30 Fakta Siwon, Si Oppa Ganteng dari Korea - Fakta.id

30 Fakta Siwon, Si Oppa Ganteng dari Korea

Last Updated 2019-12-23T13:11:32+00:00
30 Fakta Siwon, Si Oppa Ganteng dari Korea

Fakta Siwon - Bagi para ELF (sebutan untuk penggemar boyband superjunior) pasti kenal dengan salah satu member yang paling ganteng yaitu Siwon. Di Indonesia,Siwon mulai dikenal oleh masyarakat umum karena sering muncul di iklan TV Indonesia. Orang pasti sudah banyak yang tahu fakta Siwon bahwa dia seorang selebriti yang baik dan juga ramah, seperti saat ia menemani nagita dan rombongan saat berada di korea selatan.

Artis besutan dari SM Entertaiment ini semakin membuat penggemar tergila-gila dengan fakta kehidupan yang digambarkan sebagai seorang pangeran. Aktor yang bernama lengkap Cho Si-Won memiliki kepribadian yang baik serta menarik untuk diketahui. Berikut sederet fakta-fakta yang akan menambah kekaguman Anda terhadap siwon.

Fakta Siwon
Fakta Siwon

Fakta Siwon Paling Umum

Berikut 10 fakta umum dari Siwon yang wajib diketahui oleh para ELF :

1. Member Super Junior

Pasti sudah banyak yang tahu bahwa Siwon merupakan anggota aktif dari boyband super junior yang sangat sukses tidak hanya di korea melainkan juga di negara lain. Super junior sebagai salah satu boyband dari generasi kedua yang karirnya bisa dibilang sangat sukses dengan lagu mereka yang sangat disukai. Siwon juga masuk dalam sub grup SJ-M yang merupakan grup musik internasional.

2. Ditemukan SM Entertaiment saat di gerbang sekolah

Biasanya, orang akan mendaftarkan diri untuk mengikuti audisi di agen entertaimen korea selatan. Namun, Siwon justru ditawari untuk mengikuti audisi oleh orang dari SM Entertaiment saat menunggu temannya di gerbang sekolah SMA. Setelah mengikuti audisi, Siwon lolos dan kemudian mengikuti training di SM Entertaiment.

3. Berasal dari keluarga kaya

Siwon lahir di Seoul, pada tanggal 7 April 1986 dan berasal dari golongan orang kaya. Di kabarkan keluarga Siwon memiliki bisnis yang besar, yakni perusahaan perbelanjaan Hyundai dan perusahaan farmasi ternama di Korea. Pada salah satu acara, leader super junior mengatakan bahwa saking kayanya Siwon bisa saja membeli stasiun TV.

4. Bagian dari boyband veteran

Siwon adalah salah satu member super junior yang memulai karir tahun 2005 dan masih eksis sampai saat ini. Grup bentukan SM Entertaiment suskes melebarkan sayap hingga keluar negeri.

5. Terkenal sebagai Aktor papan atas

Walaupun telah aktif sebagai member boyband, Siwon juga telah melebarkan sayap pada dunia akting dengan membintangi beberapa drama maupun film layar lebar. Siwon memulai akting dengan film Hongkong A battle of Wits tahun 2006 dengan lawan mainnya Andy Lau. Setelah itu, karir sebagai aktor mulai terus berkembang dengan sejumlah drama dan film yang sukses.

6. Dinobatkan sebagai Duta Unicef

Pada tanggal 11 november 2019, Unicef East Asia Pasific menobatkan Siwon sebagai duta besar regional. Pada tahun-tahun sebelumnya Siwon secara aktif ikut berkontribusi pada kampanye yang di lakukan Unicef.

7. Di gosipkan dengan Agnes Monica

Pertemuan mereka pertama kali awal maret tahun 2009 ketika super junior mengisi acara Music Bank. Siwon dan agnes juga berbalas komentar di Instagram. Siwon juga sempat mengunggah fotonya bersama agnes di akun Instagram miliknya. Hubungan mereka yang dekat membuat para fans mengira mereka benar-benar pacaran.

8. Memiliki anjing yang ganas

Siwon memiliki anjing bernama Bugsyyang berjenis French Bulldog. Beberapa waktu lali anjing Siwon menggigit tetangga rumah keluarga Siwon sampai meninggal. Bugsy memang terkenal sering menggigit, Leetuk dan Siwon juga pernah mengalami serangangan dari anjing tersebut.

9. Punya 2 tanggal kelahiran

Siwon meruapak artis yang memiliki 2 tanggal lahir, pada tahun yang sama, yakni 7 April dan 10 Februari. Dalam setahun, SM Entertaiment dan fans selalu merayakan ulang tahun dua kali.

10. Sukses menjalankan program wajib militer

Anggota boyband super junior memulai wajib militer pada 19 November 2015 dan ditugaskan di kepolisian Seoul. Siwon menjalankan wajib militer bersama dengan rekan satu manajemennya Changmin TVXQ.

Fakta Lainnya Tentang Siwon yang Menarik untuk Diketahui:

11. Siwon dikenal sebagai sosok yang sangat religius

12. Termasuk selebritis yang hobi membaca buku

13. Memiliki tulisan tangan yang bagus

14. Alat musik yang disukai Siwon adalah drum

15. Aktif dalam kegiatan sosial, dan memiliki jiwa sosial yang tinggi

16. Siwon sangat menyayangi anak-anak

17. Aktif berolahraga, seperti: berkuda, bersepeda, jogging, taekwondo

18. Siwon tidak kuat dengan makanan yang pedas

19. Member yang paling ganteng dan memiliki badan yang atletik

20. Dijuluki sebagai kuda karena berlari sangat cepat

21. Memiliki kakak perempuan bernama Choi Jiwon

22. Tinggal di Apartemen bernama Seoul Forest Trimage yang bernilai 29 miliar dan jadi hunian

para seleb hingga politisi.

23. Membintangi iklan mie instan di Indonesia dan juga sebagai brand ambassadornya

24. Tipe wanita yang mendekati kriteria Siwon adalah Yoona SNSD

25. Mendapat julukan Prince Thai karena paling ganteng

26. Memiliki nama barat Andrew Choi

27. Menganggap member suju adalah keluarga dan teman terbaik, sehingga dia sangat peduli

dengan member suju

28. Pernah bertemu dengan bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana

29. Mengisi acara penutupan SEA Games 2019

30. Sering nge gym selama 4 tahun, sampai tubuhnya terbentuk sixpack

Fakta Siwon diatas menggambarkan Siwon sebagai sosok selebriti yang berbakat dan memiliki kepribadian yang baik. Sebagai seorang selebriti wajib untuk memberikan contoh yang baik kepada fans yang tersebar di berbagai negara. Kepopuleran Siwon tidak menutup mata untuk tetap berbagi kepada orang yang membutuhkan dan tetap rendah hati walaupun dia memiliki segalanya.

Tidak ada manusia yang sempurna. Pepapatah tersebut memang benar, seperti Siwon yang pasti memiliki kelemahan dan kekurangan. Kesuksesan yang didapat sekarang merupakan buah kerja keras. Kekurangan dan kelemahan yang dimiliki tidak menghalanginya untuk tetap berusaha mengapai impian hingga sukses seperti sekarang ini.