Sinopsis Film Sol Invictus (2021) - Fakta.id

Sinopsis Film Sol Invictus (2021)

Last Updated 2021-06-27T01:49:34+00:00

Sinopsis Film Sol Invictus (2021) - Perjalanan tim dari akademi rasio bintang yang menjalani misi Sol Invictus. Mereka harus menjadi juara atau pemenang karena tidak ada juara kedua. Menang atau kalah!

  • Sutradara: Ben Carland (as Benjamin Carland)
  • Penulis: Ben Carland (as Benjamin Carland)
  • Pemeran: Jake White, Jake Brown, Colin Conners
  • Tahun: 2021
  • Genre: Fantasi, Action, Sci Fi
  • IMDB Rating: 3,3/10
Film Sol Invictus (2021)
Film Sol Invictus (2021)

Sinopsis Film Sol Invictus (2021)

Film dimulai dengan kata-kata mutiara yang mungkin akan sulit untuk dicerna dalam pikiran kita. Sebenarnya apa yang hendak disampaikan oeh orang itu? Ia berbicara tentang bintang-bintang yang dianalogikan sebagia kehidupan. Akademi menjadi salah satu kata yang menarik perhatian walau masih belum diketahui apa maksudnya. Ia menjelaskan tentang kompetisi yang dipimpin oleh seorang kapten. Menang menjadi pilihan utama, 'Welcome to Sol Invictus'.
Cerita kemudian berganti dengan orang-orang yang berlarian ke sana kemari. Mereka terlihat sedang ingin memperbaiki sesuatu di dalam sebuah cahaya yang menyilaukan. Tapi mereka mengalami kegagalan. Ternyata itu adalah sebuah gerbang. Mereka adalah Akademi yang disesuaikan dengan rasi bintangnya masing-masing. Mereka terbangun di padang pasir dengan permasalahan gerbang yang rusak. Ketika salah seorang insinyur mencoba untuk memperbaiki gerbang, Ia justru terlempar dan terkapar di pasir dengan berlumuran da-rah.
Mereka ternyata mempunyai perbedaan yang cukup jelas, terutama dalam keanggotaan tim. Entah apa yang hendak mereka capai, tetapi mereka seperti menjalani kompetisi. Apakah mereka adalah kelompok yang berasal dari luar angkasa? Sepertinya akan menjadi cerita yang seru!
Ternyata mereka mempunyai visi untuk menemukan Sol. Salah seorang diantara itu ternyata pernah menjadi pemenang Sol Invictus, tapi didiskualifikasi karena dugaan kecurangan. Mereka mempunyai kedisiplinan tinggi bahkan bisa dibilang cukup menyebalkan, terutama si Kapten yang berbaju kuning dari Akademi Gemini.
Ada dua orang yang diperintahkan untuk menjadi pengintai, kalau terjadi sesuatu yang berbahaya, maka mereka akan menjadi yang pertama mengetahuinya. Tetapi mereka justru menemukan sebuah pantai dengan hamparan lautan luas. Mereka baru pertama kali melihat lautan luas secara nyata. Fix sih kayaknya mereka berasal dari luar angkasa. Permasalahan kembali muncul saat koki mereka tak punya makanan karena persediaan dibawa oleh Porter yang sepertinya tidak ikut ke dalam gerbang.
Bagaimana ya keseruan mereka berpetualang di sana?
Pada awalnya sih kirain mereka berkunjung ke bumi, tetapi kalau melihat makhluk yang datang menyerang, sepertinya itu bukan di bumi deh. Tapi kalau mau tahu lanjutannya, silakan saja langsung tonton ya filmnya! 
Film Sol Invictus (2021)
Film Sol Invictus (2021)

QUESTIONER FILM

Apakah filmnya bagus?
Lumayan sih tapi kayak kurang sempurna saja, 7/10

Apakah layak ditonton anak di bawah umur?
Boleh

Apakah banyak thriller scene?
Tidak terlalu

Apakah filmnya layak untuk ditonton sekarang?
Boleh saja tapi tidak terlalu harus

Bagaimana dengan alur ceritanya?
Awalnya sih lumayan oke dan sepertinya akan menarik, tapi waktu membuat film ini menjadi membosankan karena tak memperlihatkan elkalasi yang diharapkan

Bagaimana dengan pesan moral di dalam film?
Tidak ada

Bagaimana dengan pembungkusan filmnya?
Lumayan

Bagaimana dengan efek atau editan filmnya?

Not bad lah

Trailer

Itulah sinopsis film Sol Invictus (2021) yang bisa Fakta.id berikan. Selamat menonton!