Berapa Batas Forward atau Meneruskan Chat/Pesan di WhatsApp? - Fakta.id

Berapa Batas Forward atau Meneruskan Chat/Pesan di WhatsApp?

Last Updated 2022-05-01T01:23:59+00:00

Pesan di WhatsApp biasanya akan sering diteruskan dari satu orang ke teman-teman lainnya. Tapi tahukah kalian berapa banyak batasan untuk melakukan terusan chat di WhatsApp ini?

Batas Meneruskan Chat/Pesan di WhatsApp

Kamu bisa meneruskan pesan yang didapatkan ke beberapa orang sekaligus. Untuk batas dari jumlah orang yang dapat diteruskan pada pesan tersebut adalah 5 orang.

Jadi kamu bisa meneruskan sebuah pesan atau chat kepada 5 orang sekaligus di WhatsApp. Tapi, pada waktu pesan diteruskan kepada orang lain dengan kurun jumlah yang cukup banyak, maka WhatsApp akan menandainya dan kemudian hanya akan bisa diteruskan kepada 1 orang saja.

WhatsApp akan memunculkan label bahwa pesan tersebut sudah diteruskan berkali-kali agar bisa menjaga kesehatan percakapan di WhatsApp. Hal ini juga menjadi salah satu strategi untuk WhatsAppa agar bisa mencegah tersebarnya rumor atau berita palsu yang mungkin saja merugikan.

Oh ya, untuk pesan yang diteruskan akan mempunyai penghitung khusus tentang berapa kali pesan atau chat itu sudah diteruskan. Tapi tenang saja karena untuk menjaga privasi, WhatsApp tetap tidak bisa mengetahui berapa jumlah orang yang sudah meneruskan pesan tersebut. Ini karena untuk setiap pesan mempunyai enkripsi secara end-to-end.

Itulah tadi tentang berapa batas untuk meneruskan pesan di WhatsApp yang bisa Fakta.id berikan.