16 Fakta Kucing yang Harus Kalian Ketahui sebelum Pelihara - Fakta.id

16 Fakta Kucing yang Harus Kalian Ketahui sebelum Pelihara

Last Updated 2020-02-14T04:44:00+00:00
16 Fakta Kucing yang Harus Kalian Ketahui sebelum Pelihara

Dear Fakta Mania, selamat datang di Fakta.id yang kali ini akan membahas fakta tentang kucing yang harus kalian ketahui sebagai pecinta dan untuk menambah ilmu pengetahuan.

1. Tidur Lama

16 Fakta Kucing yang Harus Kalian Ketahui sebelum Pelihara


Perlu diketahui bahwa kucing mempunyai waktu tidur paling tidak sekitar 16 jam per-harinya. So, kalau kalian menganggap bahwa kucing tidur terus karena malas, kalian salah!

2. Meremas karena Senang

Kucing mempunyai sifat yang cukup unik yaitu bisa dideteksi saat tengah meremas denga menggunakan cakarnya, maka itu berarti sang kucing tengah merasa lagi bahagia.

3. Meong Unik

Suara kucing ternyata punya banyak jenisnya, bahkan lebih dari 100 suara vokal yang berbeda-beda. Maka sangat wajar kalau kita mendengar suara kucing yang bervariatif.

4. Kelahiran Kucing

Kucing betina akan mengandung selama kurang lebih 2 bulan sebelum melahirkan anak-anaknya yang imut dan menggemaskan.

5. Lidah

Kucing mempunyai lidah seperti amplas yang sangat kasar. Lidah inilah yang digunakan oleh mereka untuk membersihkan diri dari kotoran-kotoran yang menempel pada bulunya.

6. Perasa

Untuk kucing sendiri ternyata tidak bisa merasakan yang namanya rasa manis. Bisa dibayangkan ya, ternyata kehidupan kucing itu sangat hambar.

7. Gigi

16 Fakta Kucing yang Harus Kalian Ketahui sebelum Pelihara


Untuk kucing yang sudah dewasa rata-rata mempunyai jumlah gigi sebanyak 30 buah.

8. Pantangan

Kucing ternyata juga mempunyai pantangan yaitu tidak boleh diberikan susu sapi karena tak toleran terhadap kandungan laktosa.

9. Makan Tikus

Jarang ditemukan namun ternyata seekor kucing bisa mendapatkan cacing pita karena mengonsumsi daging tikus. Oleh karena itulah, setelah bermain dengan kucing, harap cuci tangan.

10. Jari

Pada bagian kaki depannya, kucing mempunyai 5 jari sedangkan untuk kaki bagian belakang hanya mempunyai 4 jari saja.

11. Kemampuan Lompat

Kucing ternyata mempunyai kemampuan untukjatuh dari ketinggian. Mereka punya tingkat kelangsungan hidup hingga 95 persen saat terjatuh dari rumah lantai 4 hingga 5.

12. Kemampuan Berlari

Kucing mempunyai kemampuan berlari dengan kecepatan hingga 30 mil per-jamnya.

13. Lompatan

Kucing bisa melompat dengan sangat tinggi karena mempunyai bentuk kaki yang kuat.

14. Buta saat gelap

Kucing ternyata tak bisa melihat dalam kegelapan. Jadi kalau kalian melihat mata kucing di kegelapan, bukan berarti Ia bisa melihat, tapi Ia juga tak bisa melihat dan hanya membuka matanya.

15. Kumis

Siapa sangka ternyata kumis kucing membantunya untuk mendeteksi objek serta bernavigasi saat gelap. Kucing akan terganggu saat kumisnya dipotong.

14. Sapa dengan Hidung

16 Fakta Kucing yang Harus Kalian Ketahui sebelum Pelihara

Kalau manusia menggunakan tangan, maka kucing menggunakan hidung sebagai alat untuk menyapa kucing lainnya.

15. Indra Penciuman

Kucing ternyata juga tak kalah dengan anjing yang mempunyai penciuman tajam bahkan 14 kali lipat lebih sensitif jika dibandingkan manusia.

Baca juga: (5 Fakta Bahaya yang Mengintai anak di Sekolah)

16. Keringat

Kucing tak berkeringat lewat tubuhnya, melainkan lewat cakar yang mereka miliki. Kucing akan meninggalkan jejak telapak kaki pada karpet saat berkeringat.