20 Fakta Eunha Gfriend yang Mengejutkan Para Penggemarnya

Fakta Eunha GFriend - Girlband yang saat ini cukup populer seperti Gfriend tentu tidak luput dari banyaknya idol berbakat di dalamnya, seperti Eunha. Sebagai vokalis utama, fakta Eunha Gfriend menjadi informasi yang sangat menarik bagi para penggemar K-pop beserta idolnya.

Eunha Gfriend
Eunha Gfriend

Bagi Anda yang pernah melihat penampilan cute dari para idol perempuan di Gfriend tentu mengetahui sosok Eunha. Ia adalah member yang memiliki wajah cantik serta berada di posisi vokalis utama karena suaranya sangat merdu. Di beberapa single, Eunha tampil dengan rambut pendek berponi.

1. Pernah Mengidap Penyakit Kanker

Fakta paling mengejutkan dari seorang Eunha yang terlihat energik di panggung yakni tentang penyakitnya. Saat berusia 7 tahun, Ia mengidap penyakit kanker langka yang dapat menimbulkan luka di jaringan tubuh Langerhans Cell Histiocytosis atau LCH. Penyakit tersebut dapat disembuhkan karena perawatan intensif.

2. Mantan Artis Cilik

Popularitas Eunha ternyata dimulai ketika dirinya masih kecil di tahun 2007 sebagai artis cilik. Penampilannya dapat dilihat di dalam drama Korea pada tahun tersebut dengan judul The Clinic for Married Couples : Love War.

3. Pernah Menjadi Trainee di BigHit Entertainment

Salah satu fakta Eunha Gfriend yang cukup menarik yakni momennya menjadi trainer bersama SinB di BigHit Entertainment. Ia menjalani masa training selama satu tahun, dan Eunha ingin fokus pada studinya. Namun Bang Sihyuk justru mengajaknya untuk bergabung ke agensi lain dan akhirnya bergabung dengan Gfriend.

4. Sering Berkolaborasi dengan Artis Lainnya

Popularitas suara yang dimiliki Eunha ternyata telah ada sejak awal masa debutnya, banyak sekali artis yang mengajaknya untuk berkolaborasi bersama. Sejak tahun 2015, Eunha telah memulai kolaborasi dengan Pro C merilis single yang berjudul Han River at Night. Single tersebut membuatnya semakin populer di tahun berikutnya.

5. Memiliki Hobi Memasak

Selain bernyanyi, Eunha merupakan seorang yang ahli memasak dan aktivitas tersebut menjadi salah satu hobinya selain berkeliling mengunjungi restoran dengan makanan lezat. Menu masakan utamanya adalah memasak mie campuran.

6. Memiliki Suara Merdu

Suara yang dimiliki oleh Eunha sangatlah merdu, dan itu membuatnya menjalani masa training yang sangat singkat, yakni 2 bulan saja. Karena suaranya juga, Eunha menjadi seorang vokalis utama di Gfriend dari semua member lainnya.

7. Merilis Banyak Single Bersama Idol Lainnya

Single yang dinyanyikan oleh Eunha cukup banyak, bahkan Ia juga sering merilis singlenya bersama idol lain dari luar Gfriend. Di tahun 2016, Ia pernah merilis single duet bersama Hwang Chi Yeol. Serta beberapa idol dari girlnband lain, seperti Cheng Xiao, Nancy Momoland, dan Gugudan Nayoung.

8. Tetap Cantik Meski Tanpa Make Up

Beberapa artis Korea terkadang tampil dengan rupa yang berbeda ketika memakai make up atau saat tidak bermake up. Eunha merupakan salah satu idol yang memiliki wajah asli yang cantik, bahkan meskipun Ia tidak menggunakan make up. Wajah cantiknya justru semakin terpancar secara natural.

9. Tampilan Rambut Pendek Berponinya Mengejutkan Banyak Orang

Sejak pertama kali debut, bahkan sejak Eunha menjadi artis cilik Ia selalu menggunakan gaya rambut terurai panjang. Di tahun 2016, saat pertama kalinya mempromosikan lagu Nacillera ternyata Ia tampil dengan gaya rambut pendek berponi. Gaya barunya tersebut ternyata mengejutkan banyak orang.

10. Merilis Single Untuk Original Soundtrack

Suaranya yang merdu sangat cocok untuk mengisi beberapa single ballad yang seringkali dijadikan sebagai original soundtrack. Eunha banyak berkontribusi dalam menyanyikan OST, antara lain seperti singleyang berjudul Love-ing dari drama Temperature of Love. Kemudian lagu You Look Nice Today dari drama The Packaged with Yoon D, dan masih banyak lagi.

Fakta Eunha Gfriend Lainnya 

  1. Lahir di Seoul, Korea Selatan.
  2. Kakaklaki-laki dan perempuan Eunha memiliki julukan Mamamoo and Gfriend ShowTime.
  3. Eunhapernah menjalani sekolah seni di Performing Arts Seoul.
  4. Eunhamemiliki bakat yang cukup populer dan baik di bidang bernyanyi dan berakting.
  5. Sekolah seni yang dihadiri Eunha juga pernah dihadiri oleh banyak idol populer seperti Yerin, Yuju, Umji, SinB, bahkan semuanya lulus di tahun 2016.
  6. Eunhamemiliki teman masa kecil yang sama-sama menjadi idol, yakni SinB.
  7. Keduanya, Eunha dan SinB mempunyai nama panggilan asli yang sama yakni EunBi.
  8. Julukankepada Eunha dari para member adalah lingkaran karena bentuk wajahnya yang bulat.
  9. BakatEunha sudah terlihat ketika Ia hanya dilatih selama 2 bulan saja, kemudian lolos dan terpilih menjadi member Gfriend.
  10. Eunhamerupakan seorang penggemar berat film seri Twilight.

Beragam fakta Eunha Gfriend tersebut seringkali terliput oleh media sehingga banyak penggemar yang justru semakin mengaguminya. Kebiasaannya cukup sederhana, namun bakatnya sebagai idol telah terpancar sejak Ia masih kecil dan menjadi artis cilik.