Sinopsis Film Gaia (2021) - Fakta.id

Sinopsis Film Gaia (2021)

Last Updated 2021-06-26T12:13:25+00:00

Sinopsis Film Gaia (2021) - Dua orang petugas kehutanan yang harus terjebak di sebuah tempat di tengah hutan. Mereka harus mengalami hal yang mengerikan bersama dengan Barend dan Stefan. Apa yang terjadi? 

  • Sutradara: Jaco Bouwer
  • Penulis: Tertius Kapp
  • Pemeran: Monique Rockman, Carel Nel, Alex van Dyk
  • Tahun: 2021
  • Genre: Horor, Misteri
  • IMDB Rating: 5,8/10 

Sinopsis Film Gaia (2021)

Gabi Pakeur merupakan seorang petugas kehutanan yang sedang bertugas untuk memeriksa kamera di hutan. Ia datang berdua dengan menggunakan perahu dayung bersama dengan Winston. Nantinya, mereka akan bertemu dengan Barend yang sempat memasang jebakan namun justru terkena kakinya Gabi. Barend tinggal bersama dengan Stefan yang mempunyai perangai lebih galak.
Ketika sedang menggunakan drone, Gabi melihat sosok seorang pria yang kemudian menghancurkan drone miliknya. Oleh karena merasa penasaran, Ia pun kemudian memutuskan untuk berpisah dengan Winston. Tapi seperti yang sudah dikatakan sebelumnya kalau Gabi terkena jebakan yang dipasang oleh Barend. Kakinya tertancap kayu yang tajam hingga menembus ke telapak kakinya.
Ia harus bersusah payah untuk berjalan hingga menemukan tempat tinggal Barend bersama dengan Stefan. Nah, yang kasihan sebenarnya di sini adalah Winston karena harus bertemu dengan makhluk mengerikan di tengah hutan karena mencari Gabi. Ia pun sepertinya telah mendapatkan serangan yang cukup mematikan dari makhluk aneh itu. Nasib buruk buat Winston.
Hal mengerikan muncul bagi Gabi saat Ia melihat tangannya telah ditumbuhi oleh tanaman kecil. Ia merasa panik dan mencabut tanaman di tubuhnya tersebut. Tapi ternyata itu hanya mimpi.
Setelah luka yang dimiliki oleh Gabi sembuh, lain halnya dengan Winston yang harus meregang nyawa di bawah pohon. Ia terlihat berubah menjadi tanaman yang tumbuh di sekujur tubuhnya. Film juga menjadi sangat seru saat makhluk misterius itu muncul di tempat tinggal Barend dan Stefan. Gabi padahal sudah diminta agar tidak bersuara, tapi ya namanya juga masih awam, Ia tidak bisa menahan diri dan beberapa kali terus bersuara.
Makhluk mengerikan itu kemudian berhasil dikalahkan, namun terdapat darah yang menempel di wajah Gabi dan itu harus dibersihkan. Untung saja Barend merupakan seorang ahli yang bisa mengobatinya sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan. 
Sinopsis Film Gaia (2021)
Sinopsis Film Gaia (2021)

QUESTIONER FILM

Apakah filmnya bagus?
Bagus banget sih kalau menurut fakta.id, 9/10

Apakah layak ditonton anak di bawah umur?
Boleh tapi ada adegan yang lumayan vul-gar saat menit ke 36+, bahaya untuk anak-anak karena ada bagian da-da yang terekspos dengan sangat jelas dan terbuka

Apakah banyak thriller scene?
Ada

Apakah filmnya layak untuk ditonton sekarang?
Boleh banget

Bagaimana dengan alur ceritanya?
Mendebarkan banget sih, asli, padahal cuma berempat lho!

Bagaimana dengan pesan moral di dalam film?
Kehidupan dan tanaman

Bagaimana dengan pembungkusan filmnya?
Sangat bagus sih

Bagaimana dengan efek atau editan filmnya?
Terlihat nyata dan oke punya!

Trailer

Itulah sinopsis film Gaia (2021) yang bisa Fakta.id berikan. Selamat menonton!