Sistem Operasi Minimum untuk Aplikasi WhatsApp, Baik untuk Android atau iPhone - Fakta.id

Sistem Operasi Minimum untuk Aplikasi WhatsApp, Baik untuk Android atau iPhone

Last Updated 2022-05-01T03:07:09+00:00

WhatsApp punya beberapa persyaratan untuk sistem operasi yang didukung dan dapat menggunakan aplikasinya. Adapun untuk beberapa persyaratan untuk sistem operasi yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Android yang menjalankan minimal OS 4,1 ke atas
  • iPhone dengan iOS 10 ke atas

Selanjutnya, apabila handphone milikmu sudah memenuhi persyaratan di atas maka baru bisa menggunakan aplikasi WhatsApp dan mendaftarkan nomor teleponmu.

Sepertinya sudah diketahui secara umum bahwa untuk Whatsapp hanya bisa diaktivtasi dengan satu nomor telepon untuk satu handphone. Telepon kamu nantinya harus memverifikasi lewat SMS atau panggilan saat melakukan proses verifikasi.

WhatsApp tak memberikan izin untuk penyetelan akun baru pada perangkat yang hanya bisa menggunakan Wi-fi saja. Selain itu, WhatsApp mengaku juga akan terus melakukan peninjauan secara berkala untuk sistem operasi mana saja yang akan didukung dalam pembaruan.

Untuk memilih sistem operasi apa yang akan dihentikan, pihaknya meninjau preangkat dan perangkat lunak yang paling sedikit penggunanya. Mereka mengaku bahwa ini merupakan sesuatu yang wajar dilakukan oleh perusahaan teknologi.

Perangkat yang terus diupdate ini akan membuat aplikasi WhatsApp menjadi lebih baik dan aman untuk digunakan. Namun, tentu saja WhatsApp akan memberikan toleransi untuk pemberitahuan saat ada sistem operasi yang akan dihentikan.

Itulah tadi pembahasan tentang sistem operasi untuk menggunakan aplikasi WhatsApp yang bisa Fakta.id berikan.