20 Fakta Taylor Swift, Pemegang Rekor American Music Awards - Fakta.id

20 Fakta Taylor Swift, Pemegang Rekor American Music Awards

Last Updated 2019-12-11T06:55:27+00:00
20 Fakta Taylor Swift, Pemegang Rekor American Music Awards

Fakta Taylor Swift - Musisi cantik asal Amerika, Taylor Swift sangat populer di dunia. Penggemarnya pun dari berbagai usia dan kalangan. Tidak heran bila segala hal yang berkaitan dengannya selalu memicu kehebohan. Termasuk fakta Taylor Swift yang berisi berbagai informasi menarik. Mulai dari perjalanan awal Tay Tay (panggilan Taylor Swift) bermusik, hingga menjadi musisi termuda yang memenangkan Grammy.

Fakta Taylor Swift
Taylor Swift

Fakta Taylor Swift Paling Menarik

Banyak sekali fakta tentang Tay Tay yang menarik untuk diketahui, di antaranya sebagai berikut.

1. Pecah Rekor Sejarah Sebagai Musisi Pemboyong Piala terbanyak Selama AMA Berlangsung

Tepat pada tanggal 25 November 2019 lalu, pagelaran AMA (American Music Awards) digelar. Nama Taylor begitu banyak dibicarakan. Taylor pun kembali membawa pulang banyak piala. Membuat dia dinobatkan sebagai pemecah rekor di AMA yang mana selama pagelaran tersebut digelar, telah berhasil meraih 29 piala.

2. Mulai Bermusik Sejak Usia Muda

Karier bermusik Taylor tidak main-main, dia sudah mulai mengasah dan membuktikan bakatnya di musik sejak masih berusia muda yaitu di usia 14 tahun. Dia telah menunjukan bakatnya di bidang musik dengan menulis banyak lirik lagu.

3. Menguji Kemampuan Bermusik dengan Ngamen di Pinggir Jalan

Sebelum sesukses sekarang, Taylor mengaku kalau dia dulu sering mengadakan pertunjukan kecil di pinggir jalan alias ngamen. Dia membawa gitarnya dan menyanyikan beberapa lagu. Bukan hanya untuk menambah pemasukan, kegiatan itu juga menjadi proses dia melatih bakat bermusiknya dan berlatih tampil di depan banyak orang.

4. Memiliki Adik yang Sama-Sama Terjun di Dunia Hiburan

Kalau belum tahu, Taylor memiliki adik laki-laki yang juga terjun di dunia hiburan. Tepatnya menjadi seorang aktor. Ya, namanya Austin Swift. Beberapa film yang dibintangi Austin yaitu I.T, Live by Night, Cover Version, dan yang terbaru di tahun 2019 ialah We Summon the Darkness.

5. Dikenal Sebagai Gadis Pintar Saat Masih Sekolah

Bukan hanya di musik, Taylor juga dikenal sebagai gadis pintar dan memiliki nilai tinggi saat masih sekolah. Menurut teman-temannya, Taylor selalu berhasil mendapatkan nilai sempurna saat ujian.

6. Berpacaran dengan Joe Jonas di Awal Karier

Di awal perjalanan kariernya yang mulai dikenal publik dan menjadi sorotan, Taylor memiliki hubungan khusus dengan Joe Jonas yang tidak berjalan lama. Mereka berpacaran hanya sekitar 3 bulan saja.

7. Memiliki Banyak Sahabat Sesama Artist

Banyak yang berpikir sahabat Taylor hanya seputaran Miley Cyrus atau Selena Gomez, padahal sahabat sesama artist yang tidak kalah dekat sangat banyak. Ada beberapa nama artist yang sering disebut Taylor sebagai sahabat, salah satunya Karlie Kloss. Taylor sampai membuatkan kamar khusus untuk Karlie di rumahnya lho!

8. Terinspirasi ‘Mantan’ Setiap Nyiptain Lagu

Karena deretan mantan Taylor begitu banyak dan sebagian besar berasal dari kalangan artist, maka tidak heran bila kisah cintanya selalu terdengar ke publik. Belum lagi Taylor juga dikenal sering gonta-ganti pacar. Sebagian besar pula lagu-lagu yang ada di albumnya terinspirasi dari perjalanan cintanya tersebut. Setiap kisah ada lagunya!

9. Masuk dalam Deretan 100 Orang Berpengaruh Versi Majalah TIME

Taylor Swift masuk dalam deretan 100 orang yang berpengaruh versi majalah TIME. Taylor dianggap memiliki karisma, serta terjunnya dia ke dunia musik sejak remaja membuat banyak perubahan di dunia, khususnya bidang musik.

10. Lagu-Lagu di Album Perdananya Langsung Berhasil Masuk Tanggal Billboard

Resmi debut dengan merilis album perdana di usia 16 tahun, lagu-lagu Taylor langsung berhasil masuk ke tangga Billboard. Saat itu genre musik yang dia tekuni masih berupa pop country atau country music.

Fakta Lainnya yang Tidak Kalah Menarik

Beberapa fakta Taylor Swift lainnya bisa dilihat di bawah ini.

11. Memboyong piala Grammy di usia muda. (Usia 20 tahun)

12. Rela pindah tempat tinggal, dari kota kelahirannya Pennsylvania, ke Nashville di usia 14 tahun demi serius bermusik.

13. Mulai mengganti genre musik melalui album ‘1989’.

14. Terdaftar sebagai salah satu musisi berpendapatan tertinggi di AS.

15. Mengaku pernah putus hanya via telepon saat masih remaja.

16. Dikenal punya mantan pacar ganteng segudang, dari mulai kalangan artis sama non-artist.

17. Memiliki kasus dengan Scooter Braun, manejer Justin Bieber yang sampai saat ini belum selesai.

18. Karena kasus itulah hubungannya dengan Justin Bieber kian memburuk.

19. Selalu dikaitkan dengan Harry Style, walau kisah kasih antara mereka hanya berjalan sekitar satu bulan saja.

20. Taylor pernah dikabarkan hampir menikah dengan Calvin Harris. Kabar pernikahan tersebut tidak terbukti karena mereka memutuskan untuk menyudahi hubungan.

Walau pada awalnya Taylor dilarang membawakan lagu lama pada acara AMA 2019, tetapi akhirnya diperbokehkan dan Taylor mengguncang panggung dengan membawakan beberapa lagu lamanya. Sayangnya, di Grammy 2020, dia hanya masuk dalam satu kategori saja.