Daftar 20 Idola KPOP yang Debut dan Comeback di Juli 2020, Ada Kang Daniel Lho - Fakta.id

Daftar 20 Idola KPOP yang Debut dan Comeback di Juli 2020, Ada Kang Daniel Lho

Last Updated 2020-07-15T03:14:44+00:00

Tidak terasa kita sudah memasuki bulan Juli ya teman-teman. Namun ternyata di bulan Juli 2020 ini akan ada banyak artis KPOP yang akan melakukan gebrakan untuk meniti karier mereka.

Ada sejumlah idola KPOP yang memulai debutnya serta melakukan comeback untuk memeriahkan dunia hiburan KPOP. Ada siapa saja? Yuk mari kita simak ulasannya berikut ini!

Daftar Idola KPOP yang Debut dan Comeback Juli 2020

Berikut ini merupakan sejumlah daftar nama idola KPOP yang akan melakukan debut dan comeback pada bulan Juli 2020:

1. Jung Eunji - Apink

Jung Eunji APINK

Pada tanggal 15 Juli, akan ada member dari Apink, Jung Eunji yang mengeluarkan mini album dengan tajuk 'Simple'. Adapun untuk jumlah lagu yang berisi di dalamnya ada 6 tracks. Berikut diantaranya:

  • Simple is the best
  • AWay
  • Whoo
  • Stay
  • Moisturizing
  • A Slow Child

2. TOO - Running TOOgether

TOO - Running TOOgether

Salah satu boygroup bernama TOO diketahui akan melakukan comeback dengan mengeluarkan sebuah mini album dengan tajuk 'Running TOOgether'. Di dalam mini album tersebut diketahui berisikan 5 buah lagu yang dikeluarkan pada tanggal 15 Juli 2020, yaitu:

  • Count1,2
  • Step by Step
  • Better
  • Tailight
  • Dancing in The Moonlight

3. 1THE9 - Turn Over

1THE9 - Turn Over

Sebuah boygroup yang diketahui berhasil diciptakan dari sebuah survival show bernama 'Under 19' ini diketahui akan melakukan comeback pada tanggal 16 juli dengan 'Turn Over'.

Inilah sejumlah lagu di dalam mini album tersebut:

  • Bad Guy
  • Paradise
  • Glow
  • Dream in The Sky
  • Bad Guy (Instrumental)

4. AleXA

AleXA

Seorang penyanyi solo bernama AleXa akan melakukan pre-rilis single lagu terbarunya yang bertajuk 'Villain'. Sebelumnya, AleXa yang berada di bawah naungan agensi ZB Label ini melakukan debut pada 21 Oktober 2019 kemarin dengan lagu berjudul 'BOMB'.

AleXa pun juga diketahui telah menandatangani kontrak dengan label asal Amerika Serikat, yaitu ICM Partners. Lagu Villain dikabarkan akan pre-rilis pada tanggal 16 Juli 2020.

5. XRO - Welcome to my Jungle

XRO - Welcome to my Jungle

Pada tanggal 16 Juli 2020, XRO dikabarkan akan melakukan debut dengan single perdananya, Welcome to my Jungle. Untuk sementara ini, jangan mencari XRO di mesin pencarian karena pasti akan diarahkan ke EXO. Entah bagaimana, informasi tentang XRO ini sulit didapatkan.

6. Seyoung - Cross Gene

Seyoung - Cross Gene

Salah satu anggota dari Cross Gene dikabarkan akan melakukan comeback pada tanggal 20 Juli 2020 dengan sebuah digital single. Namun sepertinya informasi terkait comebacknya Seyoung belum ada informasi detail.

7. D.COY - Go Away

D.COY - Go Away

Sebuah boygroup yang beranggotakan 5 anggota di bawah agensi Rolling Culture One. D.COY yang beranggotakan Jungmin, Wonshin, Dosun, Sungwoo dan Hyukjin ini akan melakukan comeback dengan digital single bertajuk Go Away pada tanggal 21 Juli 2020.

Sebelumnya, D.COY tercatat melakukan debut pada tanggal 19 Februari 2020 kemarin dengan lagu 'Color Magic'.

8. Hyoyeon - Dessert

Hyoyeon - Dessert

Salah seorang anggota senior idola KPOP asal Girls Generation diketahui akan melakukan comeback sebagai DJ Hyo pada tanggal 22 Juli 2020 dengan single terbarunya, 'Dessert'.

9. Jeon Somi

Jeon Somi

Pada tanggal 22 Juli 2020, Jeon Somi akan melakukan comeback namun belum ada informasi detail terkait hal tersebut.

10. Lee Hi - HOLO

Lee Hi - HOLO

Lee Hi akan melakukan comeback pada tanggal 23 Juli 2020 dengan 'HOLO'. Ini merupakan karya pertama dari Lee Hi setelah pada tahun kemarin Ia memutuskan untuk hengkang dari agensi YG Entertainment.

