Sinopsis Penthouse 2 Episode 2, Alur Cerita Penuh Spoiler: Pita Suara Seo-jin Rusak - Fakta.id

Sinopsis Penthouse 2 Episode 2, Alur Cerita Penuh Spoiler: Pita Suara Seo-jin Rusak

Last Updated 2021-03-12T17:04:57+00:00

Penthouse 2 di episode 2 memulai dengan kabar bahwa unit 4502 yang dulu pernah ditempati oleh Oh Yoon-hee dan Bae Ro-na akan kembali dihuni oleh sepasang suami-istri.

Suaminya adalah CEO JohnBIO yang menjual obat kuat. Seo-jin dan teman-temannya di Hera Palace masih belum mengetahui kalau orang yang dimaksud adalah Yoon-hee dan Ha Yoon-cheol.

Yap! Dokter Ha merupakan CEO dari perusahaan yang cukup sukses di Amerika Serikat, JohnBIO.

SINOPSIS PENTHOUSE 2 - EPISODE 2 (SPOILER ALERT)

Mungkin bagi kamu yang belum nonton drama ini, jangan baca artikel ini karena akan ada banyak sekali spoiler dan mungkin saja mengganggu kenyamanan dalam menonton.

Kang Ma-ri menjadi orang yang paling bahagia karena pada akhirnya, Ia mendapatkan tetangga setelah sekian lama unit tersebut kosong. Dia belum tau aja kalau yang menghuni unit itu adalah Yoon-hee.

Pita suara Seo-jin rusak karna sakit

Pita suara Seo-jin rusak karna sakit
Pita suara Seo-jin rusak karna sakit

Masalah datang dari sisi kesehatan Cheon Seo-jin, tepatnya pada pita suaranya yang memiliki nodul. Apa itu nodul pita suara? Ini adalah sebuah benjolan yang timbul pada tenggorokan hingga mengganggu kinerja dari pita suara (begitulah kira-kira).

Seo-jin pun menjadi sangat stres karena mengetahui kalau dokter melarangnya untuk menggelar konser padahal Ia tak bisa membatalkannya begitu saja. Hal ini karena ada banyak rumor yang beredar lantaran seorang wartawan telah mengetahui kalau Seo-jin mengalami penurunan performa di suaranya.

Ia kemudian membuat sebuah strategi agar membuat konser dengan suara palsu. Ia meminta sekretarisnya untuk mencari wanita yang mempunyai suara mirip dengan dirinya.

Hingga pada akhirnya, Ia disarankan untuk menggunakan jasa Park Young-ran. Padahal, sebelumnya Ia pernah ditawari untuk bekerja di SMA Cheong A Art, tetapi menolaknya.

Itu karena kondisi sang Ayah yang sedang sakit-sakitan. Ia menjadi tak lagi punya waktu untuk bekerja karena mengurusi Ayahnya. Inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh Seo-jin untuk menjadi penyanyi pengganti untuk dirinya.

Seo-jin menjanjikan kalau Ayahnya akan dirawat di rumah sakit dengan penjagaan intensif. Jadi, Park bisa berlatih untuk konsernya secara penuh tanpa harus memikirkan kondisi Ayahnya lagi.

Kang Ma-ri baru mengetahui kalau Yoon-hee jadi tetangganya

Kang Ma-ri baru mengetahui kalau Yoon-hee jadi tetangganya
Kang Ma-ri baru mengetahui kalau Yoon-hee jadi tetangganya

Betapa terkejutnya penghuni Hera Palace karena baru mengetahui bila Yoon-hee menjadi orang yang akan tinggal di unit 4502, tempat di mana Ia dulu tinggal bersama Ro-na.

Setelah mengetahui informasi tersebut, Seo-jin langsung bertengkar dengan Joo Dan-tae. Terutama Seo-jin yang merasa kesal lantaran Dan-tae membiarkan Yoon-cheol membeli unit 4502 di Hera Palace.

Joo Dan-tae pun juga tak kalah terkejutnya karena ternyata orang yang membelu unit tersebut adalah Yoon-cheol. Ia kemudian mengingat kembali saat Ia bertemu dengan Yoon-cheol, Ia melihat logo JohnBIO.

Ternyata Yoon-cheol membeli unit atas nama perusahaan, jadi Dan-tae tidak menaruh rasa curiga terhadap pembeli tersebut. Dan-tae sempat merasa kesal dengan Seo-jin karena didesak harus teliti sebelum menjual sebuah unit di Hera Palace.

