Cerita BLACKPINK Mengenang Masa Sulit saat Debut, Bohongi Guru Dance Killer di YG Entertainment - Fakta.id

Cerita BLACKPINK Mengenang Masa Sulit saat Debut, Bohongi Guru Dance Killer di YG Entertainment

Last Updated 2022-05-24T02:52:49+00:00

Sebuah wawancara yang dilakukan oleh Rolling Stone dengan BLACKPINK seakan menjadi informasi harta karun bagi para penggemar. Sejumlah rahasia yang terungkap di sini, penggemar wajib banget tahu sih ini!

Dalam sebuah momen, mereka mengenang tentang hari-hari pelatihan yang sulit. Mereka pun mengaku sangat kesulitan saat pertama kali hendak mempersiapkan debutnya.

Mereka berlatih dengan mata pelajaran yang berbeda sekitar 6 hari dalam 1 minggu di hampir seluruh jam bangun mereka. Kelelahan pun mereka rasakan hingga ke titik tertinggi.

Mereka tidak bisa lagi untuk memikirkan hal lain selain ingin beristirahat. Mereka pun hingga mempunyai pikiran untuk menghindari sesi latihan. Bahkan pada orang yang dianggap paling killer di YG Entertainment, yaitu guru dance Kim Hee Jung.

BLACKPINK dan Kim Hee Jung
BLACKPINK dan Kim Hee Jung
Dia dianggap sebagai legenda, jadi semua orang takut padanya.
— Rosé

Untuk mengakali waktu istirahat, mereka bahkan melakukan sesuatu pada speaker yang ada di ruang latihan. Setelah speaker itu tidak berfungsi, mereka pun lalu berpura-pura untuk tidak mengetahui apapun.

Kami menari secara harfiah setiap hari. Terkadang kami benar-benar ingin istirahat. Jadi suatu hari kami mencabut salah satu kabelnya. Kami mengeluarkan salah satu dari banyak kabel yang terhubung ke speaker, dan berkata, 'Hah? Mengapa musiknya tidak keluar?’
— Jisoo

Jisoo mengatakan bahwa Ia merasa waktu selama 30 menit sangat berharga karena setiap waktunya dipakai untuk berlatih dan berlatih. Ia berharap bisa mempersingkat semua kelas agar bisa mendapatkan waktu istirahat.

Kelas kami berlangsung selama satu jam. Insinyur itu akhirnya datang dan memperbaikinya, dalam waktu 30 menit.
— Jisoo

Mungkin kalau dilihat sekilas, BLACKPINK menjadi salah satu idol grup yang tidak mempunyai masalah berarti, tapi ternyata Rose menganggap bahwa BLACKPINK merupakan grup yang paling bermasalah. Gimana menurut kalian?