21 Fakta Anak Anime, Dijamin Bikin Kamu Bangga

Fakta Anak Anime - Anak pecinta anime seringkali disebut dengan otaku yaitu mereka yang menyukai serial dan tokoh anime khas Jepang. Salah satu fakta anak anime yang paling menonjol yaitu mempunyai kebiasaan yang berbeda dengan anak umumnya, sehingga kadang mendapat stigma tidak baik dari orang lain. Meskipun begitu, mereka sebenarnya memiliki karakter khusus serta unik yang belum tentu dimiliki anak lain.

Anak Anime
Anak Anime

Fakta Anak Anime Pria dan Wanita

Berikut adalah beberapa fakta anak anime yang patut kamu ketahui serta pahami:

1. Bisa bahasa Jepang

Saking seringnya nonton serial anime, mereka sampai bisa mengerti bahasa Jepang baik dari segi aksara maupun secara lisan. Tak jarang pula anak anime suka mencari makna kutipan dialog film atau serial anime.

Ditambah lagi hobinya bernyanyi lagu bahasa Jepang karena memang mengikuti soundtrack maupun backsound anime yang pernah ditontonnya. Penguasaan terhadap bahasa Jepang tersebut juga dipermudah dengan subtitle bahasa Indonesia maupun Inggris ketika menonton anime.

2. Lebih banyak online daripada nonton TV

Anime jarang sekali dan bahkan tidak ada sama sekali di televisi, sehingga anime lovers lebih sering online daripada nonton TV. Tentu saja mereka lebih sering menghadap ponsel maupun laptop hanya untuk melihat serial anime favoritnya.

3. Jepang adalah negara yang ingin dikunjunginya

Film ataupun serial anime memang berasal dari Jepang termasuk beberapa latar tempat yang digunakan ada di sana. Karena itulah anak anime selalu memimpikan berkunjung ke Jepang. Jika tidak mereka selalu mengidolakan sesuatu yang berkaitan dengan anime serta Jepang termasuk pakaian, makanan, dan sebagainya.

4. Memiliki banyak koleksi item seputar anime

Tentu saja anak anime mempunyai banyak koleksi item seputar anime. Hal itu bisa meliputi berbagai aspek seperti aksesoris gadget, spray kasur, kaos bergambar anime, dan masih banyak lagi. Setiap ada even ala Jepang dan khususnya anime, mereka akan berburu aksesoris khusus.

5. Mempunyai banyak lagu Jepang

Anak anime pasti mengoleksi banyak lagu Jepang, khususnya yang pernah menjadi soundtrack maupun backsound film anime. Hal itu biasanya banyak ditemukan di galeri musik ponsel maupun laptop. Hingga akhirnya mereka hafal sebagian besar lagu-lagu tersebut hingga sering ketagihan ingin mencari lagu terbaru.

6. Suka bergaya ala cosplay

Kabanyakan anak anime baik cewek maupun cowok terkadang suka bergaya ala cosplay maupun meniru gaya tokoh anime favoritnya. Hal itu bisa dari segi model rambut hingga gaya berpakaian. Terlebih jika mereka datang di suatu acara khusus yang berkaitan dengan budaya Jepang dan sebagainya.

7. Lebih sering di rumah daripada keluar bermain

Fakta menarik lain dari anak anime yaitu mereka lebih sering di rumah daripada keluar bermain bersama teman. Hal itu disebabkan seolah kecanduan dengan serial anime, terlebih jika pas episode yang seru, sehingga enggan meninggalkan gadget atau laptopnya. Bahkan anime lovers sering nonton serial anime secara maraton hingga tamat.

8. Hobi membaca manga dan semacamnya

Selain itu, anak anime juga hobi membaca manga, komik, dan semacamnya. Sebab, banyak serial ataupun film anime yang diadaptasi dari manga maupun komik. Mereka bahkan rela berburu buku semacam itu dimana saja termasuk membacanya di internet.

9. Lebih mengidolakan tokoh 2D

Fakta yang tak terelakkan lagi kalau anak anime lebih suka tokoh 2D daripada yang nyata. Hal itu disebabkan banyak hal seperti karena karakter atau sifat maupun penampilan tokoh anime tersebut.

10. Mempunyai banyak koleksi gambar tokoh anime

Selain aksesoris ala anime, mereka juga memiliki banyak koleksi gambar anime, khususnya tokoh yang diidolakannya. Biasanya mereka menyimpannya dalam galeri ponsel dan laptop. Kemudian gambar tersebut sering dijadikan sebagai wallpaper hingga foto profil akun media sosialnya.

Fakta Anak Anime Lainnya

11. Anak anime mempunyai komunitas khusus pecinta anime, biasanya mereka tergabung dalam grup media sosial.

12. Kebanyakan anak anime juga pandai menggambar, khususnya yang berkaitan dengan tokoh favoritnya.

13.Anak anime yaitu suka mengutip dialog film atau serial anime sebagai kata-kata mutiara.

14. Bertemu sesama pecinta anime menjadi suatu hal yang menggembirakan karena bisa ngobrol dan bertukar informasi tentang anime.

15. Anak anime mempunyai imajinasi yang tinggi.

16. Sebagian besar anak anime masuk ke jurusan bahasa dan sastra jepang saat kuliah.

17. Mengetahui banyak hal tentang anime, termasuk siapa pengisi suaranya.

18. Terkadang menggunakan logat bahasa Jepang saat ngobrol.

19. Anak anime rela berjam-jam berselancar menjelajah internet hanya untuk mencari film anime yang bagus dan terbaru.

20. Anak anime lebih menyukai nonton film dengan subtitle daripada dubbing.

21. Ketika berpergian atau keluar mereka seringkali ingin segera pulang dan nonton anime

Berdasarkan fakta anak anime tersebut, mereka mempunyai kecenderungan kebiasaan yang berbeda dengan anak pada umumnya. Namun, sisi baiknya mereka terhindar dari bahaya pergaulan bebas dan semacamnya karena jarang keluar rumah.