23 Fakta Kpopers yang Unik dan Menarik untuk Anda Ketahui - Fakta.id

23 Fakta Kpopers yang Unik dan Menarik untuk Anda Ketahui

Last Updated 2019-12-13T07:28:52+00:00
23 Fakta Kpopers yang Unik dan Menarik untuk Anda Ketahui

Fakta Kpopers - Kpopers merupakan sekumpulan orang-orang yang sangat menggemari sesuatu dengan berbau Kpop. Mereka sangat mengagumi idola mereka, bahkan merasa tergila-gila. Biasanya mereka juga akan menjalin pertemanan dengan Kpopers di daerah lain. Ada banyak fakta Kpopers yang saat ini semakin bertambah di Indonesia.

Fans Kpop cukup dikenal karena loyalitasnya. Meskipun banyak girlband dan boyband baru yang bermunculan, namun hampir semua memiliki fans yang loyal. Biasanya Kpopers akan melakukan apa saja dan antusias untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan sosok idolanya.

Fakta Kpopers
Kpopers

Fakta Kpopers yang Unik dan Wajib Anda Ketahui

1. Jadi korban bully dari non-kpopers

Jika berada di lingkungan yang non-kpopers maka akan sering di bully bahwa kpop idolanya yang tidak mutu, tidak keren dan sebagainya. Karena sudut pandang antara kpopers dan non-kpopers berbeda melihat boyband atau girlband tersebut.

2. Rajin mencari informasi mengenai sang idola

Para kpopers biasanya kalau memiliki waktu luang akan selalu mencari informasi mengenai idolanya yang terbaru. Bahkan tidak jarang kpopers ingin tahu segala sesuatu yang disukai idolanya seperti halnya kesukaan makanannya, minumannya, film yang sering ditonton dan sebagainya.

3. Memiliki keinginan untuk belajar bahasa Korea

Kpopers biasanya akan belajar bahasa Korea mulai dari tulisan hingga cara pelafannya. Sehingga mereka dapat memahami dan bisa ngomong bahasa Korea langsung dengan sang idola.

4. Menghafal lirik lagu Kpop yang di idolakan

Kpopers biasanya akan menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk menghafal lagu dari Kpop yang di idolakan.

5. Bisa membedakan antara tulisan/ bahasa Korea dan Cina

Hal ini menjadi kelebihan seorang Kpopers, mereka dapat membedakan mana yang merupakan bahasa/tulisan Korea dan mana tulisan/bahasa Cina. Biasanya non Kpopers tidak akan mengetahui hal tersebut, karena kedua nya hampir sama.

6. Rela menabung untuk bisa menonton konser Kpop yang di idolakan

Kpopers biasanya rela menabung agar bisa menonton konser Kpop yang di idolakan. Hal ini bukan merupakan royal, namun begitulah seorang Kpopers akan melakukan apapun untuk bisa mengetahui semua hal mengenai Kpop yang di idolakan.

7. Selalu menunggu-nunggu kehadiran Kpop yang di idolakan

Seorang Kpopers sangat menunggu-nunggu kehadiran Kpop yang di idolakan bisa datang dan melakukan konser di negara sendiri. Pada saat ada konser di negara sendiri, mereka akan menonton konser tersebut secara live.

8. Suka mengoleksi foto-foto sang idola

Kpopers biasanya suka mengoleksi foto-foto sang Kpop idolanya, bahkan tidak akan pernah bosan untuk selalu mantengin foto tersebut.

9. Suka mengkhayal

Percaya tidak bahwa para Kpopers biasanya suka mengkhayal. Terkadang mereka mengkhayal suatu hal yang aneh, seperti jalan bareng dengan sang idola, nge dance bareng, foto bareng dan sebagainya. Bahkan tidak jarang mereka menghayal memiliki koleksi foto-foto ketika bareng sang idola.

10. Mengoleksi pernak pernik yang berhubungan dengan Kpop yang di idolakan

Tidak heran jika Kpopers suka mengoleksi barang-barang yang berhubungan dengan Kpop yang di idolakan. Mereka tidak akan sayang untuk membeli barang-barang tersebut demi menambah koleksinya.

Fakta Kpopers Lainnya

1. Para Kpopers memiliki impian untuk bisa berlibur ke Korea Selatan dan bisa bertemu langsung dengan Kpop idolanya.

2. Kpopers tidak akan rela jika mendengar Kpop idolanya di jelek-jelekkan namanya.

3. Seorang Kpopers terkadang dikatain sama non-Kpopers bahwa dia tidak mencintai negaranya sendiri. Padahal faktanya, meskipun mereka menyukai Kpop asal Korea itu bukan berarti mereka tidak cinta negara sendiri.

4. Kpopers biasanya akan sangat suka ketika berada di suatu tempat dan mendengar lagu sang idolanya sedang diputar.

5. Kpopers biasanya suka mengoleksi lagu-lagu Kpop yang di idolakan. Dia akan menyimpan lagu-lagu tersebut di gadget atau laptop. Mereka juga tidak akan merasa bosan untuk mendengarkan berulang-ulang.

6. Setiap hari Kpopers akan mendengarkan lagu-lagu Kpop yang di idolakan, baik ketika mau tidur, hatinya lagi senang, lagi galau atau sedang melakukan aktivitas lainnya.

7. Kebanyakan dari Kpopera jarang keluar, kecuali mereka mencari wifi untuk mendownload lagu-lagu Kpop, foto-foto atau sekedar mengetahui berita terbaru dari Kpop yang di idolakan.

8. Kpopera memiliki banyak sahabat, bahkan bukan hanya di negeri sendiri namun dari luar negeri seperti Amerika, Korea Selatan, Jepang dan sebagainya.

9. Kpopers akan merasa bangga jika Kpop idolanya menduduki peringat teratas dalam nominasi lagu/penyanyi terbaik.

10. Kpopers akan merasa sedih jika mendengar berita sang idolanya jatuh sakit.

11. Kpopers akan merasa senang jika Kpop yang di idolakan selalu di perbincangkan dalam infortainment.

12. Kpopers tidak jarang yang membuat blog pribadi dan menuliskan segala sesuatu mengenai idolanya.

13. Kpopers juga selalu mengucapkan selamat, jika Kpop yang di idolakan sedang berulang tahun.

Dari berbagai macam fakta kpopers di atas merupakan hal-hal yang sering dilakukan dan membuat mereka merasa bahagia. Maka tidak heran bagi Kpopers untuk selalu mencari info terbaru mengenai Kpop idolanya.