9 Fakta Pernikahan BCL dan Ashraf Sinclair yang Jauh dari Gosip Miring - Fakta.id

9 Fakta Pernikahan BCL dan Ashraf Sinclair yang Jauh dari Gosip Miring

Last Updated 2020-02-18T04:15:15+00:00

Dear Fakta Mania, selamat datang di Fakta.id yang kali ini akan membahas fakta mengenai perjalanan pernikahan Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair selama 11 tahun.

Apa saja fakta-fakta pernikahan BCl dan Ashraf?

1. Bertemu di Promo Album

9 Fakta Pernikahan BCL dan Ashraf Sinclair yang Jauh dari Gosip Miring


BCL bertemu dengan Ashraf Sinclair secara tidak sengaja saat tengah promosi album yang dilakukan oleh BCL di Malaysia. Oleh karena presenter yang seharusnya mewawancarai BCL berhalangan, terpaksa digantikan oleh Ashraf. Siapa sangka, pertemuan itu berujung pada pernikahan antara keduanya.

2. Peristiwa Lucu

Pada waktu mewawancarai BCL, Ashraf diketahui melakukan kesalahan saat menyebutkan nama BCL, Ia mengucapkan Bunga Cinta Lestari, padahal yang benar adalah Bunga Citra Lestari. Mereka pun tertawa karena kesalahan tersebut.

3. LDR

BCL dan Ashraf sempat menjalani hubungan LDR, Jakarta-Malaysia yang dilakoni keduanya selama beberapa waktu sebelum menikah.

4. Pernikahan

BCL dan Ashraf pada akhirnya menikah pada tanggal 8 November 2008 di Masjid Al-Bina, Senayan. Resepsi tercatat dilakukan selama 2 kali, yaitu di Jakarta dan Kuala Lumpur.

5. Mas Kawin

9 Fakta Pernikahan BCL dan Ashraf Sinclair yang Jauh dari Gosip Miring


Ashraf Sinclair memberikan sepasang anting berlian 1,5 karat sebagai mas kawin di pernikahan mereka.

6. Saus Kacang

Film ini menjadi satu-satunya film yang mempertemukan BCL dan Ashraf di dalam satu produksi. Film ini diketahui tayang pada bulan Desember 2008 silam.

7. Noah

Bukan nama band, namun Noah Sinclair merupakan nama anak dari BCL dan Ashraf yang dilahirkan pada 22 September 2010 silam.

8. Anniversary

Pada bulan November 2019 kemarin, BCL dan Ashraf merayakan hari pernikahan mereka. Ashraf terlihat mengunggah foto akad nikah mereka sebagai pengingat momen sakral yang terjadi di dalam hidupnya.

9. Terpisah oleh Maut

Ashraf pada akhirnya meninggalkan BCL karena maut. Ia meninggal dunia setelah terkena serangan jantung pada hari ini, 18 Februari 2020. Selama menikah, BCL dan Ashraf tidak pernah terkena isu miring soal rumah tangganya.