Seo-jin tak peduli kalaupun pembelinya adalah korporasi, Ia menuntut untuk melakukan pemeriksaan lebih teliti. Seo-jin merasa sangat terintimidasi oleh kehadiran Yoon-hee di sana.

Kehidupan harmonis Dan-tae dan Seo-jin yang tadinya sangat indah, seketika saja langsung rusak.

Perkenalkan Jin Boon-Hong, Penjaga Ha Eun-byeol

Perkenalkan Jin Boon-Hong, Penjaga Ha Eun-byeol
Perkenalkan Jin Boon-Hong, Penjaga Ha Eun-byeol

Untuk bisa memperhatikan Ha Eun-byeol, Seo-jin mempekerjakan seorang 'baby sitter' untuk Eun-byeol. Ia mengurusi segala keperluan Eun-byeol di dalam rumah. Mulai dari makanan, pakaian, hingga kebutuhan lainnya yang mungkin saja dibutuhkan.

Ada sesuatu yang unik dari Jin Boon-hong karena ternyata Ia merupakan anak buah dari Logan Lee yang menyamar di rumah Seo-jin. Seorang mata-mata yang sangat potensial untuk mendapatkan informasi.

Nantinya, Nona Jin akan memberikan informasi yang sangat berharga untuk Logan Lee tentang Eun-byeol dan Seo-jin. Ia yang akan memberitahukan kalau ada sesuatu yang aneh dengan Seo-jin ataupun Ha Eun-byeol.

Yoon-hee pun juga sudah mengetahui kalau Nona Jin adalah kaki tangan dari Logan.

Sosok misterius yang bertemu dengan Eun-byeol

Sosok misterius yang bertemu dengan Eun-byeol
Sosok misterius yang bertemu dengan Eun-byeol

Pada waktu Seo-jin masuk ke dalam kamar Eun-byeol, ada seseorang yang sepertinya disembunyikan oleh Eun-byeol, siapa? Hingga episode 6 telah dirilis, tidak ada kepastian tentang siapa sebenarnya orang tersebut.

Tapi yang pasti, sepertinya laki-laki ya.

Eun-byeol kesal dengan Yoon-hee

Eun-byeol kesal dengan Yoon-hee
Eun-byeol kesal dengan Yoon-hee

Lantaran merasa geram karena mengetahui Yoon-hee kembali ke Hera Palace, Eun-byeol menginjak-injak bingkai foto Yoon-hee yang diangkat oleh pengangkut barang.

Melihat tindakannya, Ha Yoon-cheol kemudian menghentikannya dan memberi penjelasan. Namun sesuai dugaan, Eun-byeol tak mau menggubrisnya.

Kang Ma-ri, Kyu-jin dan Sang-A disogok Yoon-cheol

Kang Ma-ri, Kyu-jin dan Sang-A disogok Yoon-cheol
Kang Ma-ri, Kyu-jin dan Sang-A disogok Yoon-cheol

Seperti biasa, ada voting kembali yang membahas tentang pengusiran Yoon-hee dan Yoon-cheol, tetapi karena sudah mendapatkan sogokan dari Ha Yoon-cheol, ketiga orang di Hera Palace menginginkan mereka tetap tinggal.

Seo-jin dan Dan-tae pun tidak bisa berbuat banyak atas hal itu.

Tandatangan perjanjian dengan penyanyi pengganti

Tandatangan perjanjian dengan penyanyi pengganti
Tandatangan perjanjian dengan penyanyi pengganti

Seo-jin akhirnya bertemu dengan Park Young-ran untuk menegosiasikan tentang upaya mempertahankan acara konsernya. Ia meminta agar Park bisa bernyanyi untuknya.

Ia nantinya akan berpura-pura bernyanyi di belakang panggung sebagai Seo-jin.

Seo-jin melakoni konser dengan sukses

Seo-jin melakoni konser dengan sukses
Seo-jin melakoni konser dengan sukses

Bermodalkan suara Park Young-ran, akhirnya Seo-jin berhasil menyelesaikan konsernya dengan sempurna. Ia mendapatkan banyak pujian dari suara penyanyi pengganti itu.

Tapi siapa sangka kalau ternyata penyanyi pengganti itu sebenarnya bukanlah Park Young-ran, tetapi Oh Yoon-hee. Tunggu saat Seo-jin mengetahui kebenarannya.

Oh Yoon-hee
Oh Yoon-hee

Ternyata Yoon-hee telah menjalani operasi yang cukup sulit di Amerika Serikat untuk mengembalikan kemampuan suaranya. Bravo!