Kenapa BTS Biasa Saja tapi Banyak Dipuja oleh Penggemar? Apa Keunggulannya? - Fakta.id

Kenapa BTS Biasa Saja tapi Banyak Dipuja oleh Penggemar? Apa Keunggulannya?

Last Updated 2020-09-16T03:23:51+00:00
Kenapa BTS Biasa Saja tapi Banyak Dipuja oleh Penggemar? Apa Keunggulannya?

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan oleh banyak orang adalah tentang sebenarnya apa keunggulan dari BTS. Para personelnya tak sebagus idol-idol lain dalam hal vokal, dance, dan keahlian lainnya. Tapi, suka atau tidak, member-member BTS itu sangat dipuja oleh penggemarnya. Kok bisa?

Vokal dari member BTS tidak sebagus idol lain yang memang memiliki suara sangat merdu dan mungkin berteknik tinggi. Gaya menari mereka juga bukan yang paling enerjik dan lincah, bahkan ada banyak yang mengkritiknya.

Visual member BTS juga tidak setampan idol-idol lain yang menuntut kesempurnaan baik dari segi fisik wajah hingga tubuh. Asal dari member-member BTS juga pure dari Korea, tidak ada yang blasteran. Dari semua member, yang bisa berbahasa Inggris dengan baik hanyalah RM.

Bisa dikatakan, mereka semua adalah sekumpulan laki-laki biasa yang hanya mempunyai penampilan menarik. Tapi, kenapa mereka justru sangat dipuja oleh para penggemarnya?

Kenapa BTS Biasa Saja tapi Banyak Dipuja oleh Penggemar? Apa Keunggulannya?
Kenapa BTS Biasa Saja tapi Banyak Dipuja oleh Penggemar? Apa Keunggulannya?

Kenapa BTS Dipuja Penggemar?

Ada sejumlah alasan yang membuat BTS bisa mendapatkan hati para penggemar, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Saling Melengkapi

Member BTS dianggap tak seperti idol-idol lainnya yang kebanyakkan menganggap bahwa mereka merupakan seorang idola yang harus diidolakan dan berbeda dengan orang lain. 

Hal ini berbeda dengan member BTS yang lebih memilih untuk melengkapi satu sama lainnya. Personaliti, kesederhanaan, kejujuran, keributan, semangat berjuang hingga keanehan mereka justru menjadi keunikan tersendiri untuk para member BTS.

2. Motivasi

Bukan hanya sekedar inspirasi semata, namun, BTS selalu saja memberikan movitasi untuk penggemarnya lewat lagu yang dikeluarkan oleh mereka. Tak hanya lewat lagu saja, member-member BTS juga memberikan contohnya dengan menjalani kehidupan sebagai manusia pada umumnya.

Pernah merasakan gagal, sakit, sedih, bahagia, hingga bisa bangkit dari keterpurukan. Untuk para penggemar tentu mengetahui kalau BTS pernah berada di bawah hingga saat ini menuju puncak kesuksesan. Ada banyak hal yang bisa dibagi oleh mereka.

3. Tidak Banyak Berubah

Rasanya tidak mungkin kalau tidak ada yang berubah, namun perlu diacungi jempol bahwa walau dengan kesuksesan, kemewahan, keglamoran, kehebohan yang didapatkan oleh mereka, anggota-anggota BTS tidak ada yang berubah signifikan.

Mereka tetap humble, tidak menggunakan ketenaran dan kekayaannya yang saat ini mereka miliki. Padahal, kalau mereka ingin, mereka bisa melakukan banyak hal dengan itu.

4. Bisa menjaga diri

Walaupun memang ada sesekali kontroversi yang dilakukan oleh membernya, misal seperti yang terjadi pada Jungkook BTS. Secara keseluruhan, member BTS termasuk ke dalam salah satu idol group yang paling sedikit membuat masalah.

Selama debutnya sejak 2013, BTS hingga kini bisa dikatakan masih tetap kompak baik dari sisi internal member group sampai dengan ke ranah agensi dan lingkup sekitarnya.

Mereka seperti berhasil mengedepankan prinsip kekeluargaan di dalam perjalanan bisnisnya.

5. Lagu dari Hati

Mungkin oleh karena waktu yang berjalan, banyak yang menganggap bahwa ada sejumlah perubahan dalam pembuatan lagu BTS belakangan ini. Namun, bisa dipastikan untuk lagu-lagu awal BTS, mereka membuatnya benar-benar dari hati.

Ini menjadi alasan kenapa lagu mereka sangat mengena di hati para penggemar, ARMY. BTS membuat lagu-lagu itu berdasarkan apa yang mereka rasakan, apa yang telah mereka lalui, apa yang sudah mereka pelajari, terutama tentang hidup.

Jadi, lagu BTS menjadi sangat berarti bagi ARMY hingga membuat mereka jatuh cinta kepada BTS.

Mungkin itulah sejumlah alasan kenapa BTS banyak dipuja oleh para penggemar walau memang kalau dilihat sekilas, mereka terlihat biasa saja.