6 Aktor Korea Terkaya, Total Harta Kekayaan mencapai Ratusan Juta Dolar - Fakta.id

6 Aktor Korea Terkaya, Total Harta Kekayaan mencapai Ratusan Juta Dolar

Last Updated 2020-11-06T17:40:04+00:00

Aktor menjadi salah satu profesi yang sangat menjanjikan di Korea Selatan, terutama mereka yang mempunyai bakat akting. Sebenarnya untuk menjadi seorang aktor di Korea perlu dicatat tidak hanya membutuhkan tampang atau penampilan yang menarik, tetapi juga harus memiliki bakat berakting. Oleh karena itulah, bayaran untuk aktor-aktor di Korea tidak main-main. Mereka punya banyak pundi uang hanya dari mengandalkan kemampuan aktingnya.

Aktor Korea Terkaya

Dengan bayaran yang cukup besar, aktor-aktor di Korea pun akhirnya mendapatkan banyak pundi-pundi uang selama mereka berkarier. Lalu, siapa sih aktor di Korea yang mempunyai harta kekayaan paling banyak? Inilah daftar aktor Korea terkaya yang bisa Fakta.id berikan!

Daftar Aktor Korea Terkaya saat ini:

  1. Kim Soo Hyun - $110 juta
  2. So Ji-sub - $ 31 juta
  3. Lee Jong-suk - $20 juta
  4. Lee Min-Ho - $ 15 juta
  5. Song Joong-ki - $ 14 juta
  6. Hyun Bin - $ 12 juta

Ada perbedaan yang cukup jauh antara peringkat 1 dan 2 di daftar nama aktor Korea terkaya, yaitu Kim Soo-hyun dengan $110 juta dan So Ji-sub hanya $31 juta, terpaut $79 juta.

Kim Soo Hyun
Kim Soo Hyun

1. Kim Soo Hyun - $110 juta

Buat yang belum kenal dengan Kim Soo-hyun, Ia merupakan Gallup Korea Actor of The Year pada tahun 2014 silam. Ia telah dimasukkan ke dalam daftar Forbes Korea Power Celebrity pada tahun 2013 dengan posisi keempat.

Ia kembali terpilih ke dalam daftar yang sama pada tahun 2015 dengan peringkat kedua dan pada tahun 2016 mendapatkan posisi kelima.

Majalah bisnis edisi Asia juga memasukkannya ke dalam Top 30 Under 30 pada tahun 2016. Keberhasilannya dalam berakting menjadikannya sebagai Hallyou Top Star.

Lewat iklan yang dilakoni olehnya, Kim Soo-hyun dilaporkan telah menghasilkan lebih dari 100 miliar Korean Won (KRW) atau setara dengan $88 juta. Ini termasuk iklan di Korea dan China.

Kim Soo-hyun sendiri sudah menjalani banyak peran utama yang sangat sukses sepanjang kariernya. Termasuk juga karakternya yang paling terkenal di Internaional, yaitu sebagai Do Min-joon dalam drama hit 'My Love From the Stars'.

Seiring dengan perjalannya waktu, popularitasnya meningkat, karier Kim Soo-hyun pun semakin meroket.

Sebelum membintangi drama 'My Lofe from the Stars, Kim Soo-hyun dilaporkan mendapatkan sekitar $550 ribu per-iklan, kemudian meningkat menjadi $900 ribu per-iklannya.

Total harta kekayaan bersih dari Kim Soo-hyun diperkirakan mencapai $110 juta.

So Ji-sub
So Ji-sub

2. So Ji-sub - $ 31 juta

So Ji-sub mungkin tidak terlalu familiar di Indonesia saat ini, namun Ia ternyata merupakan seorang aktor yang paling kaya nomor dua di Korea.

Ia merupakan aktor dan rapper yang berasal dari Korea Selatan. Mulanya, Ia melakukan debutnya sebagai model jeans. Ia kemudian dikenal oleh karena peran utamanya di serial televisi, 'What Happened in Bali' pada tahun 2004.

Ia kemudian juga membintangi sejumlah serial lainnya seperti I'm Sorry, I Love You, Cain and Abdel dan lainnya. Oleh karena sejumlah film itu, namanya menjadi sangat terkenal. Kesepakatan iklan pun terjalin dengan begitu lancarnya. Kekayaannya pun membludak.

Kini, dilaporkan bahwa total harta kekayaannya mencapai lebih dari $30 juta.

Lee Jong-suk
Lee Jong-suk

3. Lee Jong-suk - $20 juta

Seorang aktor sekaligus model bernama Lee Jong-suk dipastikan menjadi aktor terkaya nomor tiga di Korea Selatan. Ia bahkan menjadi model pria termuda yang pernah berpartisipasi di Seoul Fashion Week.

Pada usia 17 tahun, Lee mengawali kariernya sebagai model di Seoul Collection Walkway di tahun 2005. Ini membuatnya menjadi yang termuda sepanjang sejarah.

