79 Fakta Jungkook sebagai Member Termuda BTS - Fakta.id

79 Fakta Jungkook sebagai Member Termuda BTS

Last Updated 2020-06-14T05:03:50+00:00

Salah satu member BTS, Jeon Jungkook merupakan anggota yang paling muda. Namun, walaupun mempunyai usia yang lebih muda dibandingkan lainnya, Jungkook merupakan seorang vokalis utama, sub-rapper, center, dan lead dancer di BTS.

Memiliki bakat yang banyak, Jungkook pun mendapatkan julukan sebagai Golden Maknae oleh para penggemarnya. Lalu apa saja fakta-fakta yang bisa ditemukan dari Jungkook?

79 Fakta Jungkook sebagai Member Termuda BTS

Berikut ini adalah Fakta Jungkook sebagai Member Termuda BTS!

1. Sebelum bergabung dengan BTS, Jungkook ternyata sudah menjadi incaran dari agensi ternama Korea Selatan, seperti JYP Entertainment, Cube Entertainment, Starship Entertainmen, FNC, hingga Woolim Entertainment. Uniknya, dari semua tawaran yang ada, Jungkook justru memilih Big Hit Entertainment.

2. Jungkook mengawali debutnya pada 13 Juni 2013 saat Ia masih berusia 15 tahun menjadi anggota BTS di Mnet's M! Countdown lewat lagu No More Dream yang merupakan single debut mereka di album 2 Cool 4 Skool.

3. Bersama BTS, Jungkook berhasil mendapatkan banyak penghargaan serta berhasil tampil di acara Mnet Asian Music Awards (MAMA), American Music Awards (AMA), hingga Billboard Music Awards (BBMAs).

4. Menurut pendapat banyak orang, Jungkook menjadi salah satu anggota yang pengaruhnya paling kuat di BTS.

5. Fakta Jungkook yang kelima, Ia mempunyai banyak sekali nama panggilan, diantaranya adalah golden maknae, JK, Kookie, Bunny, Muscle Pig, Iron Man, Jeon Cena, Nochu, Baby, Living Meme, Kook, Justin Seagull, Triple Threat, Ggukie, Guk, Jeonggukie, Gukkie, The on in the middle, Fetus Kookie, Jungoo, dan International Playboy. Banyak banget ya!

6. Jungkook lahir pada 1 September 1997, tinggi badan 178 cm, berat 70kg, berzodiak virgo dan golongan darah A.

7. Jungkook mempunyai kakak laki-laki yang bernama, Jeong Jun-Hyun.

8. Warna kesukaan dari Jungkook adalah Hitam, Ia suka bermain game, menggambar dan olahraga sepak bola. Bahkan, Jungkook juga sangat menyukai melakukan edit video, fotografi serta menemukan sebuah musik dan melakukan cover lagu.

9. Walau tak terlalu penting, tapi kamu mungkin ingin mengetahui kalau ukuran sepatunya adalah 270 mm.

10. Angka yang disukai Jungkook adalah '1'. Gak perlu dijelasin kenapa ya?

11. Bahasa yang dikuasai Jungkook hanya Korea, sedangkan untuk bahasa Jepang lumayan dan Inggris hanya sedikit saja.

12. Jangan berani macam-macam dengan Jungkook karena ternyata fakta baru diketahui kalau Ia adalah sabuk hitam Taekwondo.

13. Restoran bebek atau studio tato merupakan sebuah impian yang ingin dibangun oleh Jungkook.

14. Perjalanan karier Jungkook benar-benar dari bawah, Ia sempat mengikuti audisi Superstar K, Ia menyanyikan lagu Lost Child dari IU, namun Ia gagal di babak penyisihan.

15. G-Dragon dari BigBang menjadi idolanya di Kpop. Ada kisah menarik dari Jungkook mengenai fakta satu ini, Ia mengaku bermimpi untuk menjadi atlet bulutangkis, namun setelah Ia mendengarkan lagu BigBang, mimpinya berubah.

16. Jungkook mempunyai motto yang bagus, yaitu 'Hidup tanpa gairah ialah seperti mati'.

17. Kalau mempunyai kekasih, Jungkook mengaku akan membawanya keliling dunia.

18. Selain suka melakukan edit video, Jungkook mengaku juga sering mengisi waktu dengan membaca komik.

19. Tadi tim dari Fakta.id sempat memberikan fakta tentang Jungkook mempunyai nama panggilan Iron Man, sebabnya adalah karena Jungkook sangat mengidolakan Iron Man.

20. Jungkook mempunyai satu ekor anjing bernama Gureum yang memiliki arti Awan.

21. Wanita idaman yang diharapkan oleh Jungkook adalah yang mempunyai tinggi minimal 168 cm namun tidak boleh lebih tinggi darinya. Wanita tersebut juga harus baik, pintar memasak, dan berpengetahun luas.