11. Heo Chanmi - Highlight

Heo Chanmi - Highlight

Ada yang kenal dengan Heo Chanmi? Ia merupakan seorang penyanyi wanita yang lahir pada 6 April 1992 silam. Heo dikenal sebagai kontestan di dalam Produce 101 yang juga eks anggota girlgroup F-ve Dools dan Co-Ed School.

Pada tanggal 23 Juli 2020, Heo Chanmi akan memulai debutnya sebagai penyanyi solo dengan album 'Highlight'. Sementara ini, informasi yang bisa didapatkan Fakta.id, untuk title tracknya adalah 'Lights'. Berapa jumlah lagu dalam album tersebut masih belum diketahui.

12. M.O.N.T - Aqua Tape

M.O.N.T - Aqua Tape

Pada tanggal 24 Juli 2020, M.O.N.T akan melakukan comeback dengan A-Side dari 'Aqua Tape' yang kemudian akan disusul untuk B-Side pada tanggal 31 Juli 2020 mendatang.

13. SSAK3

SSAK3

Lee Hyori, Rain dan Yoo Jae Suk diketahui pernah bekerjasama lewat sebuah variety show berjudul How Do You Play?. Mereka pun memutuskan untuk membentuk sebuah grup dance co-ed yang diberi nama SSAK3. 

Mereka dikabarkan akan melakukan debut pada tanggal 25 Juli 2020.

14. Yoon Doo-jon HIGHLIGHT

Yoon Doo-jon HIGHLIGHT

Penyanyi yang baru saja menyelesaikan wajib militernya ini dikabarkan bakal mengeluarkan sebuah debut solo pada tanggal 27 Juli 2020. Ia dikenal sebagai penyanyi, dancer, dan rapper yang berasal dari Korea Selatan.

15. Kang Daniel Comeback

Kang Daniel Comeback

Sebuah pre-rilis telah dibagikan oleh Kang Daniel yang merencanakan comeback bersama dengan Simon Dominic dan Jamie pada tanggal 27 Juli 2020. Namun untuk rencana rilis resminya dikabarkan pada tanggal 3 Agustus 2020.

Siapa nih yang menunggu comebacknya Kang Daniel?

16. Soyou - Gotta Go

Soyou - Gotta Go

Salah seorang penyanyi yang juga merupakan seorang aktris asal Korea Selatan, Kang Ji-hyun atau memiliki nama panggung Soyou dikabarkan akan mengeluarkan sebuah karya terbarunya dengan tajuk 'Gotta Go' pada tanggal 28 Juli 2020.

17. APRIL - Hello Summer

APRIL - Hello Summer

Sebuah girlgroup yang beranggotakan 6 orang dengan di bawah naungan agensi DSP Media. Mereka adalah Chaeon, Naeun, Rachel, Yena, Caekhyung, dan Jinsol. APRIL sendiri diketahui telah melakukan debut pada tanggal 24 Agustus 2015 silam.

Pada tangal 29 Juli ini, APRIL akan melakukan comeback dengan single spesial mereka dengan tajuk 'Hello Summer'.

18. ATEEZ - Zero: Fever Part.1.

ATEEZ

Sebuah boygroup yang diisukan BTS Wannabe oleh ARMY. Berada di bawah KQ Entertainment, ATEEZ sempat membuat kontroversi karena dianggap terlalu mengikuti konsep dari BTS.

Mereka beranggotakan 8 orang, yaitu Seonghwa, Hongjoong, Yunho, San, Yeosang, Wooyoung, Mingi, Junyoung dan Jungho.

Pada tanggal 29 Juli 2020, ATEEZ dikabarkan akan melakukan comeback dengan karya terbaru mereka, yaitu 'Zero: Fever Part.1.'.

19. Eric Nam

Eric Nam

Pada tanggal 30 Juli 2020, Eric Nam dikabarkan akan mengeluarkan sebuah mini album untuk melanjutkan kariernya sebagai seorang penyanyi solo asal Korea Selatan. Informasi selanjutnya masih menunggu kabar ya guys!

20. TREASURE

TREASURE

Yang terakhir, sebuah kabar datang dari YG Entertainment yang diketahui telah memberikan pengumuman bila TREASURE akan segera melakukan debut pada bulan Juli 2020 ini.

Walau kemarin untuk poster dan covernya sempat menuai kritik lantaran dianggap terlalu sederhana dan cenderung tidak bagus, namun semoga TREASURE bisa sukses ya!

Itulah 20 Idola KPOP yang akan melakukan debut dan comeback pada bulan Juli 2020 ini. Jadi penasaran, bagaimana dengan bulan Agustus 2020 besok?