20 Fakta G-Dragon Hingga Skandal yang Jarang Terungkap - Fakta.id

20 Fakta G-Dragon Hingga Skandal yang Jarang Terungkap

Last Updated 2019-11-23T13:03:55+00:00
20 Fakta G-Dragon Hingga Skandal yang Jarang Terungkap

Fakta G-Dragon - Semua orang yang terkena dampak dari Korean wave tentu mengenal idol paling populer yang namanya melejit ke seluruh dunia, yakni G-Dragon. Di balik namanya tersebut terdapat fakta G Dragon yang sebagian telah diketahui banyak orang dan sebagian juga jarang diketahui.

Fakta G-Dragon
G-Dragon

Fakta G-Dragon yang Membuat Banyak Orang Kagum

GD atau G-Dragon adalah sosok idol Korea Selatan yang merupakan member dari Bigbang. Ia mampu melejit sejak pertama kali menjadi bintang yang ditrainee di YG Entertainment. Popularitasnya tersebut tidak terlepas dari berbagai fakta berikut ini.

1. Gaya Idol yang Maskulin

Gaya idol Korea Selatan baik lelaki maupun perempuannya kebanyakan dibuat cute, namun GD memiliki gayanya sendiri yang benar-benar maskulin. G-Dragon pun akhirnya memiliki banyak penggemar yang tidak hanya dari kalangan wanita, tetapi juga para pria.

2. Salah Satu Idol K-Pop yang Memiliki Followers Instagram Terbanyak

Popularitas GD ternyata sangat membludak sehingga hal tersebut membuatnya memiliki followers Instagram super banyak yakni sekitar 15.9 juta. Jumlah followers tersebut tentu sangat fantastis melebihi banyak idol ternama lainnya di Korea Selatan

3. Nama Dragon Berasal dari Kwon Ji Yong

G-Dragon memiliki nama asli Kwon Ji Yong, dari nama asli itulah sebenarnya lahir nama panggung GD. Berasal dari kata Ji yang dialihkan dengan huruf G, kemudian Yong berarti naga, dan dalam bahasa Inggris berarti Dragon.

4. Menjadi Brand Ambassador Ternama Dunia

Fakta G Dragon yang lain sangat mendukung popularitasnya, yakni sebagai brand ambassador kelas dunia. Ia memperoleh banyak pujian dari para desainer di seluruh dunia karena cara berpakaian yang unik.

5. Menciptakan Lebih dari 150 Lagu

Aktivitasnya di dunia hiburan ternyata dimulai sejak kecil ketika GD berusia 5 tahun sehingga membuatnya fasih mengenai dunia tersebut. Sejak kecil Ia menjadi seorang trainee di YG Entertainment. Sejak pertama kali debut hingga sekarang, GD ternyata telah membuat lagu sebanyak 165 buah yang dicatat pada Asosiasi Musik Korea Selatan.

6. Pendidikan yang Ditempuh Hingga S3

GD memang sangat berbakat di bidang musik, terutama sebagai rapper. Hal tersebut tidak membuatnya absen dari dunia akademik atau pendidikan. Ia ternyata seorang lulusan S3 dari Sejong University.

7. Memiliki Bisnis Kafe

Kekayaan GD memang melejit, hal tersebut merupakan hasil jerih payahnya mencari penghasilan dari berbagai sumber. Salah satu bisnis yang ditekuninya yakni membuka kafe yang bernama Untitled pada tahun 2017 berlokasi di Pulau Jeju. Bisnis lainnya yakni clothing line dengan nama Peaceminusone dengan harga fantastis yakni 2 juta untuk satu baju.

8. Memiliki Kedekatan dengan Banyak Aktris Ternama

Meski pada kenyataannya GD adalah sosok yang kurang beruntung khususnya pada hal percintaan. Tetapi Ia seringkali digosipkan dekat dengan beberapa akris ternama, seperti Sandara Park, Kiko Mizuhara seorang top model dari Jepang.

9. Memiliki Penggemar dari Artis Kelas Dunia

Bakat sebagai rapper yang dimiliki idol populer satu ini ternyata bukan hal biasa. Ia mampu menarik perhatian para idol kelas dunia seperti Justin Bieber, Paris Hilton, dan Pharell William. Justin bahkan memiliki keinginan untuk bertemu dengan GD ketika Ia mengunjungi Korea Selatan.

10. Idol Super Kaya

G-Dragon atau yang lebih akrab disapa GD ini merupakan idol yang termasuk dalam daftar orang terkaya di Korea Selatan. Kekayaannya terhitung mencapai 288 triliun rupiah, tentu para penggemarnya terpukau dengan hasil jerih payahna tersebut.

Fakta Lainnya Terkait Skandal Tentang G-Dragon

11. Selain berbagai kelebihan G-Dragon, ternyata Ia juga memiliki beberapa skandal selama karirnya, Salah satunya yakni melakukan plagiat lagu dari rapper terkenal, Flo Rida dengan judul Right Round.

12. Mengonsumsi narkoba jenis ganja pada tahun 2011 setelah menggelar konser di Jepang tepatnya di klub malam.

13. Pernahmenggelar konser yang dinilai menayangkan adegan dewasa yang terlalu vulgar dengan Aimee.

14. Kontroversi G-Dragon berlanjut ketika Ia mengunggah foto yang dianggap mampu menuai konflik rasial di akun instagramnya, dengan wajah hitam legam.

15. Saat mengikuti wajib militer Ia pernah dituding memperoleh perlakuan khusus.

16. G-Dragon memiliki kepribadian berbeda di atas panggung dan di balik layar, Ia adalah seorang lelaki yang sebenarnya berkepribadian pemalu.

17. Ia memulai bakatnya sebagai rapper sejak menginjak usia 13 tahun.

18. Gaya kerennya sudah terlihat sejak Ia masih bayi.

19. Tinggi badan sebenarnya dari G-Dragon adalah 166 cm, sedangkan pada informasi profilnya tertulis 177 cm.

20. Member Bigbang satu ini terlihat mudah menaklukan wanita, tetapi sebenarnya Ia kurang memiliki hoki dalam hal percintaan.

Beragam fakta G-Dragon tersebut sebagian kecil ada yang belum diketahui para penggemarnya, tetapi ada juga yang telah terungkap di media secara detail. Para penggemar G-Dragon yang setia tentu akan semakin mengaguminya meskipun mengetahui berbagai kesulitan dan masalah yang pernah dihadapi GD.