22. Jungkook mempunyai kebiasaan buruk yaitu kalau sudah tidur maka akan sulit untuk dibangunkan.

23. Salah satu teman dekatnya adalah Yugeom GOT7.

24. Nama dari Jungkook sempat membuat heboh karena dimention langsung oleh Charlie Puth hingga melakukan duet bareng.

25. Pada tahun 2015, Jungkook pernah mengisi profilnya dengan nama Jun Jungkook, namun ARMI mengenalnya dengan kombinasi dari dua romanisasi, yaitu Jeon Jungkook.

26. Nama Jeong merupakan pemberian dari kakeknya yang mempunyai arti 'seseorang', sedangkan untuk suku kata Guk berarti suatu 'bangsa'.

27. Jungkook mendapatkan lisensi untuk mengemudi atau SIM pada usia 20 tahun. Ia diketahui sempat memamerkan skill dari mengemudinya saat musim ketiga Bon Voyage di Malta.

28. Pada waktu masih bersekolah, Jungkook tidak menyukai pelajaran selain pendidikan olahraga dan seni.

29. Jungkook diketahui memiliki semangat juang yang sangat gigih hingga Ia selalu menginginkan sesuatu yang terbaik dari dirinya.

30. Tepatnya pada tanggal 24 Oktober 2018, Jungkook bersama BTS menjadi grup vokal KPOP pertama yang mendapatkan Order of Culturan Merit di Korean Popular Culture & Arts Awards. Saat itu, Jungkook masih berusia 21 tahun dan menjadi yang termuda dalam sejarah.

31. Mengenai sifatnya, Jungkook mempunyai sifat yang sangat pemalu, namun bila sudah berkumpul bersama anggota BTS lainnya, Ia akan menjadi sosok yang paling cerewet.

32. Makanan kesukana Jungkook adalah sashimi dan pork soup rice. Ia juga mengaku bahwa sangat menyukai makanan apapun yang dibalut dengan tepung pada bagian luarnya.

33. Mungkin agak gimana gitu ya denger fakta Jungkook satu ini, namun Ia cukup menyukai make up.

34. Pada waktu fokus mempromosikan BTS, Jungkook menunda sekolahnya selama 1 tahun. Perjuangan banget ya!

35. Selain paling sulit dibangunkan, Jungkook juga mempunyai kebiasaan yang paling lama mandi diantara para member BTS lainnya.

36. Selain G-Dragon, Jungkook juga sangat menyukai Justin Bieber dan IU.

37. Ia pernah mengatakan bahwa merasa iri dengan bentuk tubuh seperti Jin. Jungkook mengatakan bahwa dirinya akan berupaya keras supaya bisa mendapatkan tubuh sebagus Jin.

38. Dibandingkan dengan anggota BTS lainnya, Jungkook terbilang sangat akrab dengan Jimin BTS.

39. Jungkook tak bisa melakukan 'Aegyo', Ia akan ketakutan bila anggota BTS lain menyuruh dirinya melakukan hal tersebut.

40. Kyle Hanagami, seorang dancer terkenal dunia memberikan pujian atas kemampuan Jungkook dalam menari atau dancing.

41. Jungkook pernah berlatih ke LA, Amerika Serikat pada tahun 2012 untuk bisa melatih gerakan dengan Lifestyle, sebuah akademi dance yang terkenal di sana.

42. Pada waktu merayakan hari Valentine, Jungkook mengatakan dirinya pernah menerima cokelat dari 2 orang perempuan.

43. Oleh karena perbedaan usia yang relatif jauh, Jungkook mengaku sering tidak memahami apa yang diceritakan oleh Jin tentang masa kecilnya. Ia juga tak mengenal boygroup jaman dulu seperti H.O.T dan Godzila.

44. Pada waktu member BTS diminta agar memilih member yang paling dekat dengan mereka, Kim TaeHyung atau V memilih Jungkook. Ekspresi dari Jin langsung cemberut.

45. Pada waktu melakukan fanmeet kedua BTS, Suga pernah mengatakan bahw asebenarnya Jungkook sangat dekat dengan J-Hope.

46. Dibandingkan anggota lainnya, Jungkook sering melakukan bully terhadap Jimin.

47. Pada waktu di ruang latihan, Jungkook pernah menangis karena tidak bisa bernanyi dengan sesuai harapan.

48. Jungkook sempat disarankan untuk menggunakan nama panggung, Seagull atau Young Gun, namun saat debut, Ia akhirnya menggunakan nama aslinya, Jungkook.

49. Bang Si Hyuk sempat melontarkan kritik kepada Jungkook bahwa Ia tak memiliki feeling serta emosi yang kuat saat Ia menari.

50. Jungkook sangat mencintai dance, Ia bahkan juga belajar urban style hingga tarian wanita. Ia bergaul dengan banyak orang serta belajar B-Boy bersama anggota BTS lainnya.

51. Pada waktu pertama kali debut, Jungkook mendapatkan single bed di dorm lantaran Ia merupakan seorang Maknae, sedangkan untuk anggota lain mendapatkan ranjang susun.

52. Jungkook sempat bercanda tentang Jin mempunyai wajah yang lebih tampan dari dirinya saat diwawancarai di Mnet Wide News Entertainment. Kemudian, saat berada di Channel Bangtan, Ia mengaku mengatakan itu hanya untuk kepentingan siaran saja.

