Sinopsis Ishq Subhanallah, Drama Filsuf Perspektif Agama Islam asal India - Fakta.id

Sinopsis Ishq Subhanallah, Drama Filsuf Perspektif Agama Islam asal India

Last Updated 2021-01-05T10:09:44+00:00
Sinopsis Ishq Subhanallah, Drama Filsuf Perspektif Agama Islam asal India

Ada yang masih ingat serial televisi Ishq Subhanallah? Ini merupakan sebuah serial televisi yang berasal dari India. Drama ini tayang perdana pada tanggal 14 Maret 2018 silam.

Ishq Subhanallah

Drama ini diproduksi oleh Creative Eye Limited dan disiarkan pertama laki oleh Zee TV. Dibintangi oleh Eisha Singh dan Adnan Khan yang dinobatkan sebagai pemeran utama.

Ishq Subhanallah sendiri merupakan awal comeback dari Eisha Singh yang sebelumnya sempat vakum. Drama ini berfokus pada cerita tentang agama di dunia modern lewat isu-isu yang menarik untuk dibahas.

Sinopsis Ishq Subhanallah

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa drama ini membahas kental tentang agama. Adapun untuk salah satu isu yang diangkat di dalam drama ini adalah Talaaq Triple yang terjadi di India. Maksudnya adalah sebuah bentuk perceraian instan yang diberikan secara verbal oleh suami di dalam agama Islam.

Kemudian tentang Mahr, pembayaran yang dilakukan oleh pengantin wanita di dalam agama Islam. Begitu juga dengan isu-isu menarik lainnya yang bisa menambah wawasan penontonnya.

Ishq Subhanallah berfokus pada dua orang yang bernama Zara dan Kabir dengan agama yang sama, yaitu Islam namun mereka berdua menafsirkan kitab suci Al Qur'an dengan perspektif yang berbeda.

Zara Siddiqui diperankan oleh Eisha Singh, seorang wanita muslim yang mempunyai pikiran terbuka untuk berjuang bagi hak-hak manusia. Ia berhasil menyelesaikan masternya dengan jurusan Studi Islam dan kembali ke Lucknow setelah 5 tahun.

Kemudian ada Kabir Ahmad yang diperankan oleh Adnan Khan. Ia merupakan seorang mawlawi muda yan gmempunyai orientasi pada budaya dan konservatif. Ia juga telah kembali ke rumahnya di Lucknow usai menyelesaikan studinya di dalam latihan Maulvi.

Mereka berdua punya pandangan yang berbeda mengenai pandangan agama Islam. Dari sini saja kalian sudah bisa membayangkan bagaimana serunya drama ini, ya kan?