22 Fakta Anak ke 5 yang Jarang Anda Ketahui

Setiap anak mempunyai karakteristik tersendiri, begitu pula hal itu didasarkan pada urutan kelahirannya di keluarga. Anak kelima biasanya memiliki perilaku dan sikap tersendiri yang berbeda sama sekali dengan saudara lainnya. Fakta anak ke 5 itulah yang patut Kamu pahami, tak terkecuali untuk Kamu yang berperan jadi kakak.

Anak Ke 5
Anak Ke 5

Fakta Menarik Anak Ke 5

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang anak kelima:

1. Mandiri

Anak kelima cenderung lebih mandiri meskipun terkadang sedikit manja karena mempunyai banyak kakak atau saudara. Sikap tersebut muncul karena mereka belajar dari saudaranya, sehingga bisa melakukan banyak hal-hal kecil maupun besar. Jadi, mereka enggan bergantung kepada orang tua maupun kakaknya secara langsung.

2. Suka mencari perhatian

Fakta manarik lainnya yaitu mereka suka mencari perhatian dalam kesempatan tertentu kepada anggota keluarganya, khususnya orang tua. Banyak hal yang dilakukannya hanya untuk memperoleh perhatian ekslusif dari kakak hingga ayah ibunya. Sebenarnya hal itulah yang membuatnya lebih dekat dengan kedua orang tuanya.

3. Menyukai perdamaian

Anak kelima pun menyukai perdamaian. Hal itu disebabkan mereka lebih banyak belajar dari pengalaman tentang seringnya mendapat masukan dan bahkan tekanan dari berbagai pihak, hingga akhirnya membuatnya sering galau dan merasa hatinya tidak damai. Dari situlah kemudian muncul sikap cinta damai dalam memecahkan suatu masalah ataupun konflik.

4. Berjiwa besar

Anak kelima faktanya mempunyai jiwa yang besar karena mereka mendapat lebih banyak kasih sayang dari keluarga seperti saudara dan orang tua bahkan hingga dewasa. Mereka kemudian menyadari bahwa kasih sayang sangat penting dan setiap orang tentu membutuhkannya. Untuk mencurahkannya, mereka bisa menujukannya kepada siapapun yang berhati baik pula.

5. Mendapat kasih sayang dari banyak orang di keluarganya

Secara otomastis, anak kelima mempunyai banyak kakak entah itu laki-laki maupun perempuan. Kasih sayang selalu mengalir dari para saudaranya dan khususnya orang tua. Hal itu membuatnya lebih dekat dengan keluarga.

6. Sering galau saat mengalami masalah

Tak sampai di situ, anak kelima ini mudah dan sering galau saat menghadapi masalah, bahkan kecil sekalipun. Alasanya mereka terlalu banyak mendapat masukan dari orang terdekat mulai dari keluarga hingga teman.

Mereka bahkan merasa tidak bisa melakukan dan memecahkan masalah itu seorang diri.Akhirnya, bermuara pada situasi ngambek. Jika sudah begitu mereka cenderung malas melakukan banyak hal bahkan untuk aktivitas sehari-hari.

7. Lebih sering bersama orang tua

Fakta lain anak kelima adalah mereka lebih sering bersama dengan orang tua sejak kecil hingga dewasa. Terlebih jika mereka anak terakhir dan orang tua sudah berusia cukup tua yang ingin selalu bersama anak bungsunya. Jadi, waktu bersama orang tua anak kelima jauh lebih banyak daripada anak lainnya.

8. Memiliki motivasi yang tinggi supaya lebih baik daripada kakaknya

Fakta unik anak kelima yaitu mereka mempunyai motivasi yang begitu tinggi untuk lebih baik dariapada saudara-saudaranya. Meihat beberapa keberhasilan kakaknya membuatnya bersemangat dalam menjalankan banyak hal, khususnya yang berkaitan dengan tujuan serta cita-citanya.

9. Sukses besar

Umumnya anak kelima cenderung sukses besar dan bahkan bisa melebihi para kakaknya. Mereka sangat bersemangat ketika mempunyai cita-cita tertentu ditambah lagi banyak dukungan yang mengalir dari berbagai pihak, khususnya saudara dan orang tua. Kesuksesan itu juga muncul karena adanya motivasi tinggi darinya untuk selalu lebih baik dari para saudara lainnya.

10. Sifatnya ramah

Fakta anak kelima yang terakhir yaitu mempunyai sifat yang ramah. Selain itu mereka juga terkadang lebih bertanggungjawab atas apa yang sudah diperbuat dan diputuskannya. Terlebih apabila melakukan suatu hal secara sembrana, sehingga rasa tanggungjawabnya lebih besar.

Fakta Anak Ke 5 Lainnya

11. Anak kelima mempunyai sifat penyabar dan pemaaf.

12. Mereka bahkan sulit tidur kembali jika bangun di malam hari.

13. Jika sudah benar-benar sakit hati dan kecewa, mereka susah didekati bahkan dibujuk sekalipun.

14. Sifatnya di rumah dan diluar seringkali berbeda jauh karena alasan tertentu.

15. Anak kelima sangat menjunjung tinggi nilai persahabatan.

16. Mempunyai sifat yang kuat serta pantang menyerah jika menemui kendala dan masalah serius.

17. Suka membuat banyak orang tertawa.

18. Anak kelima merupakan orang yang sensitif, namun juga responsive terhadap lingkungan sekitarnya.

19. Kadang mereka sulit ditegur, namun tetap intropeksi diri dan berusaha untuk berubah.

20. Mereka sangat tidak menyukai orang yang besar diri serta omongan

21. Anak kelima cenderung malas, namun sebenarnya dia cerdas.

22. Suka membuli saudara maupun temannya, sehingga sering disebut dengan menyebalkan

Fakta anak ke 5 itu juga bisa menjadi sedikit gambaran mengenai kebiasaan, sifat, dan sebagainya tentangnya. Tentu saja masing-masing anak mempunyai fakta kelebihan serta kekurangan tersendiri.