16 Fakta Zayn Malik, Pengakuan Agama dan Penyakit Mental yang Pernah Dialami - Fakta.id

16 Fakta Zayn Malik, Pengakuan Agama dan Penyakit Mental yang Pernah Dialami

Last Updated 2019-12-14T04:18:43+00:00
16 Fakta Zayn Malik, Pengakuan Agama dan Penyakit Mental yang Pernah Dialami

Fakta Zayn Malik - Pada tahun 2011, dunia musik dikejutkan dengan kemunculan One Direction atau 1D, boy group asuhan Simon Cowell. Saat itu Zayn dipertemukan dengan keempat finalist X-Factor lainnya. Kemudian di tahun 2015, Zayn memutuskan hengkang dari group, hingga kini sukses berkarier solo. Beragam fakta Zayn Malik berikut ini akan lebih memperjelas perjalanan karier dan kisah cintanya yang begitu populer.

Fakta Zayn Malik
Zayn Malik

Fakta Zayn Malik yang Tidak Boleh Dilewatkan

1. Memiliki Nama Asli ‘Zain’ dan Memiliki Darah Pakistan – Inggris

Sebenarnya nama asli Zayn adalah ‘Zain’ dari nama lengkapnya yaitu Zain Javadd Malik. Dia memiliki darah campuran Pakistan dari sang ayah dan inggris dari sang ibu. Makanya tidak heran bila secara visual Zayn terlihat cukup berbeda dari member 1D lainnya. Hal inilah yang membuat dia lebih mudah dikenali oleh warga dunia.

2. Bakat Musik yang Ditularkan Sang Ayah

Bakat bermusik yang dia miliki tidak muncul begitu saja. Sejak kecil Zayn telah dikenalkan musik oleh kedua orang tuanya. Khusus, dari ayah. Zayn bercerita bahwa ayahnya sering memperdengarkan lagu-lagu RnB.

3. Zayn Sempat Ragu dan Ingin Batal untuk Ikut Audisi X-Factor

Ibu Zayn mengungkapkan kalau Zayn sempat ingin membatalkan niatnya untuk ikut audisi X-Factor. Zayn merasa kurang percaya diri. Namun pada saat itu ibunya berusaha meyakinkan Zayn. Hingga terbukti, Zayn memang memiliki bakat khusus di bidang musik dan memiliki pesona berbeda yang khas.

4. Member 1D Pertama yang Memutuskan Hengkang

Hengkangnya Zayn memang membuat para penggemar 1D dari seluruh dunia shock. Dia menjadi member atau personil pertama yang memutuskan meninggalkan group. Karena itu banyak sekali rumor yang beredar ketika Zayn memutuskan kontra sebagai personil 1D. Pada tahun 2015, pihak 1D mengumumkan kabar resmi bahwa group mereka akan melanjutkan hanya dengan empat personil saja.

5. Kesalahpahaman Tentang Agama yang Dianut

Selama ini banyak warga dunia yang menganggap Zayn memeluk agama Islam karena selain kedua orang tuanya merupakan muslim, Zayn juga bercerita kalau dia dididik secara Islam. Namun Zayn telah menegaskan bahwa dia bukanlah penganut agama Islam dan selama ini orang-orang salah paham.

Dia memang tidak mau mengungkapkan agama apa yang dia anut saat ini. Hanya saja dia mengatakan bahwa kedua orang tuanya memberi kebebasan bagi Zayn untuk memilih kepercayaan.

6. Sukses Sebagai Penyanyi Solo

Selepas dari gelar personil 1D, karier solo Zan berjalan mulus. Walau tentu banyak haters dan para fans 1D garis keras memberi banyak komentar kebencian. Zayn membuktikan kalau dia memang memiliki bakat di dunia musik dan bisa berdiri sendiri.

7. Pernah Mengalami Gangguan Kecemasan dan Gangguan Makan

Zayn bercerita saat awal-awal berkarier bersama 1D, dia sempat mengalami gangguan kecemasan dan gangguan makan. Hal tersebut disebabkan jadwalnya yang terlalu padat bersama 1D.

8. Awet dengan Gigi Hadid

Mantan kekasih Zayn yang paling dikenal dan dibicarakan oleh publik ialah Gigi Hadid. Hubungannya dengan Gigi tergolong awet dan terlihat sekali bagaimana mereka saling mencintai. Sayangnya sekarang hubungan mereka telah putus.

9. Memiliki Hubungan Kurang Baik dengan Member 1D Lainnya

Penolakan member 1D untuk mengajak Zayn reuni bersama membuat publik yakin bahwa hubungan Zayn dengan para personil 1D lainnya tidak baik. Bahkan Harry Style tidak menyebutkan nama Zayn saat berbincang tentang 1D di sebuah acara.

10. Menyukai Tatto dan Suka Bila Disuruh Pose dengan Gaya Topless

Zayn sangat menyukai tatto. Lebih dari 30 macam tatto menempel di tubuhnya. Termasuk tatto yang menggambarkan sang mantan tunangan Perrie Edwards yang sama-sama berhubungan cukup serius sebelum Zayn berpacaran dengan Gigi.

Fakta Menarik Tentang Zayn Malik

11. Sebelum berhubungan dengan Gigi, Zayn tampaknya pernah menjalin hubungan yang cukup serius hingga bertunangan dengan Perrie Edwards di tahun 2015.

12. Band favoritnya ialah N Sync.

13. Saat masih di One Direction, Zayn menjadi personil yang paling jarang aktif di sosial media dan membuatnya memiliki followers paling sedikit.

14. Karier solo Zayn selepas meninggalkan One Direction dianggap cukup baik dan bersinar meski banyak penggemar 1D yang masih merasa kecewa.

15. Kisah cinta Zayn dan Gigi menjadi kisah cinta yang banyak dibicarakan dan memiliki penggemar tersendiri di dunia hiburan.

16. Masih berhubungan baik dengan Gigi Hadid dan tidak ragu memberi pujian meski sudah putus.

Banyak yang berharap hubungan Zayn dengan para member 1D lainnya membaik dan tidak lagi saling menghindar. Begitu pun dengan hubungan Zayn dengan Gigi yang dikenal sudah sangat dekat sampai ke keluarga mereka satu sama lain.