20 Fakta Anak Akuntansi, Layak Dijadikan Pacar

Fakta Anak Akutansi - Mahasiswa akuntansi sendiri dikenal mempunyai kebiasaan atau ciri khas tersendiri yang muncul akibat kebiasaan kuliahnya, sehingga ada fakta anak akuntansi secara khusus. Hal itulah yang kemudian membedakan dengan anak jurusan lain tentu dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Anak Akutansi
Anak Akutansi

Sementara itu, akuntansi merupakan jurusan atau program studi yang mempunyai peminat sangat banyak. Bidang studi tersebut hingga kini menjadi salah satu jurusan favorit para mahasiswa maupun pelajar SMK. Tak heran jika sebagian besar kampus membuka jurusan akuntansi.

Fakta Anak Akuntansi Paling Menarik

Ingin tahu seperti apa fakta anak jurusan akuntansi? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Kalkulator adalah barang wajib

Anak akuntansi tentu selalu mempunyai kalkulator. Barang tersebut seolah sudah menjadi bawaan wajib tiap kali kuliah, tugas, magang, dan sebagainya, sehingga perannya tak kalah penting dengan smartphone.

Jangan dikira anak akuntansi tidak membutuhkan kalkulator, justru barang itulah yang menjadi penolong saat perhitungan mereka tidak seimbang ataupun tidak tepat.

2. Selalu teliti dalam perhitungan

Tentu saja anak akuntasi umumnya memiliki sifat dan kebiasaan yang teliti. Pasalnya, mereka selalu bergelut dengan jurnal, laporan, perhitungan keuangan yang begitu banyaknya dan itu sudah menjadi kebiasaannya.

Setiap kali membuat laporan dan menjumlahkan berbagai hal mereka selalu menelitinya dengan seksama dari awal hingga akhir agar hasilnya balance. Kebiasaan semacam itu akhirnya terbawa sampai di luar tugas perhitungan akuntansi.

3. Pantang menyerah

Anak akuntansi juga sering dikenal pantang menyerah. Lihat saja jika mereka belum menemukan hasil akhir laporan ataupun jurnal keuangan, maka pantang beranjak dari kursi dan meja kerjanya. Sifat semacam itu kemudian juga terbawa dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam mengejar cita-cita, bekerja, dan lain sebagainya.

4. Seringkali mengkhayal mempunyai banyak uang

Anak jurusan akuntansi tentu sering menghitung berbagai hal dengan nominal uang yang beragam mulai dari ratusan rupiah, ribuan, dan bahkan ratusan juta. Sayangnya, semua itu tidaklah nyata karena hanya nominal belaka. Jadi, mereka hanya bisa berkhayal mempunyai banyak uang di suatu saat nanti.

5. Mudah mencari kerja

Secara umum, lulusan akuntansi bekerja sebagai akuntan atau auditor. Tentu sebagian besar lembaga dan instansi baik swasta maupun pemerintahan membutuhkan tenaga tersebut. Hal itu membuat peluang kerja anak akuntansi terbuka sangat lebar, sehingga bisa dikatakan mudah mencari pekerjaan.

Bahkan industri skala menengah ke bawah pun membutuhkan tenaga finance atai akuntan. Tak heran jika banyak anak akuntansi yang segera mendapat pekerjaan sejenak setelah lulus dan bahkan sebelumnya. Hal itu ditambah adanya pengalaman magang yang biasanya sudah pernah dialami anak akuntansi yang juga menjadi bekal di dunia kerja nantinya.

6. Bertanggungjawab

Mereka dikenal sebagai pribadi yang bertanggungjawab. Hal itu disebabkan anak akuntansi seringkali mengerjakan soal hitungan, membuat laporan keuangan, jurnal, dan lain sebagainya berdasarkan data dan fakta yang ada seperti halnya nota dan faktur. Jadi, mereka tidak asal-asalan saat membuat laporan tersebut.

7. Mempunyai wawasan yang luas

Wawasan anak akuntansi sangat luas, khususnya dalam hal keuangan, neraca dagang, arus pasar modal, saham, dan sebagainya. Cakupan wawasan tersebut bahkan tidak hanya di Indonesia saja, namun juga tentang negara lain. Jadi, jangan dikira anak akuntansi ini hanya paham tentang hitung-hitungan saja.

8. Konsisten

Anak akuntansi umumnya sangat konsisten dalam menjalani kehidupan sehari-hari maupun omongannya. Pasalnya, hal itu terpengaruh oleh kebiasaannya ketika menghitung suatu mencatat dan menghitung suatu laporan keuangan.

9. Mempunyai visi dan misi yang jelas

Mereka begitu memikirkan masa depannya dengan seksama, sehingga visi serta misinya sangat jelas. Bahkan tak jarang anak akuntansi membuat agenda dan merancang banyak hal hingga berusaha sebisa mungkin untuk mencapai tujuannya tersebut.

10. Hafal banyak istilah ekonomi dan akuntansi

Tentu saja mereka hafal banyak istilah asing hingga rumus perhitungan khusus dalam ilmu ekonomi dan akuntansi. Jangan dikira kalau anak akuntansi ini tidak harus menghafal jika ingin lancar menghitung beberapa laporan keuangan.

Fakta Anak Akuntansi Lainnya

  1. Kebanyakan anak akuntansi adalah cewek
  2. Anak akuntansi sering disebut sebagai pacar dan bahkan pasangan hidup idaman
  3. Anak akuntansi merupakan tipe orang yang serius
  4. Mereka bukan tipe mahasiswa individualis dann justru sangat menjunjung tinggi nilai persahabatan
  5. Kebanyakan anak akuntansi sangat jujur, khususnya dalam hal membuat laporan keuangan
  6. Anak akuntansi dikenal sangat romantis, meskipun terkadang terlihat serius
  7. Seperti neraca, anak akuntansi seringkali hidup secara seimbang
  8. Anak akuntansi bisa bekerja dengan cepat dan sangat aktif
  9. Mereka seringkali disebut sebagai orang yang perhitungan dalam banyak hal
  10. Mereka termasuk orang yang pekerja keras

Beberapa fakta anak akuntansi di atas setidaknya bisa membuat Kamu lebih semangat dan percaya diri kuliah di bidang akuntansi. Sementara bagi Kamu yang selain anak akuntansi supaya lebih mengerti dan memahami mereka dengan baik.