15 Fakta Gamers yang Membuat Mereka Kecanduan Bermain Game - Fakta.id

15 Fakta Gamers yang Membuat Mereka Kecanduan Bermain Game

Last Updated 2019-11-23T13:06:43+00:00
15 Fakta Gamers yang Membuat Mereka Kecanduan Bermain Game

Fakta Gamers - Tidak semua fakta Gamers berakhir secara negatif, jika mereka pandai dan bisa mengatur waktu secara efektif tentu game akan berdampak positif. Ada fakta menguntungkan yang membuat gamers menjadi kecanduan bermain game dan memanfaatkan hal positifnya. 

Fakta Gamers
Fakta Gamers

Fakta Menguntungkan Menjadi Gamers

Game akan sangat bermanfaat apabila dimainkan oleh para gamers di rentang usia tertentu dan memahami pembagian waktu efektif. Berikut beberapa fakta yang menguntungkan bagi semua orang yang mampu melihat hal positif dari menjadi gamers.

1. Terbiasa Mempelajari Strategi dan Taktik

Secara tidak langsung para gamers sebenarnya mempelajari taktik sekaligus strategi saat menghadapi lawan dalam permainannya. Hal tersebut dapat membiasakan cara berpikir para gamers untuk mencari solusi pada setiap permasalahan serta strategi terbaik untuk menjalankan penyelesaian masalah mereka.

2. Melatih dan Menajamkan Kemampuan Berpikir Otak Kanan

Game merupakan perpaduan dunia audio-visual yang sepenuhnya memerankan kinerja otak kanan yang baik. Secara tidak sadar, para gamers akan terbiasa untuk melatih imajinasi sekaligus kreativitas mereka terutama saat merekam gambar atau animasi pada game.

3. Memiliki Banyak Jaringan dan Teman Lewat Dunia Virtual

Di dalam dunia game terdapat berbagai fakta Gamers yang pastinya dialami oleh semua yang pernah bermain di dalamnya. Di dalam permainan membutuhkan kinerja tim saat melawan musuh, gamers akan terlatih untuk bekerjasama membagi aktivitas yang perlu dilakukan saat menghadapi beberapa musuh.

4. Memperoleh Banyak Penghasilan

Para gamers juga bisa menjadi kayah anya dengan bermain game jika mereka mampu mengolah strategi dengan baik. Apabila mereka telah menjadi gamers yang handal dan mampu meningkatkan level permainan mereka, maka bisa melakukan bisnis dalam dunia game. Mereka dapat menjual item dengan harga mahal atau bahkan akun game mereka.

5. Programmer Handal Bisa Berawal dari Gamers

Programmer tidak selalu lahir dari seorang ahli matematika atau rumus perhitungan lainnya. Ilmu dari seorang programmer sebenarnya bisa dipelajari otodidak, apalagi jika seseorang sangat tertarik dengan dunia game sehingga mendorong minatnya untuk menjadi programmer.

Mereka akan terbiasa melihat pergerakan karakter, grafik, dan memperoleh motivasi yang tinggi. Terutama jika lingkungan di sekitarnya memberi dukungan penuh terhadap hobi yang dimiliki oleh para gamers.

6. Daya Ingat Gamers Cukup Baik dan Membuat Volume Otaknya Besar

Selain kemampuan mengatur strategi dan taktik yang cukup baik, ternyata para gamers juga memiliki keuntungan untuk meningkatkan volume otak mereka. Daya ingatnya secara perlahan juga terlatih jika terbiasa menciptakan taktik tertentu dalam menghadapi musuh dari berbagai level kesulitan. Namun, hal ini memang memerlukan waktu yang cukup lama.

7. Gamers yang Handal Memiliki Sistem Kerjasama yang Baik

Selain jaringan pertemanan yang cukup luas, gamers akhirnya juga terbiasa untuk berdiskusi dalam menyusun strategi. Secara tidak sadar mereka mulai ahli dalam melakukan kerjasama meskipun hanya sebatas melawan musuh di dalam dunia game. Tetapi pengaruhnya bisa besar jika mereka menerapkannya juga di dunia secara nyata.

8. Gamers Telah Diakui Secara Internasional

Para gamers kini tidak seperti periode pada masa lalu, banyak negara di seluruh dunia yang mengakui keberadaan mereka. Bahkan telah banyak tersedia ranah kompetisi bagi para gamers untuk beradu di dunia virtual. Serta telah disediakan beragam penghargaan bagi semua orang yang mampu memenangkan kompetisi game tersebut.

9. Telah Disediakan Turnamen eSports di Indonesia Bagi Para Gamers

Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia pun kini telah mengakui keberadaan gamers dan menyediakan turnamen eSports bagi mereka. Di sini semua gamer berkesempatan melawan beragam musuh yang profesional, bahkan dari beberapa tingkatan permainan yang berbeda.

10. Bisa Mempelajari Bahasa Asing dengan Sangat Baik

Para gamers secara tidak langsung akan selalu berhubungan dengan para pemain di seluruh dunia. Agar berkomunikasi dengan baik, mereka harus menggunakan bahasa internasional sehingga kebanyakan dari mereka terbiasa berbicara bahasa Inggris, atau bahkan berbahasa asing.

Fakta Lainnya Menjadi Seorang Gamers

11. Gamers tidak selalu berbau hal atau dampak negatif, dampak positifnya dapat melindungi seseorang dari pergaulan yang merugikan.

12. Tersedia berbagai komunitas yang cukup besar bagi para gamers sehingga membuat mereka memiliki jaringan yang luas.

13. Gamers lebih irit dibandingkan seseorang yang hanya suka berfoya-foya membelanjakan uang mereka untuk keperluan tidak penting.

14. Gamers juga lebih pandai menabung karena setiap pemain memiliki tujuan tertentu, baik untuk membeli beberapa item pada game atau tujuan memperoleh pendapatan.

15. Memiliki tingkat fokus yang lebih tinggi karena jika hal itu terganggu para gamers tentunya akan kalah dalam menghadapi musuh mereka.

Fakta Gamers di atas jarang diketahui banyak orang karena mereka hanya melihat dampak buruk serta memberikan pendidikan yang salah tentang game kepada anak-anak. Beberapa genre game sebaiknya diperbolehkan untuk anak-anak usia tertentu saja. Serta perlu ada pembatasan untuk menyaring dampak buruk game bagi para pemainnya.