20 Fakta Anak Gamers, Bijak Tentang Kehidupan dan Cinta - Fakta.id

20 Fakta Anak Gamers, Bijak Tentang Kehidupan dan Cinta

Last Updated 2019-11-25T09:25:31+00:00
20 Fakta Anak Gamers, Bijak Tentang Kehidupan dan Cinta

Fakta Anak Gamers - Pemain game online atau yang biasa disebut dengan gamers seringkali mendapat label negatif karena seolah tidak mempunyai pekerjaan, malas, dan sebagainya. Memang sepertinya demikian, namun mereka sebenarnya mempunyai kelebihan tersendiri. Salah satu fakta anak gamers yang jarang diketahui orang adalah tentang kemampuan kecerdasaannya.

Anak Gamers
Anak Gamers

Gamers sendiri kini tidak hanya digeluti oleh kebanyakan laki-laki saja, namun kaum perempuan juga sudah banyak yang melakukannya sebagai hobi dan bahkan pekerjaan. Hal itu bisa Kamu temui di luar negeri yang jumlahnya sangat banyak.

Fakta Menarik Anak Gamers 

1. Anak gamer sebenarnya memiliki kecerdasan yang tinggi.

Jangan dikira anak gamers itu malas dan tidak pandai, justru mereka sebenarnya mempunyai kecerdasan yang tinggi. Tanpa taktik dan strategi khusus, mereka tidak bisa menyelesaikan misi dan tantangan yang ada dalam suatu games.

2. Bahasa Inggrisnya bagus

Kebanyakan game menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Hal itu meliputi instruksi, aturan main, dan lain sebagainya, sehingga banyak kosa kata baru yang dikuasai oleh gamers. Semakin banyak jenis game atau semakin tinggi level permainan yang dilakukannya, maka semakin banyak penguasaan kosa kata bahasa Inggris baru.

Tak sampai di situ, gamers pemula bisa dipastikan mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang baik karena tuntutan dalam suatu game memang menggunakan bahasa tersebut. Jika tidak, tentu mereka tidak bisa menjalankan permainan.

3. Tidak begitu romantis, namun setia

Jika Kamu mempunyai pacar gamer, jangan berharap dia sangat romantis layaknya di drama koreas. Sebab, mereka terbiasa dengan hal serius karena game. Meskipun begitu, ternyata gamers merupakan sosok yang setia. Pasalnya, mereka pantang meninggalkan permainan sebelum misi berhasil dan menang.

4. Pantang menyerah

Kebanyakan mereka juga merupakan pribadi yang pantang menyerah, sebab kebiasaannya dalam bermain game selalu pantang mundur sebelum menang dan misi berhasil. Setelah itu baru bisa melanjutkan level yang lebih tinggi atau game lain yang lebih menantang lagi. Jadi, mereka juga menyukai tantangan.

5. Dikenal cukup sabar

Gamers dikenal sebagai sosok yang sabar. Kamu yang mempunyai pacar gamer tidak perlu khawatir jika hendak keluar bersama dan dia harus menunggumu saat berdandan. Mereka tidak akan banyak mengeluh dan sebagainya jika sudah ada ponsel di tangannya untuk dibuat ngegame selama menunggu, sehingga hal itu tidak akan terasa berat baginya.

6. Suka melontarkan ide-ide unik

Siapa sangka jika sosok gamers yang sering dianggap terlalu serius, ternyata seringkali mempunyai ide unik dan aneh. Mereka suka melontarkan ide-ide aneh tersebut ke beberapa orang maupun media. Alasannya karena memang bermain game harus memiliki ide brilian serta unik untuk memenangkan pertandingan maupun menyelesaikan misi.

7. Mudah diajak kerja sama

Bagaimanapun, gamers nyatanya mudah diajak kerja sama dalam banyak hal muai dari belajar, bersosial, dan di bidang ekonomi. Hal itu merupakan pengaruh dari kebiasaan ataupun aturan yang ada dalam sebuah game hingga akhirnya terbawa hingga dalam kehidupan nyata.

8. Anak gamers mempunyai kesempatan kerja yang bagus

Banyak orang beranggapan bahwa gamers itu tidak jelas pekerjaannya dan bahkan masa depannya. Faktanya banyak gamers baik dalam maupun luar negeri yang sukses dan berhasil mengumpulkan banyak uang. Sebab, kini sudah banyak sekali turnamen game online seperti halnya e-sport.

9. Banyak gamers yang jomblo

Secara logis, hal itu disebabkan mereka terlalu sering berhadapan dengan layar laptop maupun smartphone. Gamers jarang pula bermain keluar rumah, bermain medsos, bahkan mempedulikan pacarnya. Layar dan game seolah sudah menjadi temannya di mana saja dan kapan saja mereka inginkan.

10. Gamers terbiasa dengan puasa

Jika mereka sudah sangat fokus dan terlalu menikmati permainannya, maka akan lupa dengan kebutuhan lainnya seperti makan, minum, hingga mandi. Kadang gamers hanya makan snack dan tidak makan makanan berat layaknya nasi dan sebagainya karena itu cukup ribet.

Fakta Anak Gamers Lainnya

11. Anak gamers terbiasa bergadang hanya untuk main game.

12. Mereka bahkan lupa makan dan lainnya jika sudah sibuk memainkan games.

13. Anak gamers membutuhkan lebih banyak kuota internet, jaringan kuat, dan semacamnya.

14. Jika dilanda stres, anak gamers akan lebih mudah mengatasinya.

15. Karena saking malasnya, bahkan mereka jarang sekali membersihkan kamar ataupun lingkungan sekitarnya.

16. Gamers sudah sangat hafal letak huruf-huruf di keyboard.

17. Mereka seringkali melontarkan kata-kata yang sulit dimengerti orang selain gamers.

18. Dalam dunia nyata nyata mereka tampak pendiam dan sopan, namun di dunia maya alias chatting banyak kata-kata kasar yang keluar darinya.

19. Jika sudah bermain, mereka tidak bisa diganggu oleh siapapun bahkan apapun caranya kecuali sangat penting menurutnya.

20. Jadi jargon kehidupan gamers yaitu “no game no life”

Beberapa fakta anak gamers tersebut, setidaknya bisa memberi gambaran bagi Kamu yang penasaran tentang anak gamers. Selain itu juga bisa menghilangkan stereotip negatif tentang anak gamers selama ini.