13 Fakta Michael Jackson, Raja Pop Dunia Yang Masih Jadi Misteri - Fakta.id

13 Fakta Michael Jackson, Raja Pop Dunia Yang Masih Jadi Misteri

Last Updated 2019-12-14T04:06:58+00:00
13 Fakta Michael Jackson, Raja Pop Dunia Yang Masih Jadi Misteri

Fakta Michael Jackson - Siapa yang tidak kenal dengan bintang besar berjulukan King of Pop, Michael Jackson? Michael Jackson adalah salah satu penyanyi pop papan atas yang sangat sukses dan banyak dicintai oleh para penggemarnya. Meski kini sang raja pop dunia telah tiada, karya-karya dan nama besarnya masih terus digaungkan dan fakta Michael Jackson masih terus dicari.

Kepergiannya pada tanggal 25 Juni 2009 lalu tidak lantas membuat namanya meredup. Masih banyak penggemarnya yang terus mengenang sang idola dengan berbagai cara, contohnya dengan menirukan gayanya yang kerap dilakukan oleh sebagian orang di dunia. Kepergian Michael Jackson juga nyatanya masih menyimpan beberapa tanda tanya yang membuat publik penasaran.

Fakta Michael Jackson
Michael Jackson

Fakta dan Kejanggalan Meninggalnya Michael Jackson

Seperti yang diketahui bahwa Michael Jackson meninggal pada 25 Juni 2009 di usia 50 tahun. Penyanyi legendaris yang akrab disapa MJ ini diadakan acara memorial di Staples Center, Los Angeles pada tanggal 7 Juli 2009 dan pemakamannya dilaksanakan pada 4 September 2009. Setelah dirangkum ada empat kejanggalan dari kepergian Michael Jackson, ada apa saja?

1. Pidato Keluarga

Pada proses memorial yang diadakan di Staples Center, Los Angeles tersebut dihadiri oleh keluarga besar dari Michael Jackson dan sempat disiarkan. Acara ini dihadiri juga oleh anak-anak Michael Jackson seperti Jermaine, Joe hingga Paris Jackson. Publik menyoroti beberapa hal ganjil, salah satunya adalah saat eulogy.

Eulogy adalah acara pidato kematian yang disampaikan oleh keluarga dan juga orang-orang terdekat dari mendiang. Saat penyampaian eulogy kematian yang terekam di video, terlihat anak-anak Michael Jackson yang melakukan Gerakan berbisik yang diiringi tawa.

2. Tangisan Keluarga

Selain anak-anak Michael Jackson yang terlihat berbisik dan tertawa ada pula beberapa kerabat lain yang tampak menyunggingkan senyum ketika upacara eulogy. Kejadian ini sempat terekam kamera karena pada saat itu eulogy disiarkan secara langsung.

3. Peti Mati Tertutup Rapat

Hal lain yang menarik perhatian dan masih menjadi misteri adalah soal peti mati Michael Jackson yang tertutup rapat baik saat acara memorial maupun saat prosesi pemakamannya. Banyak spekulasi yang bermunculan karena hal ini seperti kebenaran jasad Michael Jackson yang konon sebetulnya tak ada dalam peti tersebut.

4. Statemen Randy Phillips

Pebisnis sekaligus manajer dari Michael Jackson, Randy Phillips sempat melontarkan statemen yang mengisyaratkan bahwa Michael Jackson baik-bak saja sebelum meralat dengan tata bahasa yang benar. Hal ini entah disengaja maupun tidak, akan tetapi pernyataan Randy Phillips ini sempat menjadi pergunjingan bahwa MJ masih hidup.

5. Konspirasi Pemalsuan Kematian

Dari berbagai hal yang telah banyak dibicarakan, merujuk pada berita konspirasi soal pemalsuan kematian oleh Michael Jackson. Hal ini disusul dengan berdarnya foto dan video yang diyakini adalah Michael Jackson yang diambil setelah waktu pemakamannya.

6. Pembongkaran Peti dan Makam

Di tahun 2018 lalu santer kabar bahwa makam Michael Jackson telah dibongkar oeh seseorang yang tidak dikenal. Diketahui bahwa pelaku berniat mencuri sesuatu di dalam peti mati Michael Jackson yang hingga saat ini tak diusut bagaimana kelanjutannya. Terduga pencuri atau pembongkar makam King of Pop di Staples Center ini kemudian membeberkan hal yang mengejutkan.

Pasalnya ia membongkar sesuatu yang makin menjadi tanda tanya besar soal kematian penyanyi legendaris ini. Dari berita yang beredar, diketahui bahwa yang berada dalam peti mati tersebut bukanlah Michael Jackson. Di mana jasadnya yang dikebumikan itu adalah palsu.

7. Teori Soal Warisan dan Asuransi

Kematian Michael Jackson juga sempat menuai kabar yang tidak sedap, di antaranya adalah tuduhan untuk mencairkan sejumlah asuransi yang akan diterima oleh ahli warisnya. Di samping itu, ada pula anggapan bahwa keluarga Michael Jackson sebetulnya sangat menantikan hal ini, mengingat harta yang ditinggalkan oleh Michael Jackson tidak sedikit.

8. Royalty dari Karya-karya MJ

Bukan hanya soal asuransi akan tetapi ahli waris juga akan menerima royalty dari karya-karya Michael Jackson yang masih terus menambang uang hingga saat ini.

9. Video Michael Jackson

Beberapa bulan pasca kematiannya, beredar sebuah video yang diambil dari jarak jauh memperlihatkan MJ yang tengah memasuki mobil. Dalam video lainnya juga terlihat anak-anak MJ menaiki mobil yang sama.

10. Sebab Kematian yang Misterius

Ada beberapa informasi soal sebab kematian MJ. Beberapa menyebutkan karena komplikasi yang disebabkan oleh operasi plastik yang dilakoninya, juga ada yang menyebutkan karena konsumsi obat berlebihan.

Fakta Michael Jackson Semasa Hidupnya

11. Michael Jackson adalah penyanyi atau artis dengan penghasilan tertinggi bahkan setelah dirinya wafat dengan perolehan US$ 1 miliar

12. Pebisnis musik yang cerdas, MJ pernah membeli 250 hak cipta lagu The Beatles yang belum masuk dapur rekaman

13. Michael Jackson adalah penyanyi dengan kontrak rekaman termahal hingga US$ 290 juta

Di atas adalah beberapa fakta Michael Jackson yang beberapa masih menjadi misteri dan belum terjawab sampai saat ini. Kendati begitu, para penggemarnya begitu menghormati sang legenda dan juga karya dari Michael Jackson masih terus diakui dan dikenang oleh dunia. Hingga 10 tahun pasca kepergiannya, Michael Jackson masih menjadi salah satu musisi yang banyak dijadikan role model.