

Kini, CL sudah mendapatkan bentuk gigi yang lurus dan sempurna dengan bantuan kawat gigi tersebut.

Hyomin
Hyomin

22. Hyomin – Oplas bagian wajah

Nama Lengkap: Park Sun-young

Tanggal Lahir: 30 Mei 1989

Grup: T-ARA

Hyomin merupakan seorang penyanyi yang tergabung ke dalam sebuah grup KPOP bernama T-ARA. Ia telah mengakui sudah melakukan operasi plastik pada bagian wajahnya. Kalau dilihat secara before dan after, memang terlihat sangat jelas wajahnya berubah secara drastis.

Ia mengatakan bahwa pekerjaan menuntutnya agar bisa memberi yang terbaik untuk para penggemar dan itu tak mungkin dilakukan bila tak mempunyai wajah yang cantik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hyomin saat berada di XO Quiz. Ia melanjutkan kalau sebagai seorang idol yang wajib memperhatikan visual maka hal wajar melakukan perubahan seperti operasi plastik.

Narsha
Narsha

23. Narsha – Oplas pada bagian Wajah

Nama: Narsha

Tanggal Lahir: 28 Desember 1981

Grup: Brown Eyed Girls

Narsha sendiri merupakan seirang penyanyi dan dancer yang tergabung ke dalam sebuah girlgroup bernama Brown Eyed Girls.

Setelah menjalani karier sebagai anggota girlgroup sejak 2006, Ia mengawali debut solo pada tahun 2010. Narsha merupakan wanita kelahiran Eungbong-dong, Seoul, Korea Selatan.

Saat berkunjung ke Radio Star di Korea, Narsha mengakui bahwa telah melakukan operasi plastik agar bisa membuat wajahnya terlihat lebih cantik.

Ia menjelaskan bahwa sebagai seorang selebriti di Korea tidak mungkin tak membutuhkan bantuan dari ahli bedah kecantikan. 'Kita sering mengalami luka oleh karena penampilan kita, akibatnya, kita akan lebih memperhatikan penampilan lagi'.

Kalau dilihat dari perubahannya, sepertinya ada banyak perubahan yang terjadi pada bagian wajah Narsha. Apa saja ya?

Shindong
Shindong

24. Shindong – Operasi di bagian kelopak mata

Nama Lengkap: Shin Dong-hee

Tanggal Lahir: 28 September 1985

Grup: Super Junior

Shin Dong-hee atau Shindong merupakan seorang penyanyi dan penyiar yang berasal dari Korea Selatan. Ia dikenal sebagai anggota dari boygroup bernama Super Junior.

Ia mempunyai tinggi 178 cm dan telah mengakui bahwa dirinya telah melakukan operasi plastik untuk merubah wajahnya.

Shindong mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan tekanan dari pihak manajemen untuk melakukan sesuatu pada bagian wajahnya.

'Presiden di agensi menyarankan supaya Saya menjalani operasi kelopak mata ganda. Saya memutuskan untuk mengikuti sarannya'.

Hwang Chi-yeul
Hwang Chi-yeul

25. Hwang Chi-yeul – Oplas di bagian hidung

Nama Lengkap: Hwang Chi-yeul

Tanggal Lahir: 3 Desember 1982

Tempat Lahir: Gumi, Korea Selatan

Hwang merupakan seorang aktor yang mengawali kariernya sejak tahun 2007 silam sebagai seorang idol namun kenyataan berkata lain. Ia justru baru mendapatkan pengakuan publik saat memulai kariernya di dunia akting.

Hwang pun membagikan pengalamannya telah melakukan perubahan besar pada bagian hidungnya. Ia mengaku tidak percaya diri karena mempunyai hidung yang melengkung ke bawah.

Ia sebenarnya mengatakan bahwa tak terlalu memikirkan hal tersebut pada mulanya. Tetapi, sebelum debut, perusahaan mengatakan kalau Ia harus melakukannya, jadi Ia menyetujuinya.

Itulah 25 daftar nama artis korea oplas yang bisa Fakta.id berikan.