Apa Itu GED di Korea Selatan? Gelar Pendidikan Min Seol-A 'Penthouse' - Fakta.id

Apa Itu GED di Korea Selatan? Gelar Pendidikan Min Seol-A 'Penthouse'

Last Updated 2021-03-09T05:00:25+00:00

Istilah GED sempat diucapkan beberapa kali yang berhubungan dengan Min Seol-A di drama berjudul Penthouse. Lalu, apakah kalian mengetahui tentang apa sih sebenarnya GED itu? Min Seol-A sendiri telah melakukan penipuan terhadap orangtua di Hera Palace yang membuatnya dibenci oleh anak-anak penghuni di sana.

Tapi sekarang kita tidak akan membahas tentang gelar GED yang melekat pada Min Seol-A itu, tetapi lebih membahas mengenai apa itu GED di Korea Selatan? Ada yang tahu?

Apa itu GED di Korea Selatan?
Apa itu GED di Korea Selatan?

Apa itu GED di Korea Selatan?

GED atau General Educational Diploma merupakan sebuah tes yang mencakup 4 subjek. Pada waktu lulus dari tes GED ini maka orang tersebut bisa mendapatkan ijazah.

Mungkin kalau disamakan dengan Indonesia, GED adalah seperti sekolah Paket A, Paket B, dan Paket C. Namun mungkin karena ini ada di Korea Selatan, jadi agak lebih keren kali ya?

Ada banyak juga seleb yang menggunakan jalur ini untuk melanjutkan pendidikannya ke Universitas oleh karena memfokuskan diri ke kariernya sebagai artis atau idol.

Tentu saja karena padatnya jadwal syuting dan kegiatan lainnya, ada banyak artis atau idol yang tidak bisa menyempatkan diri lagi untuk melanjutkan sekolahnya.

Hal ini pun sangat membantu mereka untuk tetap bisa mendapatkan ijazah akademik sesuai dengan peraturan pemerintah lewat tes GED ini.

Mungkin untuk contoh nyatanya, Seung-ri BIGBANG menjadi salah satu yang terpaksa putus sekolah tetapi mencoba untuk mengikuti tes GED. Ia bahkan sempat mengalami kegagalan dalam menjalani tes selama 2 kali, namun pada akhirnya Ia berhasil mendapatkan ijazah SMA pada tahun 2009.

Selanjutnya juga ada Kim Sae-ron yang juga menjalani tes GED ini. Menyempatkan waktu ketika tidak syuting, Ia setidaknya selama 2 jam belajar untuk bisa mendapatkan sertifikasi kelulusan.

Kemudian juga ada Jonghyun yang putus sekolah karena fokus menjalani kariernya bersama SHINee. Ia kemudian berhasil lulus lewat jalur GED dan melanjutkan pendidikannya ke Chungwoon University dengan jurusan Broadcast Music dan melanjutkan program master ke Myeongji University di jurusan Film and Music.

Sekarang kamu sudah mengetahui apa itu GED, bukan hanya di Indonesia saja ya, sekolah paket juga ada di Korea Selatan.