Sejak saat itu, Ia kemudian bisa tampil di sejumlah peragaan busana hingga pada tahun 2014, Ia mendapatkan peran di sebuah drama komedi romantis, 'Hot Young Bloods'.

Total harta kekayaan Lee mencapai $20 juta.

Lee Min-Ho
Lee Min-Ho

4. Lee Min-Ho - $ 15 juta

Siapa yang tidak mengenal sosok Lee Min-ho, aktor tampan berwajah tampan yang kalau sekali melihat wajahnya, langsung terngiang-ngiang.

Ia merupakan seorang aktor yang mendapatkan ketenaran setelah mendapatkan peran sebagai Gu Jun-pyo di drama Boys Over Flowers pada tahun 2009.

Setelah bertahun-tahun menekuni dunia drama, Lee Min-ho akhirnya berhasil menjadi seorang aktor senior yang mempunyai harta berlimpah.

Perannya sebagai Gu Jun-pyo sendiri diketahui telah mendapatkan penghargaan Best New Actor di Baeksang Arts Awards ke-45.

Lee Min-ho diketahui juga pernah menjadi salah satu aktor paling mahal bayarannya di Korea Selatan. Untuk satu penampilannya, Lee Min-ho dibayar $58 ribu. Ini belum termasuk dengan iklan dan pemasukkan lainnya.

Saat ini, berdasarkan informasi yang didapatkan Fakta.id, bayaran Lee Min-ho sudah naik berkali-kali lipat hingga $784 ribu untuk satu kali penampilan di atas panggung.

Total harta kekayaannya saat ini diperkirakan mencapai $15 juta.

Song Joong-ki
Song Joong-ki

5. Song Joong-ki - $ 14 juta

Song Joong-ki menjadi aktor asal Korea selatan yang mempunyai harta kekayaan paling banyak ke-5 di bawah Lee Min-ho.

Ia menjadi sangat terkenal saat berhasil memerankan sebuah variety show, Running Man pada tahun 2010-2011.

Sejak saat itu, Ia kemudian mendapatkan ragam peran di serial televisi seperti The Innocent Man, Descendants of the Sun, dan Arthdal Chronicles.

Ia pun juga berhasil mendapatkan peran di film box office, 'A Werewolf Boy dan The Battleship Island. Pada waktu membintangi Descendants of The Sun bersama dengan Song Hye-kyo, Ia berperan sebagai perwira militer dan mendapatkan kesuksesan.

Drama tersebut mendapatkan rating yang paling tinggi denan 41,6% dan ditonton sebanyak 2,5 miliar kali di iQiyi.

Drama ini membuat Song kembali menjadi pemimpin Hallyu dan Ia pun berhasil menduduki puncak jajak pendapat popularitas di Asia.

Pada bulan Februari 2017, Song diumumkan sebagai duta merek '11 Street' SK Planet di Thailand. Ia dipasangkan dengan aktris asal Thailand, Mew Nittha di TV, Digital dan Iklan luar ruang stasion Bangkok Mass Transit System paling sibuk di Chit Lom, Siam dan Phrom Pong.

Cheil Thailand menginformasikan menginformasikan kalau itu menjadi kampanye yang cukup sukses oleh karena halaman Facebook miliknya berhasil melebihi 1 juta tampilan ketika diluncurkan.

Pada tahun 2018, tepatnya bulan April, Song juga berhasil menjalin kerjasama dengan Hyundai LIVART, sebuah perushaaan budaya 'lifestyle' yang berbasis di Korea Selatan. Mereka memilih Song Joong-ki selama 14 tahun.

Hyun Bin
Hyun Bin

6. Hyun Bin - $ 12 juta

Hyun Bin kini menjadi seorang aktor senior yang bisa dikatakan pernah merajai dunia akting pada jamannya. Ia pertama kali mendapatkan pengakuan publik saat mendapatkan peran di sebuah drama berjudul 'My Name is Kim Sam-soon' pada tahun 2005 silam.

Saat itu, Ia kemudian muncul ke dalam sebuah drama yang sukses juga, yaitu Secret Garden pada tahun 2010. Lalu, Ia melanjutkannya kembali ke drama fantasi 'Memories of the Alhambra dan drama komedi romantis 'Crash Landing on You.

Pada tahun 2013, Hyun Bin mendapatkan penghargaan dari Presiden yang diadakan oleh Komite Jasa Keuangan oleh karena berhasil melakukan penghematan sekitar 35 miliar won atau setara dengan $3,3 juta dalam kurun waktu 17 tahun.

Pada tahun 2016, Hyun Bin juga terlibat ke dalam sebuah kampanye kesadaran masyarakat untuk melawan kekejaman terhadap binatang.

Agensi Hyun Bin, VAST Entertainment pun mengeluarkan foto saat dirinya tengah berpose dengan pensiunan anjing pencari dan anjing penyelamat bernama 'Vision'.

Itulah informasi mengenai siapa saja daftar aktor terkaya di Korea Selatan yang bisa Fakta.id berikan.