5 Fakta Total Harta Kekayaan Kobe Bryant yang Meninggal Dunia karena Kecelakaan - Fakta.id

5 Fakta Total Harta Kekayaan Kobe Bryant yang Meninggal Dunia karena Kecelakaan

Last Updated 2020-01-27T02:52:37+00:00

Dear Fakta Mania! Selamat datang di Fakta.id yang kali ini akan mengupas fakta tentang Kobe Bryant yang baru saja meninggal dunia karena kecelakaan helikopter. Nahasnya, Kobe mengalami kecelakaan bersama dengan putrinya, Gianna Bryant.

Legenda NBA Kobe Bryant itu dinyatakan tewas di tempat saat mengalami kecelakaan helikopter. Menurut data yang didapatkan oleh tim Fakta.id, total korban mencapai 9 orang.

Namun untuk kali ini, kita tidak akan membahas tentang kecelakaan tersebut melainkan Fakta.id akan coba mengupas beberapa fakta mengenai total harta kekayaan yang dimiliki oleh Kobe Bryant.

Berikut ini adalah fakta-fakta mengenai harta kekayaan Kobe Bryant:

1. Total Harta Kekayaan Kobe Bryant

Total Harta Kekayaan Kobe Bryant


Pemain NBA ternama dunia ini termasuk ke dalam jajaran atlet terkaya di dunia. Menurut informasi yang dikulik oleh tim Fakta.id dari majalah Forbes, pria yang lahir tahun 1978 itu memiliki total harta kekayaan sebesar US$ 770 juta atau sekitar Rp10 triliun.

2. Pada tahun 2018 masuk 10 Atlet terkaya Dunia

Pada tahun 2018 masuk 10 Atlet terkaya Dunia


Berdasarkan data yang didapatkan dari Forbes, nama Kobe Bryant masuk ke dalam Top 10 Atlet terkaya di dunia. Nama Kobe Bryant tercatat menduduki posisi ke-9 dengan total harta kekayaan sekitar US$500 juta.

Baca juga: (10 Fakta Kobe Bryant Semasa Hidup sebelum Tewas di Kecelakaan Helikopter)

3. Gaji yang didapatkan Kobe Bryant dari LA Lakers

Gaji yang didapatkan Kobe Bryant


LA Lakers memberikan gaji sebesar US$25 juta atau setara dengan Rp350 miliar per-tahun sebelum Kobe Bryant pensiun. Jadi bisa dibayangkan kalau Kobe mempunyai total harta hingga Rp10 triliun.

4. Endorsement Kobe Bryant juga laris

Menurut informasi yang didapatkan oleh Fakta.id, pebasket yang setia kepada LA Lakers ini berhasil mendapatkan senilai US$ 280 juta atau setara dengan Rp4 triliun dari endorsement sepanjang kariernya.

Baca juga: (7 Fakta Gianna Bryant yang Tewas di Kecelakaan Helikopter bersama Kobe)

5. Pernah menjual rumah mewahnya

Pada tahun 2013 silam, Kobe Bryant sempat menjual rumah mewahnya yang dibangun olehnya pada tahun 1997. Kala itu, rumah tersebut dibeli oleh Kobe Bryant senilai US$ 1,7 juta atau setara dengan Rp18,4 miliar.

Kobe Bryant mematok harga yang cukup tinggi untuk rumah mewahnya tersebut, Ia memasang harga sekitar US$8,6 juta atau setara dengan Rp93 miliar. Rumahnya terbilang cukup lengkap dan unik karena mempunyai ruang fitnes yang luas serta ada kolam ikan hiu.