21 Fakta Stiker Penguat Sinyal, Solusi Supaya Tetap Update

Fakta Stiker Penguat Sinyal - Kehadiran smartphone menjadi salah satu kebutuhan penting selain sandang, pangan, papan. Smartphone tanpa sinyal juga tidak akan bekerja secara optimal. Permasalahannya adalah tidak semua tempat terjangkau sinyal internet dengan baik, tetapi saat ini sudah banyak stiker penguat sinyal. Fakta stiker penguat sinyal yang berguna untuk meningkatkan jangkauan sinyal yang didapat oleh smartphone.

Saat ini stiker penguat sinyal sudah banyak dijual di berbagai toko baik toko online maupun fisik. Cara kerjanya cukup simple yaitu stiker yang tertempel di smartphone akan memperkuat sinyal sehingga smartphone mendapatkan sinyal yang lebih kuat. Ada beberapa fakta stiker penguat sinyal yang perlu diperhatikan sebelum memasang stiker ini.

Fakta Stiker Penguat Sinyal
Stiker Penguat Sinyal

Fakta Stiker Penguat Sinyal dan Cara Kerjanya

1. Mampu memperkuat sinyal

Sama seperti namanya, stiker penguat sinyal berguna untuk menguatkan sinyal di smartphone Anda. Ini tentu sangat menguntungkan kalau Anda sering berada di lokasi terpencil yang terkadang keberadaan sinyal sangat terbatas. Dengan stiker ini, smartphone Anda bisa menangkap sinyal yang lemah kemudian menjadikannya lebih stabil.

2. Cara kerja

Cara kerja stiker penguat sinyal secara sederhana yaitu mengumpulkan sinyal dengan frekuensi yang lemah kemudian memancarkannya kembali sehingga sinyal lebih kuat dan stabil. Secara umum, cara kerja stiker penguat sinyal ini kurang lebih sama dengan cara kerja repeater yang sering digunakan untuk memperkuat sinyal di dalam ruangan.

3. Bukan satu-satunya cara memperkuat sinyal

Selain penguat sinyal, ada juga aplikasi yang berguna untuk meningkatkan kekuatan sinyal seperti Network Booster Free, Network Signal Speed Booster, Network Signal Info, dan Wifi Booster Easy Connect.

Aplikasi-aplikasi tersebut akan berguna untuk memperkuat sinyal dan memberikan petunjuk arah ke menara BTS. Hal ini sangat berguna bagi pengguna karena bisa mengetahui menara BTS terdekat, sehingga lebih mudah mendapatkan sinyal dengan lebih terarah.

4. Cocok untuk traveling

Salah satu hal yang tidak bisa ditinggalkan saat traveling adalah update media sosial. Terkadang, kalau traveling dilakukan di daerah terpencil akan sangat sulit. Maka stiker ini cocok digunakan saat traveling di lokasi-lokasi terpencil supaya tetap bisa update.

5. Pemasangan mudah dan cepat

Stiker penguat sinyal dapat dengan mudah dipasang di bagian belakang handphone. Pemasangannya juga tidak memerlukan proses yang ribet karena hanya perlu ditempelkan di bagian belakang di bawah baterai. Letak penempelan stiker harus berdekatan dengan antena handphone supaya sinyal lebih mudah ditangkap.

6. Sempat dilarang pemasangannya

Stiker penguat sinyal sempat dilarang penggunaannya karena dianggap sering menyebabkan gagal sambung di titik tertentu karena penguat sinyal yang dipasang secara illegal, salah satunya adalah stiker ini. Tentu ini tidak akan menimbulkan masalah yang besar kalau stiker penguat dipasang di daerah yang membutuhkan.

7. Harga yang terjangkau

Untuk satu stiker penguat sinyal biasanya dijual seharga Rp5.000. Harga ini sangat terjangkau dan sepadan dengan manfaat yang dapat diperoleh dari pemasangan stiker penguat sinyal di smartphone Anda.

8. Dapat ditempelkan di bagian luar handphone

Smartphone jaman sekarang didesain dengan baterai yang tertanam sehingga casing handphone tidak dapat dilepas. Meskipun beberapa menganjurkan pemasangan stiker di bawah baterai, tetapi stiker ini juga masih bisa bekerja walaupun ditempel di casing bagian belakang handphone.

9. Bisa dipasang di modem

Selain dipasang di handphone, stiker penguat sinyal juga bisa dipasang di modem. Pemasangan ini memiliki tujuan yang sama dengan pemasangan stiker di handphone yaitu memperkuat sinyal yang diterima.

10. Prinsip kerja yang sama dengan repeater

Pada dasarnya, repeater dan stiker penguat sinyal adalah dua hal yang sama. Keduanya berfungsi untuk menangkap sinyal kemudian memancarkannya kembali dengan lebih kuat dan stabil.

Fakta Stiker Penguat Sinyal Lainnya :

11. Memperkuat sinyal yang diterima smartphone

12. Mudah cara pemasangannya

13. Memperluas jangkauan sinyal

14. Cocok digunakan di daerah dengan sinyal yang terbatas seperti daerah pedalaman, lift, basement, atau terowongan

15. Terbuat dari logam tipis

16. Memfokuskan sinyal ke satu titik

17. Membuat penerimaan sinyal di handphone lebih baik

18. Mengurangi gangguan sinyal

19. Dipasang di bagian belakang handphone

20. Sering dianggap menimbulkan kegagalan penguatan sinyal

21. Dapat dipasang lebih dari satu stiker untuk satu perangkat

Penggunaan stiker penguat sinyal hanya berfungsi untuk memperkuat sinyal bukan menciptakan sinyal sehingga stiker ini hanya akan berfungsi jika ada sinyal di sekitar. Jadi, pastikan Anda berada di tempat yang bersinyal supaya stiker ini dapat bekerja.

Harga yang ditawarkan untuk satu buah stiker penguat sinyal sangat terjangkau sehingga tidak ada salahnya menggunakan stiker ini untuk memperkuat sinyal dan menjaga kestabilan sinyal Anda, terlebih jika Anda berada di tempat yang sinyalnya sangat terbatas.