24 Fakta Joy Red Velvet yang Menarik dan Menjadi Perhatian Publik - Fakta.id

24 Fakta Joy Red Velvet yang Menarik dan Menjadi Perhatian Publik

Last Updated 2019-11-27T10:35:26+00:00
24 Fakta Joy Red Velvet yang Menarik dan Menjadi Perhatian Publik

Fakta Joy Red Velvet - Berbicara mengenai girlband Red Velvet asal Korea memang tidak akan pernah ada habisnya. Bahkan semenjak dari kemunculan debut pertamanya, personil girlband ini selalu menjadi perbincangan publik. Kini kiprah girlband Red Velvet sudah melambung dan menuju go internasional. Lalu bagaimana dengan kehidupan masing-masing personilnya, kali ini akan di ulas lengkap mengenai fakta Joy Red Velvet.

Bagaimana seluk beluk tentang Joy, salah satu personil Red Velvet yang memiliki hobi selfie tersebut. Siapakah dia? Berikut ini ada fakta Joy yang menarik untuk di bahas.

Fakta Joy Red Velvet
Fakta Joy Red Velvet

Fakta Joy Red Velvet yang Menarik

1. Semenjak di bangku SMA sudah masuk ke SM Entertainment

Pada tahun 2012 Joy mengikuti jejak Irene dan Seulgi untuk ikut masuk ke dalam SM Entertainment dan mengikuti casting di “SM Global Audition” yang diadakan di Korea Selatan. Saat itu Joy masih sangat mudah dan masih duduk di bangku sekolah SMA. Ketika mengikuti casting tersebut, Joy secara sembunyi-sembunyi tanpa memberitahukan keluarga

Setelah Ia lolos, maka harus mengikuti trainee selama 2 tahun sebelum akhirnya Joy memulai debutnya di grup girlband Red Velvet pada tahun 2014.

2. Joy menempati posisi lead rapper

Semenjak Joy bergabung dengan SM Entertainment, Ia mengaku telah belajar banyak hal. Mulai dari belajar nge dance, bernyanyi hingga nge-rapper. Hal itu bukan pekerjaan yang mudah bagi Joy, namun Ia tetap semangat untuk belajar. Untungnya saja ada Irene dan Seulgi yang selalu siap membantu Joy dalam belajar.

3. Untuk menghilangkan stres, Joy memiliki cara khusus

Di usianya yang masih sangat muda, namun kesibukan Joy sangat padat. Joy harus bisa membagi waktu untuk memenuhi semua jadwal konser, nge dance, latihan bernyanyi hingga mengerjakan tugas-tugas sekolah. Hal itu terkadang membuat Joy mengalami stres. Untuk mengatasi hal itu, Ia biasanya dengan minum kopi.

4. Joy Mendapatkan julukan unik

Joy memiliki panggilan unik yaitu “Doong Doongie” karena Joy memiliki bentuk tubuh yang cubby dan berisi. Selain itu, Joy juga dipanggil dengan sebutan “Ratu Selca”, karena Ia gemar dengan foto selfie ketika di sela-sela aktivitasnya.

5. Menyukai anjing

Binatang kesukaan Joy yaitu anjing. Bahkan Joy memiliki cita-cita menjadi seorang pelatih anjing ataupun binatang lucu.

6. Mirip dengan Kim Yoo Jung

Joy memang lebih tua daripada Kim YooJung, namun jika dilihat secara sekilas Joy mirip dengan artis Korea tersebut. Terlebih lagi pada saat Joy menata gaya rambutnya yang panjang sama halnya seperti Kim.

7. Mengidolakan So Ji Sub

Meskipun Joy sudah memiliki kekasih, namun bukan berarti Ia tidak memiliki kriteria cowok idaman. Kriteria pria yang diidamkan yaitu seperti aktor Korea terkenal yang bernama So Ji Sub.

8. Film dan Musik yang disukai

Joy menyukai film yang bergenre horror, bahkan Ia sangat menyukai film dengan judul “Transformer”. Sedangkan musik yang Ia sukai adalah lagu-lagu Ariana Grade.

9. Wendy merupakan sahabat terdekatnya

Joy merupakan salah satu member Red Velvet yang easy going dan ramah. Di dalam grupnya dia dekat dengan semua member, namun yang paling dekat yaitu Wendy.

10. Takut hantu

Meskipun Joy terlihat wanita yang berani dan menyukai film horor, namun sebenarnya Ia sangat takut hantu. Bahkan Ia tidak suka dengan kegelapan.

Fakta Joy Red Velvet Lainnya :

11. Joy pernah berpacaraan ketika masih di bangku sekolah.

12. Joy memiliki tinggi badan dan berat badan yang ideal. Hal itu yang membuat para pria kagum dengan kecantikannya.

13. Joy memiliki muka chubby dan menggemaskan.

14. Joy memiliki golongan darah A. Meskipun teman-temannya selalu mengejek bahwa Ia memiliki golongan darah O, karena bentuk pipinya yang tembem.

15. Makanan favorit Joy adalah ayam, sehingga Ia sering mendapat julukan chiken mania.

16. Minuman favorit Joy yaitu ice cream rasa mint.

17. Dalam kehidupan sehari-harinya, Joy tidak bisa tanpa lip balm. Kemana pun Joy pergi, Ia selalu membawa barang yang satu ini.1

18. Di dalam grup Red Velvet, ternyata Joy memiliki postur tubuh paling tinggi.

19. Joy memiliki julukan unik yaitu Ratu Selca

20. Joy merupakan wanita kelahiran Leju.

21. Joy memiliki dua adik perempuan di dalam keluarganya.

22. Joy juga memiliki keahlian dalam bermain peran.

23. Joy merupakan salah satu anggota dari SM Entertainment yang mudah beradaptasi dalam berbagai suasana dan easy going. .

24. Joy merupakan salah satu anggota grup yang paling banyak diperhatikan oleh fansnya. Ia selalu mendapat banyak support dan perhatian, baik dari penggemar maupun sahabat.

Beberapa fakta Joy Red Velvet di atas bisa menambah informasi Anda, terutama bagi para penggemar Joy yang masih baru. Selain Joy memiliki wajah yang cantik, Ia juga memiliki kepribadian yang baik dan mudah bergaul.