Apa itu Binance Coin (BNB)? Salah Satu Bursa Cryptocurrency Terbesar Dunia - Fakta.id

Apa itu Binance Coin (BNB)? Salah Satu Bursa Cryptocurrency Terbesar Dunia

Last Updated 2021-05-29T02:28:45+00:00

Binance Coin (BNB) adalah koin crypto yang diluncurkan pertama kali pada bulan Juli 2017. BNB menjadi salah satu bursa cryptocurrency paling besar secara global. BNB memiliki tujuan agar bisa membawa pertukaran mata uang crypto kepada garis terdepan aktivitas keuangan secara global.

Ide di balik pembuatan nama BNB adalah memperlihatkan paradigma baru dalam sebuah keuangan global, yaitu Binary Finance yang kemudian kalau disingkat maka menjadi Binance.

Nama Perusahaan: Binance
Nama Koin: BNB
Peringkat: Top 5
Harga terakhir: $300 - $600
Berdiri sejak: 2017 
CEO: Changpeng Zhao
Website: binance.com (Jika ingin buka di jaringan Indonesia, membutuhkan VPN)

Apa itu Binance Coin (BNB)?

Tak hanya sebagai tempat pertukaran mata uang crypto terbesar, BNB juga sudah mengeluarkan semua ekosistem fungsionalitas untuk para penggunanya. Jaringan yang digunakan oleh Binance diantaranya mencakup proyek Binance Chain, Akademi, Trusted Wallet, dan Research. Adapun semuanya menggunakan kekuatan teknologi blockchain agar bisa membawa dunia keuangan ke era baru. 
BNB atau Binance Coin bisa dibilang sebagai bagian integral dari keberhasilan berfungsinya sekian banyak sub-proyek Binance.
Changpeng Zhao sebagai CEO dari Binance merupakan mantan Kepala Pengembangan Perdagangan Berjangka di Bloomberg pada tahun 2001. Ia menghabiskan sekitar 4 tahun untuk bekerja di sana dan kemudian bergabung ke Fusion Systems sebagai mitra.
Changpeng yang lebih dikenal dengan nama CZ ini pun diketahui sudah terlibat ke dalam teknologi blockchain dan cryptocurrency sejak 2013. Ia kemudian pada tahun 2015 mendirikan BijieTech pada tahun 2015 dan secara resmi mengeluarkan Binance pada tahun 2017.

Keunggulan

Binance adalah sebuah ekosistem yang unik dari jaringan berbasis blockchain terdesentralisasi. Binance sudah berkembang menjadi bursa crypto yang paling terkemuka di sejumlah negara. Bahkan, apapun yang berhubungan dengan mereka kini menjadi daya tarik yang cukup menjanjikan.

Salah satu keunggulan dari Binance yang paling utama adalah 'Dorongan untuk melakukan pengembangan'. Walaupun Binance bisa dikatakan sebagai baru dalam dunia crypto, yaitu sejak 2017, Binance sudah terbukti menyebarkan layanannya di sejumlah bidang yang berbeda.

Binance sendiri memang menegaskan pada misinya adalah menjadi penyedia layanan infrastruktur untuk semua ekosistem di blockchain.