21 Fakta Shawn Mendes, Penyanyi Tampan Bersuara Merdu


Fakta Shawn Mendes - “I love it when you call me senorita”, pasti tahu dong dengan lirik lagu yang masih hits sampe sekarang. Lagu senorita sering diputar di berbagai acara bahkan bisa di jadikan lagu untuk olahraga zumba atau aerobik. Kesuksesan lagu tersebut tidak luput dari penyanyi aslinya yaitu Shawn Mendes dan Camilia. Cabello Banyak fakta Shawn Mendes yang menarik untuk kita telusuri.

Belum lama ini, pria berusia 21 tahun diisukan menjalin hubungan dengan rekan duetnya Camilla Cabello. Bukan tanpa sebab gosip tersebut muncul, karena kesuksesan single senorita dan kekompakan yang terjalin diantara mereka. Namun, akhirnya mereka mengakui hubungan pacaran yang terjalin. Shawn Mendes memang memiliki pesona yang luar biasa.

Fakta Shawn Mendes
Shawn Mendes

Fakta Shawn Mendes Paling Menarik

Berikut fakta-fakta mengenai Shawn Mendes :

1. Satu kampung halaman dengan Justin Bieber

Shawn Mendes dan Justin Bieber berasal dari negara yang sama yaitu Kanada. Shawan Mendes lahir pada tanggal 8 Agustus 1998, kemudian Shawn Mender pindah di Toronto. Selain satu kampong halaman, mereka berdua juga jago dan berbakat dalam hal musik.

2. Menjadi terkenal berkat Aplikasi Vine

Karir Shawn Mendes sebagai penyanyi terkenal cukup unik. Shawn Mendes sering mencover lagu dan dibagikan lewat aplikasi Vine. Awalnya, dia tidak ada niatan untuk menjadi populer, tetapi video yang diunggahnya telah ditonton jutaan orang.

3. Pernah berakting

Shawn Mendes mengejutkan semua orang dengan muncul dalam V Series the 100. Bukan sebagai bintang tamu, tetapi Shawn Mendes juga berperan sebagai Macallan. Shawn juga berperan sebagai Jake saat masih muda di film Underdogs tahun 2013.

4. Ikut Audisi Disney

Pada saat masih kecil, Shawn Mendes memiliki keinginan untuk menjadi seorang aktor dengan mengikuti kelas akting. Dia juga pernah mengikuti audisi Disney dan mengaku tampil sangat gugup

5. Memiliki penyakit Anxiety Disorder

Anxiety Disorder merupakan ganggunan kecemasan. Shawn tidak menutupi penyakit yang di deritanya dan lagu In My Blood menceritakan kondisi Shawn Mendes yang mengalami gangguan kecemasan.

6. Belajar gitar melalui youtube

Kemampuan memainkan gitar sudah tidak bisa di sanggah lagi. Shawn Mendes mulai belajar gitar saat umur 13 tahun dan hanya belajar secara ortodidak lewat video youtube.

7. Tipe orang yang clumsy

Tampang polos dan ganteng ternyata Shawn dikenal sangat clumsy. Seperti, menghilangkan domper miliknya lebih dari 10 kali.

8. Fasih berbahasa tiga bahasa

Shawn bisa berbicara dan 3 bahasa, yakni inggris, spanyol, dan perancis, dimana Shawn juga memiliki keturunan portugis dari pihak ayah.

9. Pernah membatalkan konser

Pada November 2019, Shawn pernah membatalkan konser yang seharusnya akan digelar di Sao Paulo Bazil. Pembatalan ini bukan semena – mena karena keinginan Shawn Mendes. Alasan utama pembatalan karena Shawn didiagnosis terkena Laringitis dan mengalami infeksi sinus. Shawn tahu pembatalan konser akan mengecewakan penggemar, sehingga dia menuliskan pernintaan maaf di twitter dan sosial media lainnya.

10. Menjadi artis terkaya menggalahkan Kyle Jenner

Shawn Mendes mampu menggeser Kyle Jenner sebagai artis kaya termuda di dunia dan menduduki 100 selebritis terkaya dunia Forbes. Penghasilan dari Juni 2018 – Juni 2019, Shawn berhasil mengumpulkan 529 Miliyar rupiah.

Fakta Menarik Shawn Mendes Lainnya :

11. Mempunyai nama lengkap Shawn Peter Raul Mendes.

12. Anak pertama dari dua bersaudara. Shawn Mendes mempunyai adik yang bernama Aaliyah Mendes yang berusia 5 tahun lebih muda darinya.

13. Manajer artis yaitu Andrew Getler menemukan Shawn Mendes melalui online. Kemudian pada kemudian hari Andrew Gerler membawanya ke Island Records. Pada tahun 2014 Shawn Mendes menandatangani kontrak dengan Island Records.

14. Menghasilkan EP pertama pada tahun 2014 dan berhasil mendapat peringkat 1 pada platform iTunes hanya dalam waktu 37 menit.

15. Sebelum mengawali karir solo, Shawn Mendes merupakan salah satu anggota dari MagCon Boys yang terdiri dari Cameron Dallas, Nash Grier, dan Jack&Jack.

16. Sampai saat ini Shawn Mendes menghasilkan 3 album.

17. Shawn mempunyai rutinitas untuk ke kamar mandi dahulu sebelum tampil di panggung.

18. Shawn pernah menangis di saat fans nya melontarkan kata-kata kasar kepadanya disaat ia tidak mau berfoto dengan fans nya dikarenakan keadaannya yang sangat lelah.

19. Shawn mempunyai olahraga favorit saat ia sekolah yaitu sepak bola dan ice hockey.

20. Majalah Times menetapkannya menjadi peringkat ke 25 remaja paling berpengaruh selama 3 tahun berturut-turut sejak tahun 2014 hingga 2016.

21. 600 tiket habis dalam waktu satu menit saat Shawn mengadakan pertunjukan di London.

Terbukti bahwa Shawn Mendes bukan arti biasa, karena lagu yang dia bawakan telah hits di berbagai Negara dan sukses. Shawn juga berhasil menjadi artis kaya termuda di dunia, dan ini suatu prestasi yang membanggakan. Shawn selalu melihat pekerjaan sebagai sesuatu yang menyenangkan hingga dia bisa menjadi sukses seperti sekarang ini.

Untuk kehidupan asmara, Shawn terlibat cinta lokasi dengan partner kerja dalam judul Senorita. Awalnya hubungan mereka hanya sebatas setingan, namun mereka berdua membenarkan adanya cinta diantara mereka. Namun, hubungan mereka tidak berlangsung lama, karena setelah 7 bulan berpacaran mereka mengumumkan kandasnya hubungan asrama. Wah Shawn Mendes jomblo nih!