Sinopsis Film The Unhealer (2020): Kutukan Penyembuh yang Berujung Malapetaka - Fakta.id

Sinopsis Film The Unhealer (2020): Kutukan Penyembuh yang Berujung Malapetaka

Last Updated 2021-06-07T15:44:31+00:00

Sinopsis FIlm The Unhealer (2020) - Sebuah kekuatan yang bisa menyembuhkan penyakit serta kebal terhadap serangan apapun, siapa yang tidak menginginkannya. Tapi kalau ada konsekuensinya, mesti pikir ulang lagi sih. Inilah yang terjadi pada film The Unhealer!

Sutradara: Martin Guigui
Penulis: J. Shawn Harris, Kevin E. Moore 
Pemeran: Natasha Henstridge, Lance Henriksen, Chris Browning
Tahun: 2020
Genre: Horor, Misteri, Drama
IMDB Rating: 4,3/10

Film The Unhealer (2021)
Film The Unhealer (2021)

Sinopsis Film The Unhealer (2020)

Kelly, seorang pemuda yang mempunyai kehidupan malang. Ia tinggal bersama dengan ibunya, Bernice yang merupakan single parent di sebuah truk. Ia juga mempunyai penyakit yang tidak biasa, Ia bisa mengonsumsi makanan apa saja.

Mulai dari kertas, plastik, kain, dan lain sebagainya. Oleh karena kehidupannya yang miris dan penyakitnya yang aneh, Ia pun mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari lingkungan sekitar.

Kebiasaannya makan apa saja ternyata membuat kesehatannya menjadi sangat buruk. Ia pun kemudian jatuh sakit dan dokter pun seperti angkat tangan dengan apa yang sudah menimpa Kelly.

Pada suatu waktu, Bernice melihat seorang pendeta bernama Pflueger yang tengah mendemonstrasikan penyembuhan seperti orang sakti. Ia mengaku punya kekuatan untuk menyembuhkan penyakit apapun.

Bernice pun tertarik untuk mengajaknya ke rumah agar bisa menyembuhkan Kelly. Tapi aneh banget karena ternyata kekuatan Pflueger tak mampu menahan rasa sakit atas penyakit Kelly.

Seketika saja, Pflueger langsung meninggal dunia karena proses penyembuhan Kelly. Kabar baik datang saat Kelly benar-benar sembuh tapi harus mengorbankan nyawa Pflueger.

Setelah penyembuhan itu terjadi, Kelly mendapatkan kekuatan yang aneh karena Ia tak bisa tersakiti. Bahkan ketika ada orang yang menyerangnya, Ia tak merasakan sakit, sedangkan orang yang menyerangnya akan merasakan rasa sakit yang didapatkan oleh Kelly.

Kekuatan yang sangat menakjubkan bukan?

Namun seiring dengan berjalannya waktu, Kelly justru mendapatkan masalah dengan kekuatannya itu. Ya wajar saja, siapa yang bisa terhindar dari masalah saat memiliki kekuatan seperti itu.

Nasib buruk kembali datang kepada Kelly saat Ibunya, Bernice meninggal dunia akibat dari perbuatan teman-temannya yang nakal. Truk yang dijadikan tempat tinggalnya itu meledak dan terbakar.

Kelly tidak berhasil menyelamatkan ibunya, Ia pun bersedih. Tapi kesedihannya berubah menjadi kemarahan yang memuncak setelah menyadari bahwa kematian Ibunya bukanlah kecelakaan, tetapi ulah teman-temannya yang nakal itu.

Pembalasan dendam pun tak terelakan!
Film The Unhealer (2021)
Film The Unhealer (2021)

QUESTIONER FILM

Apakah filmnya bagus?
Lumayan sih, 8,5/10

Apakah layak ditonton anak di bawah umur?
Boleh saja tapi dalam pengawasan

Apakah banyak thriller scene?
Lumayan banyak, apalagi yang menjijikan juga ada

Apakah filmnya layak untuk ditonton sekarang?
Boleh banget nih, tonton aja langsung

Bagaimana dengan alur ceritanya?
Awalnya sih agak under estimate gitu ya karena melihat ritual yang rada aneh. Apalagi untuk tampilannya tidak terlalu apik. Tapi kalau ke sini-sininya sih, oke banget

Bagaimana dengan pesan moral di dalam film?
Mengenai kekuatan super pun tidak selalu berbuah manis

Bagaimana dengan pembungkusan filmnya?
Awalnya saja yang kurang menarik

Bagaimana dengan efek atau editan filmnya?
Sangat bagus, tapi ya paling tentang ritualnya saja sih, terlalu sederhana jadi ada kesan kayak main-mainan gitu

Trailer

Itulah sinopsis film The Unhealer (2020) yang bisa Fakta.id berikan.