Big Hit Entertainment Polisikan Haters BTS yang Dianggap Keterlaluan - Fakta.id

Big Hit Entertainment Polisikan Haters BTS yang Dianggap Keterlaluan

Last Updated 2020-07-03T01:38:09+00:00
Big Hit Entertainment Polisikan Haters BTS yang Dianggap Keterlaluan

Salah satu agensi besar di Korea Selatan, Big Hit Entertainment mengambil sikap keras terhadap haters yang menyerang boygroup andalannya, BTS. Apa yang akan dilakukan Big Hit untuk melindungi BTS dari haters?

Bang Si-hyuk

Profil

Nama Agensi: Big HIt Entertainment, Co

Tahun Didirikan: 2005

Founder: Bang Si-hyuk (Hitman Bang)

Artis: BTS, Lee Hyun, TXT

Anak perusahaan: Source Music, Pledis Entertainment

Big Hit Melaporkan Haters BTS

Untuk melindungi BTS dari para haters yang mungkin telah berbuat cukup kelewatan, Big Hit Entertainment tidak tinggal diam. Bahkan, Big Hit Entertainment baru-baru ini telah melakukan perubahan besar pada tindakan hukum yang akan pihak agensi ambil untuk membuat jera para haters.

Seperti diketahui bahwa BTS bisa dibilang merupakan idol KPOP paling populer saat ini. Namun, bukan berarti kepopulerannya itu tidak menyisakan kebencian bagi sebagian orang yang disebut dengan istilah haters ini.

Berikut ini merupakan pernyataan resmi dari Big Hit Entertainment terkait tindakan hukum yang akan diambil terhadap haters BTS:

Halo, ini adalah BigHit Entertainment.
Agensi kami secara teratur kembali mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang memposting fitnah dan pelecehan seksual, menyebarkan desas-desus palsu, dan melakukan serangan pribadi terkait BTS. Kami akan memberi tahu Anda tentang kemajuan yang telah kami buat.
Baru-baru ini, kami telah mengajukan keluhan kepada kepolisian menggunakan bukti yang dikumpulkan melalui pengiriman penggemar dan pemantauan kami sendiri. Sumber bukti utama adalah komunitas online seperti DC Inside, posting blog seperti yang ada di Tistory, dan juga posting media sosial, komentar pada artikel berita situs portal, dan komentar pada situs musik.
Dalam pengaduan sebelumnya yang kami ajukan, beberapa tersangka dijatuhi hukuman denda, dan investigasi terhadap tersangka lainnya sedang berlangsung. Selama proses ini, ada kasus di mana tersangka menunjuk perwakilan hukum dan berusaha untuk menegosiasikan penyelesaian, tetapi kami mengikuti prinsip kami dan menyatakan keinginan kami untuk sama sekali tidak menunjukkan keringanan hukuman."
Tanpa memberikan keringanan hukuman, BigHit sepertinya benar-benar serius dalam melindungi artis mereka.
BigHit bahkan mengumpulkan bukti-bukti tentang postingan dan komentar jahat para haters untuk dikirim ke pihak penyidi kepolisian.
Dan hasilnya, beberapa kasus dinilai sebagai tindak kejahatan.
Khususnya, kami mengumpulkan data orang-orang yang telah menulis posting berbahaya tentang BTS untuk jangka waktu yang lama dan mengirimkannya ke polisi. Setelah diselidiki oleh polisi, beberapa kasus ini diakui sebagai kejahatan. Orang-orang ini diteruskan ke penuntutan dan sedang menunggu hukuman mereka.
Jika orang-orang ini terus melakukan tindakan ilegal setelah putusan pengadilan, kami berencana untuk mengajukan pengaduan tambahan dan mengajukan kompensasi ganti rugi.
Tindakan hukum terhadap komentar jahat sedang ditangani oleh tim hukum kami bekerja sama erat dengan firma hukum profesional.
Tuduhan yang diajukan oleh pihak ketiga mengharuskan korban, dengan demikian artis, untuk secara pribadi muncul di kantor polisi dan diinterogasi.
Karena itu, akan sulit bagi agen kami untuk memberikan kerja sama dan dukungan untuk tuntutan yang diajukan oleh pihak ketiga, baik melalui perorangan atau organisasi.
Kami meminta pengertian Anda. Selain itu, dibutuhkan setidaknya beberapa bulan atau lebih dari satu tahun paling lama dari saat kasus diterima sampai ditutup. Meskipun butuh beberapa waktu, keinginan kami untuk melawan pelanggaran hak artis kami tetap kuat, jadi kami meminta pengertian Anda dalam hal ini.
Kami terus mengumpulkan bukti melalui pemantauan terus-menerus terhadap pos berbahaya, dan kami secara bersamaan melaporkan dan menghapus pos tersebut. Kami meminta Anda untuk terus mengirimkan kiriman secara aktif ke akun hukum kami.
Kami selalu berterima kasih atas cinta dan pengabdian para penggemar terhadap BTS.
Kami akan terus bekerja keras untuk melindungi hak artis kami. Terima kasih.

Semoga dengan ini haters BTS bisa jera dan tidak mengulangi perbuatannya kembali ya! Serta untuk haters baru agar bisa lebih bijak dalam melontarkan kritik-kritik terhadap BTS dan idol KPOP lainnya.