53. Jungkook pernah melakukan lifted up pada rambutnya, Ia mengatakan bahwa dirinya mirip seperti pria berusia 25 tahun. Namun member lain mengatakan bila Jungkook terlihat lebih tampan dengan itu.

54. Bersama dengan RM, Jungkook pernah ikut berpartisipasi dalam lagu natal yang dibuat oleh Big Hit, yaitu Perfect Christmas bersama dengan Joo Hee 8Eight, Lim Jeong Hee dan Jokwon 2AM.

55. Jungkook pernah mengaku dirinya sangat nervous saat bertemu dengan para sunbae atau senior karena Ia menganggap mereka sangat keren. Suga mengaku pernah mempergokinya saat Jungkook merasa gugup bertemu sunbae.

56. Suga menceritakan bahwa Jokwon 2AM pernah bertemu dengan Jungkook kemudian mengatakan bahwa Jungkook cukup baik dalam hal bernyanyi.

57. Pada waktu ulang tahun, Jungkook pernah dikerjai oleh para member lain, manajer, hingga produser. Peristiwa itu berhasil membuat Jungkook menangis.

58. Saat Jungkook meniru gaya rap dari RM, Jungkook hampir selalu melakukan kesalahan.

59. Entah bagaimana ceritanya, Jungkook pernah tidur sambil memegang sikat gigi.

60. Jungkook mempunyai keahlian unik, yaitu meniru penyanyi Zion T. Ia juga mengatakan bahwa dirinya sangat ingin mencuri bakat alami dari Kim TaeHyung.

61. Ketika Jimin tengah berbicara, Jungkook disebut cukup sering mengabaikannya. Mungkin dianggap tidak penting kali ya?

62. Pernah suatu saat, Jungkook memegang kepala Jimin waktu melakukan photoshoot untuk Ize Magazine. Ia mengaku sangat senang akan hal tersebut.

63. Jungkook sering bercanda tentang kondisi tubuh Jimin yang tidak terlalu tinggi. Jungkook mengatakan bahwa Jimin tidak pernah tumbuh ke atas.

64. RM menjadi alasan utama dari Jungkook memilih Big Hit Enterainment sebagai agensi. Ia mengaku sangat takjub dengan gaya rap dari RM. Jenis suaranya adalah tenor.

65. Jungkook tercatat pernah belajar di School of Performing Arts (SOPA) Seoul. Jungkook lulus dari sana pada tanggal 7 Februari 2017.

66. Jin mempunyai cara yang unik untuk membangunkan Jungkook yaitu dengan cara menyentuh bagian dadanya.

67. Jungkook mengaku suka cuaca yang cerah serta angin sejuk.

68. Fakta tentang Jungkook berikutnya, J-Hope sering memanggil Jungkook dengan julukan Choco Chip, kenapa ya?

69. RM mengaku sangat iri dengan Jungkook karena usianya yang paling muda membuat dirinya paling terakhir untuk mengikuti wajib militer di Korea Selatan.

70. Bersama dengan Jimin dan J-Hope, Jungkook disebut sering menirukan tarian dari para girl group.

71. Jungkook juga pernah ikut dalam produksi lagu Outro: Love Is Not Over dari mini album BTS ‘The Most Beautiful Moment in Life Pt. 1’ bersama dengan anggota BTS lainnya RM.

72. Beberapa lagu yang pernah dicover oleh Jungkook adalah Justin Bieber ‘Purpose’, Adam Levine ‘Lost Stars’, Tory Kelly ‘Paper Hearts’, Zion T. ‘Working’, Crush ‘Sofa’ dan Troye Sivan ‘Fools’ ft. RM

73. Oleh karena di dalam dorm BTS cukup banyak lalat lantaran ada stok buah, Jungkook pernah berinisiatif untuk menyedor lalat-lalat tersebut dengan menggunakan vacuum cleaner.

74. Dalam sebuah acara, Jungkook pernah disuruh untuk menyebutkan member BTS yang paling tampan, jawabannya adalah: Jin, V, RM, J-Hope, Suga, Jungkook, dan terakhir lagi-lagi Jimin.

75. Bersama dengan Kim TaeHyung, Jungkook bisa melakukan gerakan naik ke atas dan ke bawah seperti gerakan cacing dalam posisi tengkurap.

76. The Next Evil Maknae merupakan salah satu penobatan yang diberikan kepada Jungkook.

77. Selain V, Jungkook juga sempat diberikan julukan sebagai Alien.

78. Jungkook pernah mempunyai pacara yang lebih tua satu tahun darinya, gadis itu adalah Park Sewon.

79. Jungkook mengatakan bahwa dirinya tak begitu pintar dalam memainkan piano, namun saat tampil di MV BTS Danger, Ia terlihat bermain dan mengaku cuma asal gaya saja. Anggota lain mengatakan bahwa dirinya terlihat sangat keren saat bermain piano.

Itulah 79 Fakta Jungkook yang merupakan member termuda BTS. Sudah cukup ya!