Cara React di WhatsApp, Fitur Emoji baru dari WA - Fakta.id

Cara React di WhatsApp, Fitur Emoji baru dari WA

Last Updated 2022-05-10T06:39:01+00:00

Pada akhirnya WhatsApp mengeluarkan sebuah fitur baru berupa emoji reactions yang bisa digunakan oleh pengguna di seluruh dunia. Saat ini pengguna WhatsApp di Indonesia pun telah dapat menggunakannya.

Kamu bisa menggunakan fitur reaksi emoji ini baik di chat pribadi ataupun grup. Walaupun mungkin tidak terlalu spesial untuk sebagian orang, tak jarang juga lho ada pengguna yang merasa asik saat menggunakan fitur ini.

Untuk menggunakan fitur emoji reactions ini, pengguna harus mengupdate WhatsApp dengan versi terbaru di handphonenya. Oh ya, perlu diketahui juga kalau fitur ini dikeluarkannya secara bertahap. Jadi kalau ada pengguna yang belum mendapatkan fitur ini, maka sabar ya.

Cara React di WhatsApp

Walaupun cara penggunaannya sangat mudah tapi mungkin ada saja pengguna yang belum mengetahui tentang bagaimana cara react di WhatsApp. Berikut ini merupakan cara untuk melakukan react di WhatsApp:

  1. Pastikan kamu menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru
  2. Ketuk lalu tahan pesan yang ingin direact
  3. Selanjutnya kamu nanti akan melihat pop-up yang memperlihatkan beberapa emoji di sana
  4. Kalau versi WhatsApp Web atau Desktop, pilihannya lebih gampang karena ada tombol berupa gambar emoji tepat di samping baris chatnya
  5. Kamu bisa menghapus emoji yang sudah dikirimkan tadi dengan cara yang sama, nanti ada pilihannya

Mudah bukan?

Itulah tadi cara react di WhatsApp yang bisa fakta.id berikan.