15 Fakta GFriend, Girlband Kpop Imut Idaman Kpopers

Fakta GFriend - GFriend merupakan salah satu girl group dari Korea Selatan yang kerap disebut yeojachingu yang artinya pacar perempuan. GFriend debut pada tahun 2015 berada di bawah naungan agency Source Music. Girl group ini memiliki 6 anggota yaitu Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji. Yuk bahas fakta GFriend di artikel ini.

GFriend
GFriend

Tidak hanya puas terkenal di negara asalnya Korea Selatan, yeojachingu ma

mpu menarik perhatian di pasar musik kancah Internasional. K-Popers Indonesia pasti tidak asing dengan GFriend yang terus berkembang disetiap comebacknya.

Fakta Gfriend yang harus Kpopers Tau

1. Asal Nama GFriend

Nama girl group ini sempat mengalami beberapa perubahan sebelum debut, dimulai dari nama Hug Hug dan Guardian Angel. So Sung-jin selaku CEO Source Music menggantinya dengan nama GFriend yang akhirnya di debutkan. Sowon mengungkapkan bahwa arti nama dari groupnya adalah teman yang baik

2. Makna Lagu Glass Bead

Lagu ini dibawakan pada tanggal 16 Januari 2015 di program Music Bank. SinB mengungkapkan bahwa lagu ini memiliki makna kemurnian hati seseorang yang sedang bersinar kepada seseorang. Seperti arti judulnya yang menggambarkan bahwa GFriend memiliki image yang tidak akan pernah pecah.

3. Memiliki Wajah yang Menarik

Seperti girl group yang lain, GFriend juga dikenal karena kecantikan wajah-wajah membernya. Kecantikannya memancarkan sebuah image yang innocent. Bagaimana tidak? Member GFriend masih sangat muda dan terlihat sangat imut. Namun secara bersamaan mereka memiliki aura kecantikan yang memikat.

4. Synchronized Queen

Sejak awal debut hingga saat ini GFriend tidak pernah menurunkan kualitas dancenya. Antara member satu dan yang lain memiliki kemampuan dance yang sangat baik. Dance GFriend saat dipanggung bisa dibilang sangat rapi dan selalu kompak. Power dance yang dikeluarkan juga tidak tanggung sehingga membuat group ini terlihat sangat menakjubkan saat tampil di panggung.

5. Tidak lypsinc di Panggung

Girl group ini memiliki talenta yang luar biasa. Selain bisa dengan kompak dan rapi saat menari. Kualitas menyanyi juga tidak ditinggalkan. GFriend tidak suka lypsinc saat perform. Sebisa mungkin mereka menggunakan suara langsung mereka.

6. Jatuh Sebanyak 8 Kali Saat Perform

Di salah satu acara yang diselenggarakan di Seoul menuai berbagai perhatian para Kpopers. Dengan kondisi setelah hujan sehingga panggung yang digunakan untuk GFriend saat itu licin dan masih basah. Hasilnya saat mereka melantunkan lagu Me Gustas Tu harus terpeleset berkali-kali di atas panggung. Namun tidak membuat mereka berhenti dan mendapat pujian dari berbagai media.

7. Lagu Navirella Sebagai Penghargaan Pertama

Lagu Navirella adalah lagu yang mendapatkan penghargaan pertama dari beberapa lagu GFriend yang lain. Lagu ini mendapat penghargaan dari The Show pada tahun 2016. Memang lagu yang berjudul “Navirella” adalah salah satu lagu terbaik GFriend. Apa kamu setuju?

8. Member GFriend Adalah Anak Bungsu

Semua member GFriend adalah anak bungsu di keluarganya masing-masing. Semua member memiliki kakak. Maka tidak heran jika mereka memancarkan aura yang imut dan menggemaskan.

9. Diakuisisi Oleh BigHit Entertainment

Oleh para fans, GFriend dan BTS dijuluki sebagai siblings group karena memiliki kualitas dan standar group yang sama layaknya saudara. Pada bulan Juli 2019 Source Music Entertainment diakuisisi oleh BigHit Entertainment. Pengumuman akuisisi ini diumumkan secara resmi di portal web BigHit Entertainment.

10. Kontrak dengan Label Jepang

Setelah usai melangsungkan konser tunggal pada tahun 2018. Girl group ini digandeng oleh Label Jepang yaitu King Records. Andalan single debut GFriend di Jepang adalah Me Gustas Tu Japanese Ver yang bertajuk “GFRIEND 1st BEST”. Kontrak ini menghasilkan penghargaan-penghargaan yang diperoleh oleh GFriend dari dunia musik Jepang.

Fakta GFriend Menarik Lainnya

11. Memiliki 3 line up berbeda yaitu “Tall Line” untuk Yuju dan Sowon, “Cute-Line” untuk Yerin dan Umji, dan “Eun-Bi Line” untuk Eunha dan SinB. 

12. Lima member GFriend selain Sowon menjadi murid di School of Performing Arts Seoul atau yang biasa disingkat SOPA.

13. Di acara variety show Weekly Idol, GFriend adalah salah satu girlband yang berhasil menyelesaikan 2x speed dance dengan baik, rapi, dan mengagumkan.

14. GFriend berhasil menempati posisi 6 teratas Oricon dan posisi 5 Billboard Japan Weekly Top Single Sales untuk lagu mereka “Memoria”. 

15. Di tahun 2019, GFriend tampil di acara Shopee Indonesia karena menjadi brand ambasador Shopee

Prestasi yang diperoleh oleh girl group ini tidak akan membuat mereka berhenti berkarya. GFriend akan selalu berusaha membuat para penggemarnya puas dengan kualitas performance dan lagu-lagunya yang semakin membaik.

Bagaimana dengan fakta GFriend di atas? Pasti membuat semakin ngefans dan kepo kan sama GFriend? Yuk dengerin lagu-lagunya. Dance GFriend juga sangat indah loh.