20 Fakta Red Velvet Yang Belum Banyak Penggemarnya Tahu

Fakta Red Velvet - Sebagai penggemar musik k-pop tentu Anda sudah tidak asing dengan girlband Red Velvet yang sangat terkenal ini. Anda sendiri tentu paham dengan berbagai fakta Red Velvet, namun masih ada yang belum tahu jelas tentang fakta lainnya dari Red Velvet.

Fakta tersebut mulai dari hal kecil yang sepele hingga hal yang cukup besar dan disampaikan oleh media-media lainnya. Bahkan ada juga yang berasal dari anggota, dan juga ciri khas mereka tersendiri yang membuat mereka berbeda dari lainnya.

Fakta Red Velvet
Red Velvet

Fakta Umum Tentang Red Velvet

Girlband satu ini memang dikenal dengan ciri khas dancenya yang unik, dengan gaya musik yang banyak disukai oleh penggemar. Berikut ini adalah beberapa fakta yang umum dimiliki oleh anggota dari Red Velvet yang masih jarang diketahui oleh Anda.

1. Nama dengan Arti yang Unik dan Tegas

Nama dari girlband ini sering kali di dikaitkan sebagai perwakilan dari cara pembawaan personil yang tegas dan juga berani. Selain itu Velvet juta menunjukkan sifat yang lembut serta ceria, sehingga tidak heran jika mereka selalu tampil dengan semangat yang tinggi dan terlihat begitu antusias.

2. Girlband Pertama yang Konser di Korea Utara

Saat Korea Utara mengadakan konser dengan mengundang berbagai artis dari Korea Selatan lainnya untuk datang. Konser itu juga diisi dengan penampilan dari Red Velvet yang menjadi girlband pertama yang diundang untuk konser Korea Utara.

3. Selalu Tampil dengan Gaya berbeda

Salah satu hal yang banyak disukai oleh fans dari girlband ini sendiri adalah gaya unik yang selalu ditampilkan dengan menarik. Hal tersebut selalu berbeda setiap tampil untuk perform di mana saja, tentunya dengan kostum yang menyesuaikan.

4. Sebelumnya Berjumlah 4 Orang

Awalnya girlband ini hanya terdiri dari 4 orang, namun saat tahun 2015 Yeri bergabung dengan Red Velvet untuk mempromosikan salah satu lagu Ice Cream Cake. Setelah itu barulah mereka bergabung, dan kepopuleran Red Velvet semakin meningkat hingga saat ini.

5. Rutin Mengeluarkan Album Mini

Girlband yang satu ini selalu mengeluarkan album mereka dalam waktu yang cukup singkat setiap tahunnya. Mereka sudah memiliki 5 album mini dalam waktu yang berkisar hingga 4 tahun setelah melakukan debut bersama Yeri.

6. Semua Personil Memiliki Suara yang Stabil

Tidak hanya cantik dan juga terkenal, girl group ini juga mempunyai kemampuan menyanyi dan juga vocal yang sangat baik. Saat bernyanyi mereka mampu saling mengimbangi nada satu sama lain agar vocal mereka tetap terjaga.

7. Konsep Dance yang Unik

Setiap girlband maupun boyband tentu mempunyai gerakan unik yang menjadi ciri khas masing-masing dari mereka. Sama halnya dengan dance yang dimiliki oleh Red Velvet ini, mereka menari dan bernyanyi dengan gaya serta gerakan yang lincah dan unik dan elegan.

8. Mendapat Trofi Pertama dari Lagu Ice Cream Cake

Tahukah Anda bahwa fakta Red Velvet selanjutnya yaitu trofi pertama yang diraih oleh girlband ini diperoleh karena lagu mereka yang berjudul Ice Cream Cake. Trofi penghargaan tersebut didapatkan dalam sebuah acara KBS’s Music Bank.

9. Memulai Debut Dadakan

Red Velvet mengadakan sebuah debut yang sangat dadakan dan tidak ada perkenalan khusus. Sementara pada umumnya perusahaan hiburan seharusnya membuat teaser terlebih dahulu sebelum merilis anggota baru.

10. Hadir di Dunia Televisi Secara Personal

Saat ini seluruh membernya sudah merambah ke dunia televisi, mereka sudah meniti karier dengan baik dalam peran film yang dibintangi. Namun mereka tidak tampil dalam film sebagai grup girlband melainkan personal, karena setiap member sudah mengisi acara televisi lainnya.

Fakta Lainnya Tentang Red Velvet

11. Lagu dengan judul Automatic menjadi lagu pertama yang digunakan untuk memperkenalkan Yeri.

12. Semua membernya selalu ngobrol terlebih dahulu sebelum tidur.

13. Seulgi merupakan member pertama yang dari Red Velvet.

14. Member pertama yang meniti karier di dunia televisi adalah Joy.

15. Red Velvet menjadi penerus untuk meneruskan kesuksesan senior mereka yaitu SNSD dan F(X).

16. Jarak usia dari member termuda dan tertua adalah 8 tahun, walaupun kerap terlihat seumuran.

17. Seulgi kerap disebut dan dikenal sebagai dancing queen karena kelincahan dan gayanya yang berbeda dari yang lain.

18. Irene menjadi salah satu member yang banyak di takuti di trainee SM Entertainment karena sikapnya yang dingin.

19. Seulgi menjadi satu-satunya member yang tidak bisa melakukan split seperti temannya.

20. Antara kelima personil tersebut hanya Joy yang mempunyai album solo untuk untuk sebuah soundtrack drama.

Bagi setiap penggemar mencari tahu tentang fakta Red Velvet yang merupakan idola mereka tentunya sangat penting. Penjelasan dari beberapa rangkai fakta tersebut adalah sebagian dari banyaknya informasi tentang mereka yang wajib Anda ketahui sebagai fans sejatinya.

Umumnya mereka tidak hanya dikenal dan disukai karena cantiknya, melainkan prestasi dan juga kepandaian mereka yang membuat para fans banyak memberi apresiasi. Selain itu, girlband ini juga dikabarkan akan tetap sukses dalam waktu yang cukup lama.