Kebun Binatang Ditutup, Hewan-hewan Kesepian Tak ada Pengunjung - Fakta.id

Kebun Binatang Ditutup, Hewan-hewan Kesepian Tak ada Pengunjung

Last Updated 2020-05-05T06:38:15+00:00
Kebun Binatang Ditutup, Hewan-hewan Kesepian Tak ada Pengunjung

Kebun binatang di seluruh dunia melaporkan kalau hewan-hewan di sana menjadi sangat kesepian karena tidak adanya pengunjung.

Penjaga di kebun binatang Phoenix, Amerika Serikat mengadakan kencan makan siang dengan gajah dan orangutan serta seekor burung yang sering bergaul.

Hewan primata merupakan yang paling mencari keberadaan manusia. Kini mereka kesepian, kasihan.

Direktur Dublin Zoo, Leo Ososterweghel menjelaskan bahwa hewan tersebut menatap dirinya dengan heran.

"Mereka datang dan melihat dengan baik. Mereka terbiasa dengan pengunjung," ucapnya.

Kebun Binatang Ditutup, Hewan-hewan Kesepian Tak ada Pengunjung

Di Orana Wildlife Park, Selandia Baru, badak dan jerapah terlihat untuk bertemu dengan pengunjung yang telah dijadwalkan, namun tidak ada yang datang.

"Kea dan gorila khususnya tampak kesepian, mereka benar-benar terbiasa menikmati melihat publik," ungkap juru bicara Nathan Hawke.

Di sisi lain, seorang Direktur Komunikasi Kebun Binatang, Linda Hadrwick menjelaskan bahwa pihaknya mengakui bahwa hewan membutuhkan publik untuk menghilangkan rasa bosan.

"Kami telah memperhatikan bahwa beberapa hewan sosial kami bukan penggemar kebijakan tinggal di rumah dan perintah menjaga jarak sosial. Primata secara khusus telah mencari tamu-tamu kami yang pergi dan tampaknya merindukan mereka."

Paul Rose, seorang Dosen Perilaku Hewan di University of Exeter menjelaskan bila tanpa adanya pengunjung, sejumlah hewan akan kekurangan stimulasi.

"Beberapa individu, seperti primata dan burung beo mendapatkan banyak pengayaan dari melihat dan terlibat dengan pengunjung. Ini bermanfaat bagi kesejahteraan hewan dan kualitas hidup. Jika stimulasi ini tidak ada, maka hewan kurang pengayaan," ucapnya.