9 Fakta tentang Anjing yang harus Diketahui sebelum Pelihara - Fakta.id

9 Fakta tentang Anjing yang harus Diketahui sebelum Pelihara

Last Updated 2020-02-14T09:48:52+00:00
9 Fakta tentang Anjing yang harus Diketahui sebelum Pelihara

Dear Fakta Mania, selamat datang di Fakta.id yang kali ini akan membahas fakta mengenai anjing. Apakah kamu mempunyai anjing di rumah atau ingin memeliharanya? Simak fakta tentang anjing berikut ini!

1. Penciuman Anjing

9 Fakta tentang Anjing yang harus Diketahui sebelum Pelihara


Di luar bayangan, ternyata anjing mempunyai penciuman 1000 kali lebih baik jika dibandingkan dengan manusia. Bahkan, anjing bisa digunakan untuk membedakan aroma hingga pelacakan barang seperti narkoba.

2. Pekerjaan Gila

Anjing ternyata juga bisa melakukan pekerjaan yang cukup gila, yaitu seperti mendeteksi sel kanker yang ada di dalam tubuh manusia dari baunya, menemukan mayat, hingga apapun yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.

3. Hidung

Anjing mempunyai hidung yang mirip dengan sidik jari manusia, di sana ada alur yang membedakan anjing satu dengan yang lainnya. Jadi mungkin kalau anjign absen, maka Ia akan memencetkan hidungnya ke mesin absen.

4. Bermimpi

Seperti manusia, anjing juga mendapatkan mimpi. Ilmuwan percaya bahwa anjing juga mendapatkan mimpi baik dan buruk seperti manusia, bahkan juga bisa mengigau.

Baca juga: ( 5 Fakta tentang Jodoh yang Harus Kalian Ketahui)

5. Tingkat Kepintaran

9 Fakta tentang Anjing yang harus Diketahui sebelum Pelihara


Anjing ternyata punya daya ingatan untuk mengingat lebih dari 100 kata. Menurut penelitian, kecerdasan dari seekor anjing setara dengan balita yang berusia 2 tahun. 

6. Ekor

Ekor pada anjing ternyata mengungkapkan perasaannya. Bila merasa senang, Ia tak akan menggerak-gerakkan ekornya secara berlebihan. Namun apabila terancam atau takut, Ia akan melakukannya.

7. Anak Anjing

Indrea pada anak anjing ternyata tidak diberikan, bahkan, pada waktu lahir, anak anjing masih berada dalam kondisi mata yang tertutup hingga 1-2 minggu lamanya.

8. Peramal

Anjing dipercaya bisa menerka kejadian alam seperti gempa bumi, hujan badai, tornado hingga tsunami

9. Keringat

Mirip dengan kucing, anjing mengeluarkan keringat dari telapak kakinya.