5 Fakta Kisah Johny Indo Tinggal di Keluarga Penuh Toleransi Beragama - Fakta.id

5 Fakta Kisah Johny Indo Tinggal di Keluarga Penuh Toleransi Beragama

Last Updated 2020-01-28T01:20:57+00:00

Dear Fakta Mania! Selamat datang di Fakta.id yang kali ini akan membahas fakta tentang kisah hidup Johny Indo yang membuat banyak orang kagum lantaran berada di dalam keluarga yang penuh toleransi beragama.

Johny Indo dulu dikenal sebagai aktor ternama Indonesia yang kemudian berubah menjadi penceramah usai dirinya menjadi seorang mualaf. Johny bahkan sempat menjadi seorang perampok lalu bertobat. 

Berikut ini merupakan beberapa fakta tentang Johny Indo yang bisa kalian ketahui hanya dari Fakta.id:

1. Sudah menunaikan Ibadah Haji

Sudah menunaikan Ibadah Haji


Semasa hidupnya, Johny Indo diketahui sudah menunaikan rukun agama Islam yang kelima, yaitu pergi haji. Tentu tidak semua orang mempunyai kesempatan untuk bisa menunaikan ibadah haji seperti Johny Indo.

2. Penceramah yang beristrikan Pendeta

Penceramah yang beristrikan Pendeta


Uniknya dari Johny Indo adalah di balik sosoknya yang menjadi seorang da'i atau penceramah, Johny Indo ternyata juga memiliki istri yang ternyata merupakan seorang pendeta. Istrinya adalah Stella Tiah yang merupakan istri pertamanya.

"Papi tuh kyai. Tetap muslim nggak ada pindah agama lagi," ucap anak tertua Johny Indo dan Stella Tiah, Martini Luisa atau dokter Eva, yang juga merupakan tersangka kasus dugaan investasi bodong MeMiles.

Baca juga: (6 Fakta Tarif Ojol yang Diusulkan Naik jadi Rp2.500 per kilometer)

3. Dimakamkan secara islam

Dimakamkan secara islam


Walau sempat dikabarkan masuk kembali ke kristen, tapi ternyata Johny Indo pada akhirnya dimakamkan secara Islam.

"Karena papi kan kyai, jadi harus secara muslim ya (makaminnya) kita kan harus hargai papi juga. Mami kan memang pendeta," ujarnya.

4. Johny mempunyai dua istri

Johny mempunyai dua istri


Dian Qurnila merupakan istri kedua dari Johny Indo yang beragama Islam. Tetapi, diketahui bahwa Stella dan Dian tidak bisa akur sampai dengan Johny Indo meninggal dunia.

Baca juga: ( 12 Fakta Donny Dirut TransJakarta Tersangka Kasus Penipuan)

5. Meninggal di usia 72 Tahun

Meninggal di usia 72 Tahun


Johny Indo pada akhirnya meninggal dunia pada usia ke 72 tahun. Menurut kabar yang diterima Fakta.id, Johny Indo menghembuskan nafas terakhirnya karena sakit.