22 Fakta Kang Daniel, Anggota Grup Wanna One yang Cukup Unik - Fakta.id

22 Fakta Kang Daniel, Anggota Grup Wanna One yang Cukup Unik

Last Updated 2019-11-27T10:43:21+00:00
22 Fakta Kang Daniel, Anggota Grup Wanna One yang Cukup Unik

Fakta Kang Daniel - Kang Daniel merupakan salah satu anggota grup Wanna One yang sangat tampan dan berbakat. Ia merupakan juara 1 di dalam ajang pencarian bakat di Korea yaitu Produce 101 season 2. Sejak saat itu Ia mencuri perhatian publik karena segala karisma dan pesona yang dimilikinya. Banyak fakta Kang Daniel yang unik dan belum banyak diketahui oleh publik.

Kang Daniel memiliki banyak penggemar baik di luar negeri maupun di Korea Selatan. Meskipun usianya masih sangat muda karena baru 23 tahun, namun kepribadiannya cukup dewasa. Untuk mengetahui fakta-fakta Kang Daniel secara lengkap, mari kita simak pembahasan berikut ini.

Fakta Kang Daniel
Fakta Kang Daniel

Fakta Kang Daniel Anggota Grup Wanna One

1. Asal usul nama Kang Daniel

Nama Kang Daniel memang berbeda dengan nama orang Korea pada umumnya, namanya justru ke barat-baratan. Nama panggungnya memang Daniel, namun lengkapnya yaitu Kang Daniel. Di dalam keluarganya Ia memiliki marga Kang, sedangkan namanya yaitu Daniel.

Sewaktu lahir, Daniel juga memiliki nama lain yaitu Kang Euigeon. Karena namanya cukup sulit diucapkan oleh orang Korea, maka diganti “Daniel”.

2. Almamater

Daniel mulai sekolah pertama kali yaitu di Cheonghak Elemantary School. Dari semenjak SMP, Daniel sudah memenangkan kompetisi B-Boy yang ada di kota tempat tinggalnya yaitu Busan. Setiap setelah jam sekolah, Daniel mengikuti akademi tari. Bahkan jarak untuk tempat Ia belajar menari cukup jauh dan menempuh waktu hingga 3 jam.

Ketika di bangku SMA, Daniel mengambil kelas ekstensi Modern Dance, maka tidak heran jika Ia mampu menari dengan sangat keren. Kemudian Daniel menjadi salah satu trainee di sebuah agensi MMO Entertainment. Meskipun tidak bertahan lama dan kemudia pindah ke YMC Entertainment sampai saat ini.

3. Daniel salah satu member terpopuler di Wanna One

Daniel yaitu salah satu anggota Wanna One yang paling di kenal publik. Bahkan pada saat fan meeting di Tangerang bulan Januari lalu, maka merchandise Daniel lah yang paling laku dibeli oleh fansnya. Bukan hanya di Indonesia, di Korea Selatan ataupun luar negeri nama Daniel memang yang paling bersinar.

4. Grup boy band yang di idolakan Daniel

Meskipun Daniel sudah terkenal, namun Ia tetap memiliki boy band yang menjadi idolanya seperti

Boy band EBS atau EXO, Seventeen dan BTS. Ketiga boy band tersebut memang cukup populer di Korea Selatan.

5. Memiliki banyak hobi

Daniel memiliki banyak sekali hobi, mulai dari bermain skate board, jalan-jalan, bermain video game, bernyanyi, nge dance bahkan hang out bersama temannya. Saking sukanya dalam dunia music, maka rap dan menyanyi saja dijadikannya sebagai hobi.

6. Menyukai kucing

Jika dilihat di atas panggung, Daniel memang sangat cool. Namun ternyata Ia memiliki sisi lembut dengan kucing-kucingnya. Dia sangat menyayangi kucing, bahkan di rumahnya memiliki 2 ekor kucing yang diberi nama Rooney dan Peter.

7. Tipe cewek idaman Daniel

Daniel ini merupakan cowok yang sangat takut dengan serangga. Makanya, Ia memiliki kriteria cewek idaman yang tidak takut dengan serangga dan bisa mengusir serangga. Memang terdengar unik jika mengetahui tipe cewek idaman Daniel, namun begitulah faktanya.

8. Memiliki panggilan sayang dari fansnya

Dibalik parasnya yang rupawan, Daniel memiliki kepribadian yang sangat baik. Maka dari itu para penggemarnya memberinya julukan Apeach. Apeach merupakan salah satu karakter dari sebuah aplikasi chat yaitu Kakao Talk asal Korea Selatan. Selain itu, Daniel juga memiliki panggilan lain yaitu Bunny dan Samoyed.

9. Memiliki gangguan tidur

Daniel memiliki masalah tidur yang namanya narcolepsy. Penyakit tersebut merupakan gangguan tidur yang sudah kronis dan menyebabkan rasa kantuk yang luar biasa pada waktu siang hari.

10. Fanboy TWICE

Daniel memberikan kode bahwa Ia merupakan fanboy-nya TWICE salah satu grup besutan dari YPE Entertainment yang memiliki 9 anggota gadis cantik.

Fakta Menarik Kang Daniel

11. Daniel pernah tercatat sebagai rekor dunia penerima Guiness World Record.

12. Berkat kerja kerasnya, Daniel bisa mencapai juara 1 di Produce 101.

13. Daniel memiliki keinginan menjadi seorang idol semenjak Ia masih di bangku SMP.

14. Sebelum memiliki tubuh yang atletis, Daniel dulunya tubuhnya lebih berisi.

15. Daniel sering menjadi bintang tamu iklan dan cover majalah.

16. Meskipun Daniel terlihat cool, namun Ia murah senyum.

17. Daniel berasal dari keluarga broken home.

18. Daniel merupakan salah satu trainee terkenal di MMO Entertainmen.

19. Popularitas Daniel tidak pernah pudar, hal itu yang membuat Ia menjadi idol pertama di Brand Reputation selama 13 bulan secara berturut-turut.

20. Daniel menjadi salah satu seleb pria yang pertama menghiasi cover majalah Style.

21. Daniel menjadi salah satu Brand Ambasodor 28 merek yang berbeda.

22. Kesuksesan Daniel bisa dilihat dari penghargaan-penghargaan bergengsi yang telah diperolehnya.

Dengan mengetahui beberapa fakta Kang Daniel Wanna One bisa menambah informasi tentang idola Anda yang memiliki segudang prestasi.