9 Fakta Daniel Dubois Petinju yang Disebut Mike Tyson Baru - Fakta.id

9 Fakta Daniel Dubois Petinju yang Disebut Mike Tyson Baru

Last Updated 2020-01-26T04:07:47+00:00
9 Fakta Daniel Dubois Petinju yang Disebut Mike Tyson Baru

Selamat datang di Fakta.id yang kali ini akan membahas tentang fakta menarik tentang Daniel Dubois yang digadang-gadang sebagai Mike Tyson kekinian di era yang sudah serba digital ini.

Sepertinya langsung saja, berikut ini adalah fakta-fakta mengenai Daniel Dubois yang bisa kalian dapatkan hanya di Fakta.id:

1. Kelahiran Daniel Dubois

Kelahiran Daniel Dubois


Fakta pertama Daniel Dubois diketahui lahir pada tanggal 6 September 1997 yang merupakan petinju profesional dari Inggris. Tentu saja tidak ada yang menyangka kalau pemuda ini akan menjadi petinju yang sangat ditakuti oleh lawan-lawannya.

2. Pemegang Gelar Kelas Berat Inggris

Pemegang Gelar Kelas Berat Inggris

Fakta selanjutnya tentang Danial Dubois yaitu pada tahun 2019 kemarin, Dubois sudah berhasil mendapatkan gelar di perhelatan tinju kelas berat di Inggris, yaitu Commonwealth, WBC Silver dan International WBO.

Baca juga: (8 Fakta Kisah Menyedihkan ABG di Kafe Khayangan HP Dirampas Tak Digaji)

3. Terkenal dengan kekuatan pukulannya

Terkenal dengan kekuatan pukulannya


Fakta ketiga dari Daniel Dubois dikenal dengan pukulannya yang sangat kuat dan saat ini sudah memegang rasio Knockout (KO) dengan nilai sebesar 92,8 persen. Saat menjadi seorang petinju amatir, Dubois berhasil menjadi juara nasional 5 kali dan juara amatir di Inggris.

4. Awal mula Dubois mengenal tinju

Awal mula Dubois mengenal tinju

Pada mulanya, Ayahnya membawa Dubois ke gym tinju pada usia 9 tahun. Ia kemudian berlatih di Peacock Gym, Canning Town yang merupakan bawahan dari Tony dan Martin Bowers.

Dubois kemudian mempunyai 75 pertandingan amatir, Ia berhasil mendapatkan dua gelar English Schoolboy dan Junior ABAs. Lalu Ia juga berhasil memenangkan British Senior.

5. Perjalanan Dubois menjadi petinju profesional

Perjalanan Dubois menjadi petinju profesional


Fakta berikutnya kita akan membahas tentang bagaimana perjalanan karier dari Dubois menghabiskan sekitar 1,5 tahun untuk menjadi bagian dari GB Elite di Sheffield dan bertinju untuk negaranya, Inggris sekitar belasan kali. Ia juga bertanding di Kejuaraan Pemuda di Eropa, berhasil mendapatkan medali emas di Finlandia dan Jerman.

Selanjutnya Dubois kemudian masuk ke tim Olimpiade Britania Raya untuk bisa bersaing di Olimpiade Tokyo 2020. Tapi Ia kemudian memilih untuk menjadi petinju profesional dan menandatangani kontrak dengan promotor tinju Frank Warren dari Queensberry Promotions.

Baca juga: ( 4 Fakta Pernikahan Unik Berbusana Seragam Pramuka Bikin Heboh)

6. Pertarungan Tinju Profesional Pertama Dubois

Pertarungan Tinju Profesional Pertama Dubois


Dalam pertarungan profesional pertamanya, Dubois berhasil mengalahkan dengan Knockout (KO) hanya dalam 35 detik di ronde pertama melawan Marcus Kelly pada bulan April 2017. Selanjutnya, Ia kemudian berhasil mengalahkan Mauricio Barragan, AJ Carter, Tom Little, Razvan Cojanu, Richard Lartey, dan Nathan Gorman.

7. Dubois mempunyai adik seorang petinju

Dubois mempunyai adik seorang petinju


Fakta yang cukup menarik dari Daniel Dubois ternyata juga mempunyai adik yang seorang petinju, Caroline Dubois, Ia mewakili Inggris Raya pada tahun 2018 kemarin lalu berhasil menjadi Juara Eropa di kelas 60 kg, juara dunia unior, dan olimpiade junior.

8. Julukan sebagai 'Mike Tyson Baru'

Julukan sebagai 'Mike Tyson Baru'


Daniel Dubois kini disebut sebagai petinju yang paling menjanjikan di kelas berat, bahkan Dubois juga dianggap layak disebut sebagai New Mike Tyson dengan usia 22 tahun, 14 kali menang, 13 diantaranya menang KO.

Baca juga: ( 6 Fakta Gosip DJ Wilda punya Hubungan dengan Gading Marten dan Calon Ibu Gempita)

9. Pengakuan Daniel Dubois tak mau diremehkan

Pengakuan Daniel Dubois tak mau diremehkan

Seakan tidak mau diremehkan karena masih muda dan belum mempunyai pengalaman di dunia tinju profesional, Dubois menegaskan bahwa dirinya tidak jauh berbeda dengan petinju kelas berat profesional yang sudah senior.

“Saya kira saya tak terlalu jauh dari petinju-petinju terbaik kelas berat yang ada saat ini,” katanya. 

“Dengan sedikit penyesuaian dan, tak tergopoh-gopoh serta tetap berpijak di bumi juga realistis mengenai situasi di mana saya berada, saya percaya skill saya akan membawa saya bahkan lebih dekat ke pertarungan dengan nama besar. Saya benar-benar tak jauh berada di belakang,” ujar Dubois.