Cara Mudah Transfer Saldo dari OVO ke DANA, Begini Langkahnya! - Fakta.id

Cara Mudah Transfer Saldo dari OVO ke DANA, Begini Langkahnya!

Last Updated 2021-09-24T00:54:17+00:00

Ada banyak yang bertanya tentang bagaimana cara transfer OVO ke DANA agar tidak gagal, tapi ternyata caranya cukup gampang lho! Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh para pengguna OVO atau DANA. Mereka pun juga merasa bingung karena begitu tanya ke orang, tidak ada yang tahu.

Meski proses pengiriman uang lewat OVO dan DANA tidak jauh berbeda dengan transfer OVO ke bank, tapi perlu diketahui kalau proses pengiriman ke sesama e-wallet yang belum kerjasama butuh metode yang sedikit berbeda.

Tapi tenang saja karena kali ini fakta.id akan memberikan penjelasan lengkap agar kamu bisa melakukan transfer dana dari OVO ke DANA dengan mudah. Yuk simak artikelnya sampai habis!

CARA TRANSFER UANG DARI OVO KE DANA

Tadi sudah dijelaskan kalau melakukan transfer dari OVO ke DANA secara langsung tidak bisa dilakukan karena kebetulan mereka berdua tidak mempunyai kerjasama. Tapi ada cara untuk bisa mentransfer uang yang ada di OVO ke DANA. Bagaimana caranya?

Tidak perlu berlama-lama, berikut ini adalah cara transfer uang dari OVO ke DANA:

  1. Buka aplikasi OVO, lalu pilih menu 'Transfer'
  2. Kemudian pilih 'Rekening Bank', lalu pilih 'CIMB Niaga'
  3. Nanti kamu bisa memasukkan kode top up DANA dengan OVO lewat Bank CIMB Niaga, yaitu 8059 + Nomor handphone akun DANA
  4. Selanjutnya, masukkan jumlah saldo yang hendak kamu transfer, minimal Rp10 ribu
  5. Nanti ada kolom pesan, kamu bisa isi atau kosongkan, tidak masalah
  6. Pilih 'Lanjutkan'
  7. Periksa kembali nomor handphone akun DANA dan nominal transfer yang hendak kamu kirim, apakah sudah benar semua?
  8. Kalau sudah, silakan klik 'Transfer'
  9. Masukkan PIN OVO kamu
  10. Tunggu proses selesai

Mudah bukan? Kalau sudah berhasil, maka saldo DANA kamu akan terisi dengan otomatis. Tidak butuh waktu lama kok, ya seperti transfer uang biasa. Kalau kamu masih ragu, silakan lakukan transfer Rp10 ribu dulu, kalau sudah masuk, baru deh tambah nominalnya. Adapun proses ini ternyata juga tak jauh berbeda dengan transfer uang dari GoPay ke DANA.

OVO ke DANA
OVO ke DANA

FAQ

Berapa minimal transfer OVO ke DANA?

Tadi sudah sempat disinggung ya, kalau batas minimal transfer uang dari OVO ke DANA adalah Rp10 ribu

Kalau belum Upgrade Premier gimana?

Syarat untuk bisa melakukan ini adalah kamu sudah melakukan upgrade premier untuk akunnya. Karena seperti diketahui bahwa persyaratan utama untuk melakukan transfer adalah dengan menggunakan versi premium. Kamu harus verifikasi KTP terlebih dahulu.

Berapa lama uang masuk?

Kalau berdasarkan pengalaman dari admin Fakta.id sih, uang akan langsung masuk seketika kok. Bahkan setelah transaksi selesai, kamu bisa langsung memeriksa saldo DANA, biasanya sudah masuk

Berapa batas maksimal kirim uang?

Jumlahnya akan disesuaikan dengan batas maksimal saldo penerima di DANA. Kalau akun biasa yang ada di DANA, maksimal saldo yang bisa diterima adalah senilai Rp2 juta. 

Namun kalau kamu sudah upgrade akun DANA, maka kamu bisa menerima uang hingga maksimal 10 juta lho.

Itulah tadi informasi seputar bagaimana cara melakukan pengiriman saldo dari OVO ke DANA yang bisa fakta.id berikan. Jangan lupa ya kalau masih ragu, kamu bisa kirim Rp10 ribu dahulu. Semoga berhasil!